Sukses

6 Momen Warga Nobar Final Sepak Bola SEA Games 2023, di Minimarket hingga Ponpes

Momen keseruan warga saat nobar final sepak bola SEA Games 2023 Thailand vs Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas sepak bola Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Bermain di Olympic Stadium Phnom Phen pada Selasa (16/5), pasukan Indra Sjafri berhasil memukul timnas Thailand dengan skor 5-2. Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu pun menjadi pusat perhatian masyarakat.

Termasuk warga negara Indonesia yang begitu menyukai sepak bola. Masyarakat yang antusias pun menggelar acara nonton bareng alias nobar. Bahkan, Presiden Joko Widodo tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan laga Timnas Garuda. Jokowi juga tampak heboh saat Indonesia berhasil menjadi juara.

Keseruan lain dirasakan oleh warga Indonesia di berbagai tempat. Gelaran nobar yang diadakan oleh masyarakat di beberapa daerah pun mencuri perhatian. Di antaranya yang tersebar di media sosial. Seperti keseruan bapak-bapak yang nobar di mini market, hingga anak-anak santri yang nobar di pondok pesantren.

Seperti apa keseruan momen tersebut? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 momen warga nobar final sepak bola SEA Games 2023, Rabu (17/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen keseruan bapak-bapak saat nobar final sepak bola Thailand vs Indonesia di sebuah minimarket.

3 dari 7 halaman

2. Anak-anak santri juga tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan momen laga Timnas Garuda melawan Thailand nih.

4 dari 7 halaman

3. Nobar SEA Games 2023 di kampung juga tak kalah meriah nih. Saking senangnya, si bapak sampai melepas baju dan diputar-putar di udara.

5 dari 7 halaman

4. Nobar final SEA Games di angkringan juga tak kalah seru nih. Sampai ikut tegang pas pemain Timnas Garuda sedang menggiring bola ke arah gawang lawan.

6 dari 7 halaman

5. Presiden Joko Widodo juga nonton dengan sang anak Gibran Rakabuming. Kemenangan Indonesia semakin disambut meriah kala Paspampres ikut bersorak heboh.

7 dari 7 halaman

6. Keseruan nobar final sepak bola SEA Games juga terlihat di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Balaikota Surakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.