Sukses

Viral Hujan Cacing di India, Fenomena Unik Bikin Warga Bingung

Warga menutup rumah dan toko untuk melindungi diri dari hujan cacing.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian aneh dan tak wajar memang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Tak jarang kejadian aneh tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Dan berkat media sosial, foto-foto aneh itu akhirnya tersebar dan banyak bikin bingung pengguna dunia maya.

Di sekitar mungkin banyak fenomena alam yang mungkin sulit dijelaskan penyebabnya.Seperti peristiwa aneh dan misterius yang baru-baru ini terjadi di India. Fenomena aneh hujan cacing melanda Bihar, India wilayah Timur yang berbatasan dengan Nepal.

Dalam rekaman video yang beredar di internet memperlihatkan ribuan cacing menutupi jalan kota. Di video tersebut, terlihat cacing-cacing merayap dan menutupi semua jalan serta membentuk lapisan tebal. Tak sedikit yang merasa geli atau jijik dengan penampakan hujan cacing.

Penduduk setempat merasa terganggu adanya ribuan cacing melapisi jalan. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Selasa (23/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ribuan Cacing Seperti Turun dari Langit

Masih belum diketahui apa yang menyebabkan cacing itu turun seperti hujan, atau dari mana cacing itu berasal. Di tengah pemandangan yang menjijikkan, banyak penduduk setempat menutup etalase toko mereka dengan ngeri untuk melindungi diri dari wabah cacing mini.

Tak sedikit orang yang merasa bingung dan ketakutan melihat cacing-cacing tersebut. Media lokal melaporkan bahwa tidak ada yang terluka setelah insiden menjijikkan itu. Beruntungnya, bahwa tidak ada yang terluka setelah insiden hujan cacing itu.

Bukan pertama kalinya makhluk mirip cacing muncul dari langit seperti wabah penyakit yang aneh. Di Norwegia pada 2015, ribuan cacing tanah hidup jatuh dari langit dalam fenomena langka di sebagian besar wilayah selatan negara itu.

3 dari 3 halaman

Warga Diperingati Bawa Payung

Laporan datang dari seluruh wilayah setelah banyak penampakan hujan cacing. Insiden lain di Provinsi Liaoning di China pada bulan Maret tampaknya menunjukkan apa yang tampak seperti cacing tanah yang turun dari langit.

Warga kemudian diperingatkan untuk membawa payung untuk melindungi diri dari cacing-cacing tersebut. Namun seorang ahli menyebut fenomena itu sebagai ‘catkins’ yang berasal dari spesies pohon populer tumbuh di wilayah tersebut yang menyerupai ulat. Hingga kini belum diketahui pasti apakah benar-benar cacing atau catkins yang jatuh dari langit India tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.