Sukses

10 Arti Mimpi Potong Rambut, Disebut Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Ada beragam arti mimpi potong rambut yang patut diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Pasti Anda pernah mengalami mimpi. Mimpi merupakan sebuah hal yang dialami oleh seseorang saat sedang tidur, baik mimpi tresebut buruk atau mimpi indah. Bagi beberapa orang, mungkin mimpi sarat akan berbagai pertanda. Maka tidak heran, apabila yang penasaran dengan arti mimpi yang dialami.

Mengutip tokoh pemikir psikoanalisa Sigmund Freud mengatakan, bahwa mimpi adalah jendela alam bawah sadar manusia yang bisa menunjukkan banyak hal tentang diri seseorang. Salah satu yang mungkin membuat penasaran adalah arti mimpi potong rambut.

Mengapa demikian? Sebab, arti mimpi potong rambut sering kerap kali dikaitkan dengan pertanda buruk. Namun, tidak selamanya arti mimpi potong rambut berkonotasi negatif. Banyak juga yang meyakini bahwa arti mimpi potong rambut juga ditafsirkan sebagai simbol keberuntungan.

Berikut ini Liputan6.com melansir dari Dream.co.id mengenai arti mimpi potong rambut yang patut diketahui, Minggu (24/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut

1. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

Arti mimpi potong rambut pendek diyakini merupakan pertanda baik bagi orang yang mengalaminya. Pasalnya, arti mimpi potong rambut ini diartikan sebuah rezeki atau berkah yang akan datang secara tiba-tiba.

 

2. Arti Mimpi Potong Rambut Jadi Botak

Arti mimpi potong rambut menjadi botak ternyata berbeda dengan arti sebelumnya. Pasalnya arti mimpi potong rambut ini sebagai pertanda bahaya. Bahaya tersebut bisa berupa musibah, kecelakaan, kecopetan, bahkan jatuh sakit. Timbulnya mimpi ini terjadi bisa karena rasa cemas akan sesuatu.

3 dari 6 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut

3. Arti Mimpi Potong Rambut Sendiri

Arti mimpi potong rambut sendiri, bisa berarti Anda akan mengalami sebuah perubahan dalam waktu dekat. Namun, bisa juga diartikan adanya indikasi perasaan galau dan takut kehilangan serta kesulitan untuk mengontrol emosi.

 

4. Arti Mimpi Potong Rambut Orang Lain

Selanjutnya, arti potong rambut orang lain. Mimpi ini sebagai sebuah pertanda bahwa Anda akan menemukan jawaban dari sebuah masalah yang sedang dihadapi.

Bisa disimpulkan, jika ketika mimpi memotong rambut menjadi sebuah pertanda Anda akan segera menemukan solusi dari persoalan hidup yang mungkin sangat rumit. Dengan kata lain, titik terang akan segera datang. Maka bersiap dan berbahagialah.

4 dari 6 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut

5. Arti Mimpi Rambut Dipotong Tak Sesuai Keinginan

Arti mimpi potong rambut ini adalah tanda bahwa Anda harus lebih waspada. Pasalnya, bisa ditafsirkan jika akan ada seorang yang sedang berniat buruk ingin menjatuhkan kesuksesan yang Anda dapat.

Namun, bisa juga ditafsirkan sebagai pertanda baik. Arti mimpi potong rambut tersebut memotong bisa dimaknai sebagai dorongan agar Anda dapat segera beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi.

 

6. Arti Mimpi Rambut Dipotong Orang Lain

Kemudian, arti mimpi rambutmu dipotong oleh orang lain, juga punya makna yang ternyata tidak tak kalah bagus. Pasalnya, adanya mimpi ini memiliki arti jika akan ada teman atau kerabat yang kedepannya akan membantu Anda dalam meraih sebuah kesuksesan.

5 dari 6 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut

7. Arti Mimpi Potong Rambut Anak Kecil

Apabila Anda mimpi memotong rambut anak kecil, bisa jadi tanda hal yang positif. Mimpi ini punya makna jika Anda akan dapat rezeki yang tak disangka-sangka. Namun, bisa juga jika arti mimpi potong rambut ini jadi tanda, bahwa Anda akan terserang penyakit dalam waktu dekat.

 

8. Arti Mimpi Potong Rambut Poni

Arti mimpi potong rambut yang satu ini punya makna jika Anda harus fokus menjaga kesehatan dengan minum vitamin dan makan makanan bergizi. Bahkan banyak orang percaya jika mimpi potong rambut poni menjadi tanda jika Anda akan jatuh sakit dalam waktu dekat.

Itula mengapa, Anda sangat perlu untuk menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi makanan bergizi. Memang, terlepas dari benar atau tidaknya, ada baiknya untuk mencegah daripada mengobati.

6 dari 6 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut

9. Arti Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

Selanjutnya, banyak orang percaya jika arti mimpi potong rambut di malam hari adalah kebalikan dari arti mimpi potong rambut pada siang hari. Mimpi potong rambut pada malam hari jadi tanda buruk. Sebab, akan banyak keinginan yang butuh waktu lebih lama untuk dapat terwujud.

 

10. Arti Mimpi Potong Rambut Siang Hari

Apabila Anda mimpi potong saat siang hari, maka ada baiknya Anda untuk berbahagia. Pasalnya, arti mimpi potong rambut ini adalah sebuah pertanda baik, di mana dalam waktu dekat harapan atau salah satu keinginan akan terwujud. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda berdoa dan bekerja keras dengan tujuan meraih keinginan tersebut.

Terlepas dari terjadi atau tidaknya beberapa arti mimpi potong rambut di atas, setidaknya bisa menjadi acuan untuk Anda dalam mempersiapkan segala. Jika arti mimpi potong rambut tersebut mengarah ke hal negatif, maka segera cari cara mencegahnya agar tidak berdampak buruk bagi kehidupan yang sedang Anda jalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.