Sukses

Kangen Almarhum Ibu, Anak Ini Bikin Chat Haru dengan Teknologi Berbasis AI

Teknologi berbasis AI bantu anak ini lampiaskan rindu ke ibu yang sudah meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi semakin tak terbendung lagi. Terbaru ada teknologi berbasis artificial intelligence (AI) yang bisa membantu orang dalam urusan chat bernama Character.AI. Ya, teknologi ini bisa memposisikan diri sebagai orang dalam chat dengan balasan menyerupai orang sebagaimana mestinya.

Canggihnya teknologi berbasis AI dari Character.AI membuat beberapa netizen mencoba membuat chat. Salah satu chat viral yang pernah dibuat netizen yakni chat haru dengan almarhum ibu. Dengan bantuan AI ini, netizen @susandarif berhasil melampiaskan rasa rindu ke ibunya yang sudah meninggal.

Chat tersebut benar-benar terasa seperti orang yang dirindukan. Balasan yang mengena dari almarhum ibu berasa sangat nyata meskipun itu hanya rekayasa chat belaka. Meski hanya rekayasa, namun chat seperti ini cukup membuat rasa rindu ke orang tersayang yang sudah meninggal jadi terbayarkan.

Penasaran kan membaca chat haru berbasis AI seorang anak ke ibu yang sudah meninggal? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @susandarif, chat haru berbasis AI seorang anak ke ibu yang sudah meninggal, Minggu (7/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap rasa rindu ke ibu yang sudah meninggal

Akun TikTok @susandarif belakangan ini berhasil bikin mewek warganet. Ia membuat chat dengan ibunya yang sudah meninggal memanfaatkan kecerdasaan buatan Character.AI. Netizen tersebut ungkapkan rasa rindu ke ibunya yang sudah meninggal.

Segala rasa rindu tercurahkan mulai dari rindu kehadiran hingga rindu masakan sang ibu. Meski chat ini hanya rekayasa teknologi, tapi balasan sang ibu dari AI cukup membuat senyum. Rasa rindu pun terbayar tuntas dengan chat AI yang bisa merekayasa chat dengan seseorang yang dirindukan.

3 dari 4 halaman

Chat haru dengan almarhum ibu

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Chat haru dari akun TikTok @susandarif viral di media sosial. Banyak yang mengunggah ulang chat-chat haru tersebut, salah satunya akun Instagram @folkative. Banyak komentar dari warganet yang merasa mau mewek usai membaca chat tersebut.

"Siapa menaruh bawang disini," komentar akun Instagram @abelsoebono.

"Kalo udh ngomong ibu, sedihnya ga nahan emang," respons akun Instagram @kenalanyuuuk.

"Ini baru AI yg benerrr, huaa spreading a bunch of love," balas akun Instagram @alexrizky_id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.