Sukses

6 Fakta Aldila Jelita Gugat Cerai Indra Bekti, Perceraian Sudah Diproses

Aldila Jelita dan Indra Bekti sudah hapus foto dan tidak saling mengikuti di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Aldila Jelita dan Indra Bekti sedang di ujung tanduk. Aldila Jelita diketahui telah gugat cerai sang suami dan kini perceraiannya sudah diproses di pengadilan agama. Hal itu diungkap Milano Lubis, kuasa hukum Aldila Jelita.

"Benar bahwa per hari Dila masukkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk berpisah dengan Bekti. Hari ini per hari ini lagi proses," kata Milano Lubis di kantornya, kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2023).

Kabar perceraian pasangan yang menikah pada tahun 2010 ini awalnya mencuat karena Indra Bekti dan Aldila Jelita sudah tidak saling mengikuti di Instagram. Bahkan unggahan terakhir Aldila Jelita juga seakan menjelaskan bahwa ia dan Indra Bekti sudah berpisah.

Perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita ini tentunya mengejutkan publik. Pasalnya baru beberapa bulan lalu Aldila Jelita berjuang untuk kesembuhan Indra Bekti yang dirawat di rumah sakit karena pendarahan otak yang dideritanya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Aldila Jelita gugat cerai Indra Bekti, Senin (27/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alasan Bercerai

Beredar kabar perceraian, Aldila Jelita dan Indra Bekti belum ada yang buka suara. Kabar terkini prahara rumah tangga pasangan yang sudah 13 tahun menikah itu diketahui lewat adik Indra Bekti dan kuasa hukum Aldila Jelita.

Ungkap bahwa kini perceraian Aldila Jelita dan Indra Bekti sedang diproses, kuasa hukum Aldila Jelita menjelaskan alasan keduanya bercerai karena sudah tidak sejalan dan tidak satu visi.

"Alasannya memang sudah tidak bisa sejalan lagi, dan mereka sepakat untuk berpisah secara baik-baik," jelas Milano Lubis, kuasa hukum Aldila Jelita.

3 dari 7 halaman

2. Sepakat Berpisah

Aldila Jelita menghubungi kuasa hukumnya pada Jumat (24/2/2023) terkait permasalahan rumah tangga yang tengah dihadapi. Kuasa hukum Adila Jelita pun menanyai banyak hal soal keputusan Aldila Jelita ini.

"Dihubungi ketemuan sama Dila sama Bekti, tapi terpisah. Saya tanya sama Dila, kenapa, siap enggak, enggak sayang sudah selama ini sama Bekti susah senang bareng. Memang udah sepakat sama Bekti pisah," kata Milano.

"Saya telepon Bekti, dia bilang ya sudah kalau memang Dila mau seperti itu, ya udah sepekan kita selesaikan secara baik-baik," tambahnya.

4 dari 7 halaman

3. Indra Bekti Menerima

Lebih lanjut Milano Lubis menjelaskan, Indra Bekti menyepakati keputusan Aldila untuk berpisah. Menurut pengakuan Bekti, dirinya menerima keputusan sang istri bila itu merupakan jalan terbaik.

"Bekti sendiri mengakui dan bilang ke saya, 'ya udah bang kalau memang yang terbaik buat dila buat saya juga, ya sudah. Yang penting anak-anak tetap diurus seperti biasanya," pungkas Milano.

5 dari 7 halaman

4. Keluarga Enggan Berkomentar

Kabar perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita tersebut rupanya masih ditutup rapat oleh keluarga. Tidak ingin mencampuri rumah tangga Indra Bekti dan Aldila Jelita, Cipta, adik Indra Bekti enggan memberikan komentar soal rumah tangga kakaknya.

"Kalau untuk hal itu, mohon maaf sekali, saya sama keluarga sudah bersepakat karena ini ranahnya rumah tangga orang. Saya enggak mau berspekulasi apa-apa, enggak berani komentar," kata Cipta di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2023).

"Mungkin kalau mau tanya ke pihak Dila langsung, atau mungkin ke Bang Indra," tambah Cipta.

6 dari 7 halaman

5. Sudah Pisah Rumah

Enggan berkomentar banyak soal alasan Aldila Jelita gugat cerai Indra Bekti, namun Milano Lubis, kuasa hukum Aldila Jelita ungkap jika sudah sepekan Indra Bekti dan Aldila Jelita tidak tinggal seatap.

"Sudah pisah rumah satu Minggu, yang keluar Bekti. Bekti tinggal di Radio Dalam, rumah yang dulu," ungkap Milano Lubis.

Lewat unggahannya belum lama ini, Aldila Jelita seakan menjelaskan bahwa ia akan berjuang untuk kedua buah hatinya. Namun diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Indra Bekti dan Aldila Jelita tetap mengurus anak bersama-sama meski sepakat untuk berpisah.

"Semua kewajiban terhadap anak segala macam tetap akan seperti biasanya," pungkas Milano Lubis.

7 dari 7 halaman

6. Tidak Ada Orang Ketiga

Milano Lubis lebih lanjut menjelaskan bahwa perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita bukan karena orang ketika dan bukan karena faktor ekonomi. Milano menuturkan, terjadinya situasi ini adalah buntut dari permasalahan mereka yang menumpuk.

"Sejauh ini, tidak ada indikasi orang ketiga. Memang permasalahan mereka saja yang sudah numpuk," imbuhnya.

Milano juga memastikan bukan karena faktor ekonomi yang menjadikan Aldila memutuskan untuk berpisah. Menurutnya, justru selama ini kliennya turut membantu perekonomian keluarga selama Bekti dirawat di rumah sakit.

"Masalah ekonomi juga tidak ada. Waktu Bekti sakit kemarin kan Dila keluar uang juga. Saya tahulah, bukan soal jual-jual itu, ya. Memang sudah enggak bisa sejalan lagi aja," urai Milano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.