Sukses

7 Arti Mimpi Potong Rambut Pendek, Pertanda Beruntung atau Sial?

Mimpi potong rambut pendek tidak selalu membawa kabar buruk bagi pemimpinya.

Liputan6.com, Jakarta Potong rambut sepertinya sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Tidak setiap hari, namun paling tidak beberapa bulan sekali seseorang pasti potong rambut. Mulai dari bosan hingga ingin ikuti trend, membuat seseorang melakukan potong rambut.

Salah satunya yang banyak diminati adalah potong rambut pendek. Alasannya memilih rambut pendek adalah ingin terlihat simple, untuk mengurangi rasa gerah saat musim panas, dan mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan rambut. Namun, bagi sebagian orang potong rambut pendek membuat penampilan mereka terlihat memesona dan menarik.

Namun, bagaimana jika aktivitas potong rambut pendek ini tidak hanya terjadi di dunia nyata saja, melainkan dunia mimpi? Mengalami mimpi potong rambut pendek tidak selalu membawa kabar buruk bagi pemimpinya. Karena ada banyak sekali makna dari mimpi potong rambut pendek.

Bersyukurlah jika arti mimpi itu jadi pertanda yang baik. Namun, ketika mimpi itu jadi pertanda buruk, maka kontrol diri dan bijaksana dalam menyikapinya agar tidak memengaruhi kehidupanmu sehari-hari. Berikut 7 arti mimpi potong rambut pendek, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (22/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Potong Rambut Pendek Menurut Primbon

Menurut Primbon Jawa, mimpi potong rambut sampai pendek membawa pertanda baik. Mimpi tersebut diyakini melambangkan keberuntungan. Bila kamu bermimpi memotong rambut sendiri sampai pendek, maka diketahui bahwa keberuntungan itu akan kamu dapatkan secara tiba-tiba. Misalnya, mendapat hadiah, dagangan laris, dan lainnya.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Potong Rambut Pendek Menurut Psikologi

Arti mimpi potong rambut pendek menurut psikologi bisa jadi pertanda buruk. Arti mimpi potong rambut pendek ini menandakan seseorang sedang kehilangan motivasi. Ada sesuatu yang penting di dalam diri kamu, tapi mulai menghilang. Maka wajar jika hari-hari terasa tidak lagi menyenangkan.

Kecemasan yang bisa kamu hadapi bisa terbawa hingga tidur. Kemudian berubah menjadi mimpi, salah satunya dengan memotong rambut dalam situasi yang kurang menyenangkan. Selain itu, arti mimpi potong rambut pendek menurut psikologi ini juga seperti kamu merasa kehilangan kekuatan atau lemah. Hal itu bisa jadi sebagai buntut kegelisahan di keseharian karena ada pihak-pihak yang berusaha membatasi diri kamu.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Potong Rambut Pendek di Malam Hari

Arti mimpi potong rambut pendek yang selanjutnya yaitu mimpi potong rambut pendek di malam hari. Arti mimpi ini merupakan pertanda bahwa kamu sedang merasa sedih dan tidak percaya diri. Mimpi potong rambut pendek di malam hari bisa jadi pertanda buruk, karena hal ini berkaitan dengan kesiapan kamu sendiri dalam mewujudkan cita-cita.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Potong Rambut Pendek pada Anak Kecil

Mimpi potong rambut pendek pada anak kecil bisa jadi pertanda baik. Mimpi ini berarti akan mendapat rezeki yang tak disangka-sangka, bisa juga berarti akan mendapat masalah dalam waktu dekat. Agar tak panik, lebih baik kamu merenung dan mengingat kira-kira masalah apa yang harus diselesaikan dalam waktu dekat.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Potong Rambut Pendek oleh Saudara

Arti mimpi potong rambut pendek yang dilakukan oleh saudara bermakna kamu perlu waspada. Mungkin saja ini jadi pertanda buruk. Hal ini karena, arti mimpi potong rambut pendek saudara juga melambangkan penyakit. Penyakit ini akan menyerang anggota keluargamu ataupun kamu sendiri. Berdoa pada Tuhan untuk memohon kesehatan pada kalian ataupun keluarga.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Potong Rambut Pendek di Siang Hari

Jika kamu mengalami mimpi potong rambut di siang hari, maka boleh merasa senang.Pasalnya, arti mimpi potong rambut pendek di siang hari ini adalah sebuah pertanda baik dan keinginan kamu akan segera terwujud. Tentu, kamu harus tetap mempertahankan semangat untuk meraihnya.

8 dari 8 halaman

7. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Sendiri

Bagaimana dengan arti mimpi potong rambut pendek yang dilakukan sendiri? Jika kamu mengalami mimpi potong rambut sendiri, bisa jadi akan mengalami sebuah perubahan dalam waktu dekat. Hal itu juga bisa mengindikasikan perasaan resah dan galau yang sedang menyelimuti hati kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.