Sukses

Carlo Saba Vokalis Kahitna Meninggal di Usia 54 Tahun, Ini 5 Faktanya

Sebelum meninggal, Carlo Saba sempat memasang ring pada jantungnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Salah satu personel Kahitna, Carlo Saba, meninggal dunia di usia 54 tahun pada Rabu (19/4/2023). Berita kepergian Carlo Saba diumumkan langsung oleh Yovie Widianto melalui pesan singkat.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un…. Sahabatku Carlo Saba berpulang…," begitu isi pesan yang disampaikan Yovie Widianto, yang merupakan salah satu pentolan Kahitna.

Yovie meminta doa kepada semua pihak agar Carlo diterima di sisi Sang Pencipta. Ia juga menyampaikan bahwa para personel Kahitna lainnya sudah berada di rumah duka. Namun tak dijelaskan penyebab meninggalnya Carlo Saba.

Kabar kepergian Carlo Saba untuk selama-lamanya ini tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya. Berikut 6 fakta meninggalnya Carlo Saba, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Carlo Saba diketahui telah dirawat selama dua bulan di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Carlo sempat kolaps saat akan tampil di sebuah kafe. Saat itu ia diduga mengalami serangan jantung.

Sebelum berpulang, Yovie Widianto mengatakan jika Carlo sempat memasang ring pada jantungnya. Kondisinya pun sempat membaik, namun kembali drop dan akhirnya meninggal dunia pada pukul 21.00 WIB.

3 dari 6 halaman

2. Hedi Yunus Tak Kuasa Menahan Kesedihan

Sementara, Hedi Yunus yang selalu berada paling depan bersama Carlo Saba saat manggung, tak bisa berkata apa-apa. Ia hanya mengunggah momen kebersamaan dengan Carlo Saba. Keduanya kala itu melihat ke arah kamera sambil tersenyum.

Tak ada kata-kata yang ditulis Hedi Yunus dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, Rabu (19/4/2023). Ia hanya berteriak memanggil nama sahabatnya tersebut sambil memberikan emotikon menangis.

4 dari 6 halaman

3. Yovie Meminta Doa untuk Kepergian Sahabatnya

Kini seluruh anggota Kahitna dan sahabat dari Carlo Saba sudah mengikhlaskan kepergiannya. Namun tidak dipungkiri mereka merasa sangat kehilangan Carlo Saba.

Sebagai pentolan Kahitna, Yovie Widianto mewakili rekan-rekannya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk membukakan pintu maaf sebesar-besarnya kepada Carlo Saba. Ia juga meminta doa yang terbaik untuk sang vokalis.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan .. dan mohon doa agar mendapat tempat terbaik disisi Nya.. Aamiin," sambung Yovie Widianto.

5 dari 6 halaman

4. Sebelumnya Optimis Ikut Konser

Sebelum berpulangnya Carlo Saba, Yovie sebenarnya sudah optimis jika sang vokalis bisa ikut bergabung dalam konser Kahitnya. Namun takdir berkata lain Kahitna harus menjalani konser tanpa Carlo Saba. Diberitakan sebelumnya, Yovie Widianto mengabarkan, bahwa saat ini para personel Kahitna tengah berkumpul di rumah duka.

6 dari 6 halaman

5. Ucapan Duka

Tak hanya para personel Kahitna saja yang merasa kehilangan sosok Carlo Saba. Tapi semua musisi Indonesia merasakan hal yang sama. Mereka mendoakan Carlo Saba dan keluarganya.

"Semoga alm. beristirahat dengan damai dan tenang. Aamiin Ya Rabb… Kahitna nggak akan sama lagi tanpamu," cuit Andien di Twitternya.

"Turut berduka cita untuk keluarga besar @carlo_saba & @kahitna atas berpulang nya sodaraku tercinta @carlo_sabaSemoga seluruh keluarga diberikan ketabahan Aamin..," tulis Armand Maulana di feed Instagram nya.

"RIP Carlo Saba. Till i see u again kaka bung 💔," tulis Joshua Matulessy alias JFlow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.