Sukses

Penampakan Diduga Pocong Terekam di Rumah Jessica Iskandar, Terlihat Lompat-Lompat

Penampakan diduga pocong terekam CCTV di rumah Jessica Iskandar, tampak melompat-lompat.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar membuat warganet heboh sekaligus merinding dengan video yang baru saja dibagikan melalui laman Instagram pribadinya. Video tersebut merupakan hasil rekaman CCTV di rumah aktris 35 tahun itu. Dalam keterangan, CCTV tersebut menunjukkan pukul 21.19, tanggal 29 Maret 2023.

Dalam rekaman, memperlihatkan bagian teras rumah Jedar yang dipenuhi bangku dan sebuah sepeda motor. Jika dilihat sekilas, video tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda aneh. Namun, saat dilihat saksama di sebelah kiri video, tampak bayangan samar berwarna putih yang sedang melompat-lompat.

Melihat tayangan CCTV tersebut, banyak warganet yang menduga bayangan putih yang melompat-lompat itu adalah pocong. Mengikuti unggahan tersebut, istri Vincent Verhaag itu pun meminta doa untuk keselamatannya dan keluarga. Ia juga mendoakan arwah gentayangan tersebut, agar segera diberikan jalan ketenangan.

"Bantu doa ya. Tertangkap kamera CCTV dirumah semalam. Nari-nari dan lompat-lompat. Semoga di berikan jalan yang mudah bagi arwah yang gentayangan. Tuhan maha baik. Amin," tulis Jedar, seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (31/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan diduga pocong lompat-lompat

Sosok hantu yang diduga pocong itu langsung menghebohkan media sosial setelah diunggah oleh Jessica Iskandar. Penampakan makhluk tak kasat mata itu tampak mengerikan karena terekam CCTV pada malam hari saat suasana gelap. Tampak di bagian sebelah kiri dekat jendela, tampak bayangan samar-samar berwarna putih.

Menurut Jedar, hantu yang menghuni kediamannya itu tampak menari-nari dan melompat-lompat. Oleh karena itu, warganet banyak menduga kalau hantu itu adalah pocong. Penampakan hantu itu bikin merinding karena tampak mendekati jendela gelap dan disertai suara malam yang menyeramkan.

Diketahui sebelumnya, Jessica Iskandar juga kerap merasakan adanya gangguan mistis sejak ia pindah rumah pada tahun 2016 silam. Hal itu diceritakan dalam laman YouTube Sarah Wijayanto. Dari hasil penerawangannya, hantu yang menghuni rumah Jedar kala itu adalah genderuwo. Menurutnya, makhluk mitologi itu merupakan sosok jin yang galak.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah disukai oleh lebih dari 98 ribu pengguan itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang mendoakan agar Jedar dan keluarga selalu dilindungi. Tidak sedikit pula yang memberinya saran agar lebih berhati-hati, bisa saja itu bukan hantu melainkan maling, karena ini bulan Ramadhan.

"Biasanya pocong beneran gak loncat, mungkin itu maling," tulis akun @granciov.

"Lampunya di nyalakan ya kak Jedar, jgn gelap2 banget," saran akun @nilasaravalentina.

"Ada aja cobaan kak jess, semoga Tuhan sll melindungimu," tulis akun @oktaaqueen.

"Kak pocong setauku ga lompat lompat jalannya, mngkin bukan pocong bneran itu, tetap waspada kak jedar," tulis akun @pertiwi_arum.

"Kan pocong terkurung bulan ramadhan," tulis akun @_dandiwahyudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.