Sukses

8 Arti Mimpi Kiamat Akan Datang, Tsunami hingga Hujan Meteor

Arti mimpi kiamat akan datang secara umum melambangkan emosi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi tentang kiamat berhubungan dengan perasaan cemas dan khawatir tentang masa depan atau merasa tertekan oleh situasi saat ini. Arti mimpi kiamat akan datang secara umum melambangkan emosi seseorang yang berhubungan dengan situasi kehidupannya.

Melansir dari Keen Psychic, pada Rabu (15/3/2023), mimpi tentang kiamat dapat menjadi manifestasi dari ketidakpastian dan kekhawatiran tentang kehidupan, terutama dalam situasi yang tidak stabil seperti konflik atau perubahan besar dalam kehidupan seseorang.

Namun, arti mimpi kiamat akan datang juga dapat bervariasi tergantung pada bencana yang tergambar dalam mimpi. Misalnya, mimpi tentang kiamat yang dimulai dengan banjir, hujan meteor, gempa bumi, tsunami, angin topan, letusan gunung berapi, dan masih banyak lagi lainnya.

Terlepas dari bencana apa yang tergambar dalam mimpi kiamat akan terjadi, perlu diingat bahwa mimpi adalah manifestasi dari pikiran dan emosi yang tidak terwujud, dan mungkin tidak selalu merefleksikan kenyataan. Simak penjelasan lengkapnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang delapan arti mimpi kiamat akan datang, Rabu (15/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Mimpi Hari Kiamat

Mimpi tentang "Akhir Dunia atau Hari Kiamat" bisa diartikan sebagai kehancuran dan pembebasan dalam satu waktu. Misalnya, mimpi di mana Tuhan atau utusan malaikat mengumumkan bahwa ini adalah akhir dunia, diikuti oleh momen kegelapan atau bencana alam.

Arti dari mimpi hari kiamat akan terjadi ini sebenarnya masih belum jelas. Akan tetapi, mimpi kiamat juga berhubungan dengan situasi kehidupan yang sedang dihadapi si pemimpi.

Dijelaskan, arti mimpi kiamat akan datang bisa berhubungan dengan hilangnya persahabatan, putusnya pernikahan, atau situasi memilukan lainnya yang menyebabkan si pemimpi kehilangan semua harapan.

2. Mimpi Tsunami

Mimpi tentang tsunami biasanya mengindikasikan masalah emosional yang besar yang muncul ke permukaan atau muncul kembali. Arti mimpi kiamat tsunami ini berhubungan dengan masalah dari masa lalu yang terkubur. Gelombang tsunami adalah gambaran dari emosional yang harus ditangani dan dihilangkan agar mimpi tsunami berhenti.

3. Mimpi Hujan Meteor, Komet, dan Asteroid

Mimpi tentang asteroid, komet, atau hujan meteor menandakan perubahan jiwa yang mendalam dan era baru dalam kehidupan si pemimpi. Arti mimpi kiamat hujan meteor ini bisa diartikan sebagai tanda transformasi diri yang sedang terjadi.

4. Mimpi Gempa Bumi

Mimpi tentang gempa bumi melambangkan hal-hal yang sedang kacau atau akan segera terjadi. Arti mimpi kiamat gempa bumi bisa menjadi sebuah isyarat bahwa seseorang akan mengalami kesulitan finansial dan tidak memiliki stabilitas keuangan yang cukup.

Selain itu, arti mimpi kiamat gempa bumi bisa menjadi sebuah pertanda, akan terjadinya berita buruk seperti kematian keluarga atau peristiwa penting di dunia.

Dicontohkan, ada seorang yang bermimpi pada Agustus 2000 di mana dia berada di gedung tinggi dan bumi berguncang serta gedung bergoyang. Ternyata, mimpi itu merupakan pertanda akan terjadinya serangan terhadap World Trade Center di New York.

3 dari 3 halaman

5. Mimpi Banjir

Mimpi tentang banjir dapat menjadi respons atas emosi yang berlebihan yang dirasakan. Arti mimpi kiamat banjir ini tanda bahwa seseorang perlu memberi perhatian pada kesehatan emosionalnya.

Lokasi banjir dalam mimpi juga dapat menjadi kunci untuk memahami artinya. Misalnya, banjir di dapur bisa menunjukkan kesedihan atau penderitaan yang dialami. Banjir di kamar tidur bisa menandakan masalah emosional seputar hubungan romantis atau seksualitas.

Jika banjir terjadi di ruang tamu, bisa jadi sedang mengalami ketegangan emosional dengan kerabat atau teman. Banjir di kamar mandi bisa menunjukkan kesulitan untuk melepaskan kesedihan. Terakhir, berjalan di atas air banjir dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang sangat kesulitan mengatur emosi.

6. Mimpi Letusan Gunung Berapi

Mimpi tentang letusan gunung berapi dapat diartikan sebagai seseorang yang kehilangan ketenangan atau memiliki emosi yang memuncak. Ini bisa berarti seseorang sedang merasa sangat marah dan kesal setelah menahan perasaan tersebut dalam waktu yang lama.

Atau arti mimpi kiamat letusan gunung berapi bisa karena orang terdekat terlalu sering meluapkan emosinya. Jika sedang bermimpi berjalan di atas ladang lahar panas, itu mungkin menandakan gairah seksual atau keintiman yang lebih dalam dengan pasangan.

7. Mimpi Badai

Mimpi tentang badai, yaitu angin topan dengan hembusan lebih dari 75 mph dan hujan deras, dapat menunjukkan bahwa ada peristiwa dalam hidup yang membuat seseorang merasa tidak stabil dan tidak bahagia.

Arti mimpi kiamat badai bisa terjadi saat seseorang sedang mengalami banyak pergolakan emosional. Sumber masalah yang memicu mimpi ini bisa berupa pertengkaran dengan pasangan yang mengancam stabilitas pernikahan, atau bahkan bencana di tempat kerja.

Mimpi tentang badai melambangkan situasi kacau yang membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk dibersihkan. Bagi mereka yang tinggal di daerah rawan angin topan, mimpi ini mungkin merupakan ketakutan akan badai besar yang akan datang.

8. Mimpi Angin Topan

Mimpi tentang tornado yang menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya merupakan mimpi yang menakutkan. Akan tetapi, arti mimpi kiamat angin topan juga melambangkan perubahan.

Mimpi ini merupakan peringatan awal atau respon terhadap perubahan besar yang akan terjadi, yang dapat mengguncang rasa aman, rencana, tujuan, dan harapan dalam waktu dekat.

Situasi seperti kehilangan rumah karena disita, kehilangan pekerjaan, atau dipaksa untuk pindah, semuanya merupakan perubahan bencana yang bisa memicu mimpi tentang angin topan.

Selain itu, arti mimpi kiamat angin topan bisa menandakan perlunya perubahan kepribadian dan identitas sebelum dapat menerima pandangan dunia yang lebih transenden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.