Sukses

6 Potret Menu Makan Siang di Berbagai Negara, Punya Lauk Khas Tersendiri

Sumber karbohidrat menu makan siang di berbagai negara berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara di dunia punya keunikan masing-masing. Keunikan tersebutlah yang menjadi daya tarik dari suatu negara. Mulai dari kebiasaan, gaya hidup hingga menu makanan yang disantap setiap harinya dari pagi, siang hingga malam pun berbeda.

Melansir dari Brightside, sebuah studi yang dilakukan di 27 negara di seluruh dunia menemukan bahwa waktu makan siang di seluruh dunia berbeda-beda, dengan istirahat makan siang terpendek di Yunani dan terpanjang di negara-negara Asia Tenggara.

Rata-rata masyarakat di negara Asia mengonsumsi nasi sebagai makanan utamanya. Ada negara yang mengonsumsi sebagai makanan utamanya, ada juga negara yang mengonsumsi gandum dan jagung yakni mayoritas masyarakat di negara Eropa.

Menu makan siang di berbagai negara dunia ini bikin ngiler. Perbedaan makanan di berbagai negara dipengaruhi oleh sejumlah faktor, beberapa diantaranya adalah dari budaya dan lingkungan yang memengaruhi penggunaan bahan makanan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret menu makan siang di berbagai negara dunia, Kamis (9/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah menu makan siang di Korea Selatan. Kimchi merupakan menu yang tak boleh ketinggalan untuk jadi menu pendamping.

3 dari 7 halaman

2. Kebab merupakan roti tortila berbalut khas Timur Tengah, menu makanan ini pun jadi menu makan siang di negara Lebanon.

4 dari 7 halaman

3. Jagung dijadikan sebagai pengganti karbohidrat di Meksiko sementara proteinnya dari udang. Menu makan siang ini bikin ngiler dan mengenyangkan ya.

5 dari 7 halaman

4. Menu dengan roti banyak ditemukan di negara Eropa, salah satunya menu makan siang di Inggris Utara ini. Karbohidrat dan proteinnya sudah tercakup dalam satu makanan.

6 dari 7 halaman

5. Ada roti, telur ceplok, kentang goreng dan sayuran, menu makan siang negara Prancis ini cukup untuk mengisi energi saat jam istirahat.

7 dari 7 halaman

6. Jadi menu makan siang di India, nasi biryani memang sangat populer di India. Lauknya bervariasi, salah satunya biasanya daging kambing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.