Sukses

9 Jalur Kereta di Dunia Ini Suguhkan Pemandangan yang Luar Biasa

Naik kereta di jalur ini kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan menarik, mulai dari gunung, sungai hingga lautan di berbagai seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi massal kereta, sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu di berbagai penjuru dunia. Baik itu di benua Eropa hingga Amerika, kereta menjadi salah satu pilihan transportasi yang banyak digunakan selain pesawat untuk berpergian jauh.

Dari banyaknya jalur kereta yang ada di dunia, ternyata ada yang menyuguhkan pemandangan luar biasa saat menaiki kereta ini. Pemandangan yang disuguhkan adalah pemandangan alam berupa pegunungan, hutan, laut hingga sungai.

Bahkan tidak sedikit negara yang memang membuat kereta wisata untuk menikmati pemandangan alam. Beberapa jalur kereta di dunia ini ada yang bisa kamu pilih untuk menjadi salah satu pilihan wisata di luar negeri. 

Berikut 10 jalur kereta di dunia punya pemandangan luar biasa yang Liputan6.com kutip dari Boredpanda, Kamis (27/4/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Flåm Railway, Norwegia, merupakan salah satu wahana kereta terindah yang pernah ada di daerah Skandinavia

3 dari 10 halaman

2. Gan, Australia, perjalanan tiga hari melewati tengah-tengah bagian Autralia dari Adelaide di selatan ke Darwin di utara

4 dari 10 halaman

3. Belmond Andes Explorer, Amerika Selatan akan melihat pemandangan dengan perjalanan satu atau dua malam saat berkelok-kelok melalui Peruvian Andes pada ketinggian 4267,2 m (14.000 kaki)

5 dari 10 halaman

4. Glacier Express, Swiss menghubungkan Zermatt dan St. Moritz dan setiap perjalannya akan menikmati panorama Alpine Swiss yang menakjubkan.

6 dari 10 halaman

5. Kereta Uap Jacobite disini akan disuguhkan pemandangan Fort William di dataran tinggi Skotlandia, dekat dengan puncak tertinggi Inggris, Ben Nevis.

7 dari 10 halaman

6. Trondheim To Bodø, Norwegia dimana kamu bisa menikmati satu-satunya jalur kereta api di Norwegia yang mencapai Lingkaran Arktik

8 dari 10 halaman

7. Dalam waktu kurang dari dua jam, penumpang dapat melakukan perjalanan dari Cannes, Prancis, ke Ventimiglia, Italia, sambil menikmati pemandangan Mediterania yang menakjubkan

9 dari 10 halaman

8. Ulaanbaatar, Mongolia Ke Beijing, Cina disini akan menyaksikan indahnya dataran merah tandus dengan bukit pasir berumput

10 dari 10 halaman

9. Xining Ke Lhasa, Tiongkok, jalur ini adalah rumah bagi bentangan rel kereta api tertinggi di dunia, dengan kemiringan hingga hampir 5.000 m (16.404 kaki) di atas permukaan laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.