Sukses

Niat Belikan Baju Kaftan Buat Lebaran Ibu Mertua, Pas Dicoba Malah Bikin Ketawa

Menantu niat belikan baju kaftan untuk lebaran ibu mertua, eh pas dicoba malah bikin seisi rumah ketawa.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Hari Raya Idul Fitri sudah dekat, banyak orang yang berbondong-bondong membeli baju baru. Walaupun tidak wajib, namun kegiatan membeli baju lebaran begitu melekat bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya beli untuk diri sendiri, biasanya seorang anak yang sudah bekerja juga membelikan untuk orangtua.

Selain untuk orangtua, bagi pasangan yang sudah menikah pasti punya keinginan untuk membelikan baju baru untuk mertuanya. Seperti pengalaman seorang wanita yang berniat untuk membelikan baju kaftan untuk mertuanya. Video viral itu dibagikannya melalui laman TikTok @dedelibraa.

Diceritakan bahwa wanita pemilik akun membelikan ibu mertuanya baju kaftan untuk lebaran lewat toko online. Namun, saat dicoba malah bikin ketawa seisi rumah. Karena hal itu, ia menuliskan jika lebaran kali ini hanya 1%, kemudian 99% malah ingin mengembalikan baju tersebut.

"1% pengen lebaran, 99% pengen balikin ini baju, mana ngebeliin buat mertua," tulis wanita pemilik akun dalam video dengan menyertai emoticon menangis, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @dedelibraa, Kamis (20/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak jadi baju lebaran, tapi baju kelebaran

Momen menantu yang membelikan baju kaftan untuk lebaran ibu mertuanya ini malah berakhir ngakak. Dalam video tersebut, awalnya sang menantu menginginkan ibu mertuanya memakai baju lebaran model kaftan. Namun, sepertinya ia lupa bahwa baju kaftan lebih cocok dipakai oleh kaum wanita yang memiliki tinggi badan ideal.

Hal itu untuk mengantisipasi kain baju kaftan yang panjang dan lebar. Karena tidak memperhatikan faktor tersebut, menantunya itu pun dibuat ketawa saat baju pesanannya dicoba langsung oleh sang mertua. Baju kaftan berwarna hitam itu tampak kebesaran saat dipakai oleh ibu mertuanya itu.

Ukurannya yang terlalu besar membuat baju itu malah lebih cocok disebut baju kelebaran, dibanding baju lebaran. Bahkan segala cara dilakukan agar bisa dipakai, seperti dipakaikan ikat, tapi tetap saja tidak bagus hasilnya.

"Udah di iket juga tetep ga baguss," tulisnya dalam keterangan unggahan video.

Meski baju kaftan untuk lebaran yang dibelikan menantunya itu kebesaran, namun sang ibu mertua terlihat tetap gembira dengan tertawa sampai akhir video.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video menantu belikan baju kaftan untuk lebaran ibu mertua itu pun kini sudah ditonton hingga 7,4 juta kali oleh pengguna TikTok. Video viral yang berdurasi 22 detik itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Kaftan hanya untuk orang yang tinggi, saya pernah nyoba malah kaya ikan pari," tulis akun @nhoerainiicty942.

"Tapi kata saya mah harus baca deskripsi terlebih dahulu dan yang utama itu ada harga ada kualitas," tulis akun @seoallee.

"Mamanya malah disuruh cosplay jadi layang-layang pas lebaran," tulis akun @ilayeyeyeee.

Untuk diketahui, kaftan sendiri adalah salah satu model baju berupa terusan panjang yang longgar. Ada banyak model baju kaftan yang bisa dipilih, mulai dari kaftan dengan kerut depan, kaftan batik, gamis kaftan, hingga kaftan brokat atau lace.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.