Sukses

Viral Penampakan Ular Raksasa di Perumahan yang Disebut Numpang Lewat

Jadi tontonan, ular raksasa ini melintas dengan santai

Liputan6.com, Jakarta Ular, merupakan hewan reptil yang cukup banyak ditakuti oleh manusia. Pasalnya, ular memiliki gigi yang tajam serta bisa yang mematikan. Namun dari segala jenis ular yang ada, terdapat ular yang tidak memiliki bisa.

Meski tidak memiliki bisa, ular seperti piton maupun anaconda yang berukuran raksasa ini tetap membuat banyak orang merasa ngeri karena ukurannya yang sangat besar. Ular ini pun menangkap mangsa dengan cara melilit badan hingga lemas, lalu memakannya secara utuh seperti hewan ternak kambing maupun sapi.

Di Indonesia sendiri ular piton ini masih cukup sering ditemui dan bahkan masuk ke perkampungan warga. Tidak jarang saat ditemui ular di pemukiman sering membuat warga heboh saat melakukan evakuasi. 

Namun di negara lain ternyata cukup berbeda, saat ada ular raksasa melintas di dekat komplek perumahan ini malah menjadi tontonan seperti yang diunggah oleh akun TikTok @gabrito4.

Terlihat dari unggahan tersebut, ular ini berada di sebuah irigasi dengan komplek perumahan yang ada di Brazil. Beriku ulasan video ular numpang lewat di komplek perumahan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @gabrito4, Rabu (15/3/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam menjadi tontonan warga, tanpa dilakukan evakuasi

Bila di Indonesia, melihat ular raksasa di dekat komplek perumahan ini tentu langsung bikin geger. Akan banyak sekali warga yang mengerubungi serta mengevakuasinya karena cukup banyak yang ketakutan. 

Namun hal ini cukup berbeda bila terjadi di Solar dos Lagos di Bonito-MS, Brazil. Mengutip dari akun TikTok @gabrito4, pada Rabu (15/3/2023) terlihat bahwa warga yang menyaksikan ular melintas ini tetap santai.

Ular yang memiliki ukuran raksasa ini pun menjadi perdebatan saat menentukan jenis ular tersebut. Ada yang menyebut bahwa ular ini merupakan ular anaconda.

"misi, numpang lewat" tulis akun @zee

"Jadi ingat film anaconda" tulis akun @digbot

"Itu ular yang memiliki panjang 30 meter lebih?" tulis akun @wendellwatson79

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.