Sukses

Tak Disangka, 5 Artis Ini Akui Pernah Jadi Guru Ngaji

Para artis ini juga memperdalam ilmu agama ditengah kesibukkan syuting.

Liputan6.com, Jakarta Bisa mendalami ilmu agama dengan cukup serius tentu bukan hal yang mudah. Apalagi bagi para artis Tanah Air yang memiliki jadwal cukup sibuk.

Namun, beberapa artis ini bisa membuktikan hal tersebut. Bahkan, ada pula yang sempat menjadi guru ngaji. Menjadi seorang guru ngaji merupakan pekerjaan yang mulia. Bahkan, bekerja sebagai guru ngaji bisa dilakukan oleh siapa saja.

Akan tetapi, para artis berikut yang menjadi guru ngaji tentu menjadi perhatian banyak netizen. Bahkan, ada pula yang kini memilih untuk semakin memperdalam ilmu agama.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang akui pernah menjadi guru ngaji, Minggu (16/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Angelina Sondakh

Menjadi seorang mualaf, Angelina Sondakh juga memperdalam ilmu agama. Saat mendekam di penjara, Angelina Sondakh juga memilih untuk lebih dalam mempelajari agama hingga berhasil menghapal 15 juz. Karena hal ini pula, dirinya juga menjadi guru ngaji untuk rekan tahanan lainnya.

3 dari 6 halaman

2. Dewi Perssik

Pedangdut sekaligus aktris Dewi Perssik juga mengakui jika dirinya pernah menjadi guru ngaji saat duduk di bangku SMA. Ia pun menjadi guru ngaji di sebuah TPA dengan mengajarkan anak-anak belajar membaca iqro serta Al-Quran. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan bayaran sebagai guru ngaji digunakan sebagai uang saku sekolah.

4 dari 6 halaman

3. Nikita Willy

Dikenal luas sebagai Ratu Sinetron, rupanya Nikita Willy juga pernah menjadi guru ngaji untuk anak-anak. Hal ini ia lakukan saat tengah istirahat dari kegiatan syuting. Ibu satu anak ini juga mengaku begitu senang saat bertemu anak-anak ketika mengajar.

5 dari 6 halaman

4. Tere

Penyanyi Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau Tere lama tak terdengar kabarnya. Wanita yang memilih menjadi mualaf pada 2000 ini bahkan memilih untuk memperdalam ilmu agama. Tak hanya itu saja, kini diirnya juga diketahui beralih profesi sebagai guru ngaji. Perubahan penampilan Tere usai menjadi mualaf juga tak lepas dari sorotan netizen.

6 dari 6 halaman

5. Faisal LIDA

Pedangdut Faisal LIDA dikenal luas usai mengikuti ajang pencarian bakat. Pria asal Kalimantan Tengah ini bahkan diketahui sempat menjadi guru ngaji. Tak hanya guru ngaji saja, namun Faisal juga seorang muazin sebelum memilih terjun ke dunia entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.