Sukses

45 Ucapan Hari Guru 2021, Penuh Makna untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Kumpulan ucapan Hari Guru yang penuh ketulusan.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Hari Guru 2021 dapat diberikan kepada guru sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas jasa sang guru. Setiap tahunnya, tepatnya 25 November, Indonesia selalu memperingati Hari Guru sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang sudah membimbing anak bangsa.

Tak dipungkiri, guru merupakan sosok yang sangat berjasa bagi kehidupan seseorang. Saking besarnya jasa dan pengaruh yang diberikan, rasanya segala yang kita miliki mungkin tak akan cukup untuk membalasnya. 

Meski tak bisa dibalas dengan sesuatu yang besar dan setara, ucapan hari guru untuk pahlawan tanpa tanda jasa di hari guru tentunya sangat berarti. Ucapan Hari Guru 2021 yang tulus dan penuh makna tentunya menjadi kado indah untuk guru.

Untuk mengenang jasa guru, ada beragam ucapan hari guru yang bisa dipersembahkan untuk sang pahlawan bangsa. Singkat tapi bermakna besar tentunya membuat guru merayakan hari guru dengan penuh rasa bahagia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang ucapan Hari Guru 2021, Rabu (24/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan Hari Guru Menyentuh Hati

Ucapan untuk guru tepat di Hari Guru tentunya membuat guru merasa dihargai atas jasa-jasanya selama ini. Selain perihal pelajaran, guru punya peranan penting dalam membentuk moral anak bangsa.

1. "Terima kasih wahai para guru kamu, karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia."

2. "Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan, Terima kasih guru."

3. "Guru yang berhasil adalah guru yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil darinya. Terima kasih."

4. "Terima kasih untuk ilmu-ilmu yang kau berikan pahlawan tanpa tanda jasaku."

5. "Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya."

6. "Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini."

7. "Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru."

8. "Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru."

9. "Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami. Terima kasih wahai para Guru."

10. "Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru."

3 dari 6 halaman

Ucapan Hari Guru Penuh Penghargaan

Meski singkat dan sederhana, ucapan untuk guru di hari guru tentunya menjadi bentuk penghargaan atas segala jasa guru selama di bangku sekolah. Jika dihitung, tentunya jasa guru tak ternilai.

11. "Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 untuk guru yang mulia. Jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa."

12. "Kami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021. Semoga seluruh guru di Indonesia dapat melahirkan generasi cerdas dan berjiwa negarawan. Guruku, pahlawanku."

13. "Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan."

14. "Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan." - Henry Adams

15. "Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021, baktimu mencerdaskan negeri tak akan terlupakan."

16. "Selamat Hari Guru Nasional 2021 kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Tak henti kami mendoakan, mengisahkan, dan membanggakanmu."

17. "Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional 2021."

18. "Selamat Hari Guru Nasional 2021. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas."

19. "Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu, tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu."

20. "Guru, engkau bapak dan ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia."

 

4 dari 6 halaman

Ucapan Hari Guru Penuh Makna

Ucapan Hari Guru tentunya tak hanya sekadar ucapan, tentunya ada makna mendalam di balik sebuah ucapan sederhana saat Hari Guru. Dekat dengan guru, tak jarang siswa menuliskan ucapan penuh makna untuk guru tercinta.

21. "Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini."

22. "Guru biasa memberitahukan, Guru baik menjelaskan, Guru ulung memeragakan, Guru hebat mengilhami."

23. "Guru yang baik itu memberi sesuatu yang bisa dipikirkan di rumah selain PR."

24. "Guru yang baik itu mengajarkan dari hari, bukan dari buku."

25. "Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa." - Charles Kuralt

26. "Guru bisa mengubah hidup hanya dengan campuran yang tepat antara kapur dan tantangan."

27. "Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara."

28. "Guru yang baik itu membuat siswa bodoh menjadi cerdas dan membuat siswa cerdas menjadi lebih cerdas."

29. "Guru yang baik itu ibarat lilin, membakar dirinya sendiri demi menerangi orang lain."

30. "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru."

5 dari 6 halaman

Ucapan Hari Guru Bijak

Ada banyak kata-kata indah yang bisa dipersembahkan untuk guru di Hari Guru. Tak perlu kado, terkadang kata-kata bijak dan penuh makna dari sang murid atau orang yang pernah ia ajari sangat cukup untuk sang pahlawan tanpa tanda jasa.

31. "Seorang guru itu adalah orang yang menyentuh masa depan."

32. "Terima kasih, kau telah mengairi gurun dalam kepalaku dan menumbuhkan cinta dalam hatiku."

33. "Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat."

34. "Dari semua pekerjaan keras di sekitar, salah satu yang paling sulit adalah menjadi guru yang baik."

35. "Guru sejati adalah yang melakukan apa yang dia katakan dan diajarkan kepada murid-muridnya."

36. "Guru tidak akan pernah berhenti hingga kau menjadi lebih baik lagi."

37. "Guru yang biasa saja akan bercerita. Guru yang baik akan menjelaskan. Guru yang hebat akan mendemonstrasikan. Guru yang luar biasa akan menginspirasi."

38. "Guru yang baik itu sangat bijaksana dan tahu hari esok pada mata anak-anak didiknya."

39. "Guru yang baik mengubah seorang pengekor menjadi pemimpin yang hebat."

40. "Pendidikan merupakan kunci untuk sukses dalam kehidupan, dan para guru yang akan memberikan kesan mendalam pada kehidupan murid-muridnya."

6 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih Untuk Guru

41. "Ketika saya dewasa, saya harap saya mencintai pekerjaan saya seperti Anda mencintai pekerjaan Anda. Terima kasih telah menjadi anutan terbesar saya."

42. "Terima kasih telah menjadi guru favorit saya! Energi, humor, dan kasih sayang Anda adalah yang membuat semua perbedaan bagi saya."

43. "Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Kesabaran dan usaha ekstra Anda sangat membantu kami untuk sukses."

44. "Anda adalah guru favorit saya karena suatu alasan. Anda selalu tahu bagaimana membuat saya tersenyum. Terima kasih banyak!"

45. "Guru yang baik adalah orang yang sabar, baik, dan bijaksana. Anda telah memiliki semua itu dan bahkan lebih untuk saya. Terima kasih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.