Sukses

7 Artis Ini Luangkan Waktu Jadi Aktivis Lingkungan, Rela Kotor Pungut Sampah

Para artis yang rela luangkan waktu demi keseimbangan alam.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran artis di dunia hiburan sering membawa mereka pada dunia glamor. Mulai dari kehidupan hingga gaya hidup mereka yang serba mewah. Liburan artis juga identik dengan tujuan dan akomodasi serba nyaman yang kerap mencuri perhatian. Namun tak kalah jadi pusat perhatian, para artis populer yang juga jadi aktivis lingkungan. 

Deretan para artis ini rela meluangkan waktu di sela kesibukannya demi mengkampanyekan lingkungan yang baik. Bahkan beberapa artis berani terjun memungut sampah demi lingkungan yang bersih. Mereka jadi bukti tokoh populer sekalipun harus peduli dengan keberlangsungan lingkungan yang baik.

Sebut saja Prilly Latuconsina yang menyempatkan diri memunguti sampah di sebuah pantai di Lombok. Prilly dengan semangat menyerukan gerakan bersih pantai. Ada juga Finalis Puteri Indonesia 2008, Raline Shah yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan kampanye lingkungan. Raline bahkan ikut serta dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar.

Selain Prilly, Raline Shah, hingga Hamish Daud, ada deretan artis yang kerap menyuarakan keberlangsungan lingkungan yang baik. Mereka ikut serta jadi aktivis lingkungan yang sukses mencuri perhatian. Berikut Liputan6.com merangkum para artis jadi aktivis lingkungan melansir dari berbagai sumber, Minggu (23/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Baru-baru ini Prilly Latuconsina sukses jadi sorotan, pesona cantiknya tak terkalahkan meski harus berkotor kotor memungut sampah.

3 dari 8 halaman

2. Nicholas Saputra tak hanya jadi aktivis lingkungan, ia menjadi duta UNICEF berkat kecintaannya terhadap lingkungan.

4 dari 8 halaman

3. Hobi diving Nadine Chandrawinata mengantarkannya jadi pendiri Sea Soldier, sebuah lembaga pemerhati lingkungan laut.

5 dari 8 halaman

4. Raline Shah sering menunjukkan kecintaannya jadi aktivis lingkungan, ia kerap mungut sampah dan kampanye menjaga alam.

6 dari 8 halaman

5. Cinta Laura dikenal pandai akademis, ia kemudian terjun sebagai aktivis sosial dan lingkungan hidup.

7 dari 8 halaman

6. Istri Raisa, Hamish Daud merupakan aktivis peduli lingkungan, terutama kebersihan laut Indonesia.

8 dari 8 halaman

7 Dian Sastrowardoyo menjelaskan mengedukasi masyarakat menjadi pilar utama yayasannya untuk memahami pentingnya peduli dengan masalah lingkungan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.