Sukses

18 Wisata di Vietnam yang Hits dan Ikonik, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Vietnam adalah negara yang memiliki kekayaan budaya dan alam yang luar biasa. Ada banyak wisata di Vietnam yang dapat dikunjungi, mulai dari kota-kota bersejarah hingga pantai-pantai indah dan pegunungan yang menakjubkan. 

Salah satu wisata di Vietnam yang populer untuk dikunjungi di Vietnam adalah Ho Chi Minh City, yang dulunya dikenal sebagai Saigon. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan memiliki banyak bangunan bersejarah, seperti Gedung Reunifikasi dan Museum Sejarah Nasional. Selain itu, kota ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati makanan lokal dan berbelanja.

Hanoi, ibukota Vietnam, juga merupakan wisata di Vietnam yang populer untuk dikunjungi. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan menawarkan banyak tempat wisata seperti museum, kuil, dan pasar tradisional. Berikut wisata di Vietnam yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (27/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata di Vietnam yang Unik

1. Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh City  dan Saigon adalah kota terbesar di Vietnam dan merupakan wisata di Vietnam yang sangat populer untuk dikunjungi. Kota ini memiliki sejarah kaya yang tercermin dari bangunan bersejarah seperti Gedung Reunifikasi yang merupakan tempat yang penting dalam perjuangan Vietnam untuk meraih kemerdekaan. Museum Sejarah Nasional juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah Vietnam. Selain itu, kota ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati makanan lokal dan berbelanja.

2. Hanoi

Ibukota Vietnam, juga merupakan wisata di Vietnam yang populer untuk dikunjungi. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan menawarkan banyak tempat wisata seperti museum sejarah, kuil dan pasar tradisional. Salah satu tempat yang paling terkenal di Hanoi adalah Hoan Kiem Lake, yang merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan dan melihat kehidupan kota. Hanoi juga dikenal karena aktivitasnya yang kaya, seperti pertunjukan seni tradisional dan konser musik.

3. Halong Bay

Wisata di Vietnam satu ini terletak di Provinsi Quang Ninh, merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling indah di Vietnam. Teluk ini dikelilingi oleh gua-gua dan pulau-pulau karst yang menakjubkan. Wisatawan dapat mengunjungi gua-gua ini dengan menaiki perahu tradisional dan menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati aktivitas laut seperti snorkeling dan diving di sekitar pulau-pulau.

4. Hoi An

Kota bersejarah yang terletak di Provinsi Quang Nam, adalah salah satu tempat wisata yang paling indah di Vietnam. Kota ini dikenal karena arsitektur tradisionalnya yang unik dan sejarahnya yang kaya. Wisatawan dapat mengunjungi kuil-kuil, museum, dan bangunan bersejarah seperti Old Town yang terkenal dengan arsitektur tradisional China, Jepang dan Perancis. Selain itu, Hoi An juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan pantai-pantai yang dapat dikunjungi. Kota ini juga merupakan tempat yang populer untuk belanja, khususnya kerajinan khas Vietnam seperti kain tenun, keramik, dan perhiasan.

5. Mekong Delta

Wisata di Vietnam yang terletak di bagian selatan Vietnam, adalah tempat yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan budaya khas pedesaan Vietnam. Wisatawan dapat mengunjungi pasar tradisional, melihat pertunjukan seni tradisional, dan menikmati makanan khas delta Mekong. Selain itu, wisatan juga dapat mengunjungi kebun buah-buahan dan perkebunan karet serta menyusuri sungai Mekong dengan menaiki perahu tradisional.

3 dari 5 halaman

Wisata di Vietnam Hits

6. Danang

Kota yang terletak di tepi pantai selatan Vietnam, adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Kota ini dikenal karena pantai-pantainya yang indah seperti Non Nuoc Beach dan My Khe Beach. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata seperti museum, kuil, dan taman hiburan.

7. Sapa

Sebuah kota berbukit yang terletak di Provinsi Lao Cai. Kota Sapa adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Kota ini dikenal karena pemandangan alamnya yang indah dan penduduk asli yang masih memelihara budaya tradisional mereka. Wisatawan dapat mengunjungi pasar tradisional, melakukan trekking di pegunungan, dan mengunjungi komunitas etnis minoritas.

