Sukses

8 Vending Machine Unik di Berbagai Negara Dunia, Tak Hanya Jual Makanan

Vending machine di berbagai negara dunia yang fungsinya bikin kagum.

Liputan6.com, Jakarta Vending machine adalah mesin penjual otomatis yang menjual berbagai produk seperti makanan ringan, minuman hingga mainan. Layaknya penjual asli, mesin ini akan mengeluarkan barang yang kita inginkan setelah membayar dengan cara memasukkan koin atau uang.

Mesin jual otomatis diperkenalkan pertama kali di London, Inggris pada awal 1880-an. Penemuan mesin jual otomatis ini unik dan memudahkan pembeli jika butuh makanan ketika berada di tempat umum yang tidak ada toko 24 jam.

Vending machine yang biasa ditemukan adalah vending machine yang menjual makanan ataupun minuman. Namun rupanya ada vending machine yang menjual selain makanan dan minuman di beberapa negara dunia.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang memanjakan masyarakat. Segala jenis transaksi yang biasa dilakukan oleh manusia kini bisa dengan sangat mudah dilakukan oleh mesin.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang vending machine unik di berbagai negara dunia yang tak hanya menjual makanan, Jumat (10/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Bisa menunggu sambil membaca buku kesukaan, tersedia vending machine buku di stasiun kereta Romania.

3 dari 9 halaman

2. Jangan khawatir jika sandal kamu putus di jalanan Sydney, karena vending machine khusus sandal tersedia di Syndey, Australia.

4 dari 9 halaman

3. Bisa diambil jika butuh, pembalut gratis yang tersedia di tempat umum ini sangat memudahkan dan jadi penyelemat wanita ketika tiba-tiba haid.

5 dari 9 halaman

4. Apotek di Spanyol menyediakan vending machine obat yang bisa digunakan selama 24 jam jika apoteknya tutup.

6 dari 9 halaman

5. Mesin jual otomatis di Istanbul ini unik karena bisa memberikan makanan gratis kepada anjing jika seseorang memasukkan botol untuk didaur ulang.

7 dari 9 halaman

6. Ingin berkencan malam hari dengan membawa bunga tapi toko bunga tutup? Rupanya juga ada tersendiri vending machine khusus bunga lho.

8 dari 9 halaman

7. Vending machine sunscreen atau tabir surya ini tersediia di pantai Sydney dan bisa dipakai oleh siapa saja.

9 dari 9 halaman

8. Unik dan bisa digunakan kapan saja, ini adalah mesin penjual otomatis khusus untuk prangko dan paket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.