Sukses

7 Seleb Ini Pernah Jadi Korban Bullying saat Sekolah, Terbaru Dara Arafah

Dara Arafah mengaku menjadi korban bullying yang dilakukan oleh guru sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bullying atau perundungan menjadi salah satu kasus yang seolah tiada habisnya. Bahkan, bukan hanya melalui fisik saja, akan tetapi bullying kini juga banyak ditemukan di media sosial.

Baru-baru ini influencer Dara Arafah pun membagikan kisah soal pengalaman pahitnya semasa sekolah. Dara Arafah mengungkapkan jika ia pernah jadi korban bullying di sekolah. Bukan oleh teman sebaya, namun perundungan tersebut justru dilakukan oleh gurunya sendiri.

Dara Arafah juga mengaku jika dirinya sempat merasakan sakit hati dengan kalimat yang dilontarkan oleh sang guru. Tak sampai di situ saja, wanita kelahiran 28 Februari 2000 ini juga menambahkan jika ia sempat dipermalukan di hadapan kakak kelas oleh guru tersebut.

Bukan hanya Dara Arafah saja, namun beberapa selebriti Tanah Air rupanya pernah mengalami hal serupa. Bahkan, tak sedikit selebriti yang membagikan mengenai kisah pahitnya ini pada publik.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang pernah menjadi korban bullying saat sekolah, Kamis (30/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Felicya Angelista

Istri dari Caesar Hito, Felicya Angelista juga sempat mengungkapkan jika ia pernah menjadi korban bullying semasa sekolah. Ia mengungkapkan jika kejadian tersebut terjadi saat Feli masih kelas 1 SD. Kepada Natasha Wilona, Felicya Angelista mengungkapkan jika ia pernah dikunci di sebuah ruangan dengan laki-laki yang menyukainya. Bahkan, laki-laki tersebut juga sampai mengejar Feli untuk bisa mencium pipinya.

Hal ini pun membuat Felicya merasa tak nyaman. Bukan hanya itu saja, bahkan Feli sempat memiliki trauma atas kejadian tersebut hingga semasa SD ia memilih tak memiliki teman.

3 dari 8 halaman

2. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina mengungkapkan jika ia pernah mendapatkan tindak perundungan semasa SMA. Melalui channel YouTube Arief Muhammad, Prilly menyebutkan jika ia menjadi korban bullying yang dilakukan oleh kakak kelas. Dirinya juga mengungkapkan ia menjadi korban bullying kakak kelas laki-laki serta perempuan. Bahkan, karena hal ini pula Prilly hanya mengikuti sekolah formal selama 1 tahun dan lebih memilih untuk homeschooling.

4 dari 8 halaman

3. Devano Danendra

Putra Iis Dahlia, Devano Danendra juga mengaku pernah menjadi korban bullying. Melalui channel YouTube Vidi Aldiano, Devano mengungkapkan jika pernah menjadi korban bullying saat kelas 3 SD. Bahkan, perilaku tak menyenangkan yang ia peroleh masih begitu melekat. Pasalnya, Devano menyebutkan jika ia pernah dilempar ke tempat sampah oleh teman-temannya. Tak sampai disitu saja, bahkan tak ada teman yang menolong namun justru ditertawakan.

5 dari 8 halaman

4. Afgan

Penyayi solo pria ternama, Afgan juga pernah mengungkap pernah mengalami masa tak menyenangkan saat masa sekolah, tepatnya saat duduk di bangku SMP. Afgan bahkan menyebutkan jika masa bullying yang diterima selama hampir 3 tahun. Bahkan, ia mengaku jika masa SMP merupakan masa terberat.

Karena bullying yang ia dapatkan semasa sekolah, Afgan akhirnya memilih untuk menjadi lebih tertutup. Tak hanya itu saja, dirinya juga menjadi lebih mudah panik. Bukan hanya semasa SMP saja, namun tindak bullying juga didapatkan saat menjalani ospek di perguruan tinggi.

"Aku juga sempat nggak pede sama diri sendiri, yang membuatku jadi membatasi diri dengan orang lain. Aku enggak bisa connect dengan orang lain" ujarnya.

6 dari 8 halaman

5. Anya Geraldine

Aktris sekaligus influencer Anya Geraldine juga mengungkapkan jika ia pernah menjadi korban perundungan semasa SMP dan SMA. Bahkan karena hal ini pula, ia sering sekali malas untuk pergi ke sekolah.

"Kalau yang waktu SMP ini, jadi kalau aku lewat itu sering diteriakin, sampai aku malas sekolah, aduh aku salah apa sih" ujarnya.

Saat SMA pun Anya menyebut jika tindak bullying yang diterima melebihi saat SMP. Dirinya pun kerap menjadi korban perundungan teman sepantaran ataupun kakak kelas.

 

7 dari 8 halaman

6. Tulus

Penyanyi solo Tulus juga beberapa kali mengungkapkan jika ia pernah menjadi korban perundungan semasa sekolah. Tulus pun sering mendapatkan ejekan dari teman-teman karena memiliki tubuh berisi serta garak yang lamban. Bahkan, panggilan Gajah juga kerap dilontarkan oleh teman-temannya. Hal ini membuat Tulus sempat merasa sakit hati serta sedih. Bahkan, usai menjadi penyanyi terkenal, Tulus juga sempat merilis lagu berjudul Gajah yang terinspirasi dari kisah masa lalunya.

8 dari 8 halaman

7. Amanda Rawles

Aktris muda Amanda Rawles juga tak lepas dari korban perundungan saat duduk di bangku sekolah. Dirinya mengaku kerap mendapatkan perundungan jenis verbal dari teman-temannya saat sekolah. Meski beberapa tahun telah berlalu, akan tetapi Amanda Rawles masih tak melupakan hal tersebut. Dirinya pun memilih untuk menjadikannya sebagai motivasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.