8. Nha Trang

Kota pantai yang terletak di Provinsi Khanh Hoa, adalah tempat yang populer untuk dikunjungi. Kota ini dikenal karena pantai-pantainya yang indah dan aktivitas laut seperti diving dan snorkeling. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata seperti museum, kuil, dan taman hiburan.

9. Phong Nha-Ke Bang National Park

Wisata di Vietnam satu ini terletak di Provinsi Quang Binh. Phong Nha-Ke Bang National Park adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan gua-gua yang menakjubkan. Wisatawan dapat mengunjungi gua-gua ini dengan menaiki perahu atau melakukan trekking. Selain itu, taman nasional ini juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan aktivitas alam bebas seperti camping dan panjat tebing.

10. Halong Bay

Halong Bay adalah sebuah teluk yang terletak di Provinsi Quang Ninh, adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Teluk ini dikenal karena pemandangan alam yang indah yang terdiri dari ribuan pulau-pulau karst yang terletak di laut. Wisatawan dapat mengunjungi teluk ini dengan menaiki kapal dan menyusuri pulau-pulau ini. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas laut seperti diving dan snorkeling.

 

4 dari 5 halaman

Wisata di Vietnam Hits

11. Mekong Delta

Sebuah wilayah yang terletak di selatan Vietnam, adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Wilayah ini dikenal karena pemandangan alam yang indah yang terdiri dari sungai dan rawa-rawa. Wisatawan dapat mengunjungi wilayah ini dengan menaiki perahu dan menyusuri sungai Mekong. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas seperti berbelanja di pasar tradisional dan mengunjungi komunitas lokal.

12. Ba Be National Park

Ba Be National Park merupakan sebuah taman nasional yang terletak di Provinsi Bac Kan. Taman Nasional ini dikenal karena alamnya yang indah dan keanekaragaman hayatinya. Wisatawan dapat melakukan trekking dan menjelajahi gua-gua, air terjun, dan danau-danau di dalam taman.

13. Marble Mountains

Wisata di Vietnam selanjutnya adalah  Marble Mountains yang merupakan 5 bukit bebatuan kapur yang terletak 5 kilometer dari pusat kota Danang. Kelima bukit ini diberi nama berdasarkan 5 elemen, yaitu Kim (logam), Thuỷ (air), Mộc (kayu), Hoả (api) and Thổ (tanah). Wisatawan dapat mengunjungi goa, terowongan, menara, dan pagoda-pagoda yang dibuat oleh Buddha Mahayana dan Dinasti Nguyen. 

Salah satu goa yang terkenal di Marble Mountains adalah Huyen Khong. Goa ini adalah gua yang terbesar di Marble Mountain. Terdapat sebuah patung batu Buddha yang berukuran besar serta 2 kuil yang didedikasikan untuk dewa dan dewi perjodohan di dalamnya. Tempat ini populer, khususnya bagi para pasangan.

5 dari 5 halaman

Wisata di Vietnam

14. Cu Chi Tunnels

Wisata di Vietnam satu ini berupa sebuah jaringan terowongan yang dibangun oleh pasukan Viet Cong selama Perang Vietnam. Terowongan ini dapat dikunjungi oleh wisatawan untuk belajar tentang sejarah perang dan melihat bagaimana pasukan Viet Cong hidup dan berperang di dalam terowongan.

15. Phong Nha-Ke Bang National Park

Phong Nha-Ke Bang National Park merupakan sebuah taman nasional yang terletak di Provinsi Quang Binh. Taman Nasional ini dikenal karena gua-gua yang luar biasa besar dan indah serta alam yang masih alami. Wisatawan dapat menjelajahi gua-gua dan melakukan aktivitas seperti rafting, kayaking, dan caving.

16. Mui Ne

Wisata di Vietnam satu ini merupakan sebuah pantai yang terletak di Provinsi Binh Thuan. Pantai ini dikenal karena ombak yang bagus untuk surfing dan kitesurfing serta pemandangan alam yang indah. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi kampung nelayan di sekitar pantai dan melakukan aktivitas seperti berlayar dan berselancar.

17. Phu Quoc

Phi Quoc adalah sebuah pulau yang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan kekayaan alamnya. Wisatawan dapat menikmati aktivitas seperti berjemur, berenang, dan berlayar di sini.

18. Ha Long

Ha Long adalah sebuah kota yang terkenal dengan kekayaan alam dan budaya nelayannya. Wisatawan dapat mengunjungi pasar tradisional, melihat pertunjukan seni tradisional, dan menikmati makanan lokal di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.