Sukses

Berharap Kado Istimewa, Dua Anak Ini Menangis saat Tahu Ayah Adalah Kejutannya

Dua anak perempuan merasa kecewa dengan ayah yang bersembunyi di bagasi mobil untuk mengejutkan mereka setelah perjalanan kerja, alih-alih memberikan hadiah.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang memperlihatkan dua gadis kecil yang menangis setelah mengetahui ayah mereka di bagasi mobil keluarga, alih-alih hadiah tengah viral di kalangan pengguna media sosial di China. Sang ayah berniat untuk mengejutkan mereka setelah perjalanan kerja.

Dua anak perempuan yang tidak disebutkan namanya itu berasal dari provinsi Shandong di China timur. Mereka kecewa ketika menemukan tidak ada hadiah dari sang ayah selain dirinya yang bersembunyi di bagasi mobil.

Anak-anak itu mengharapkan untuk menerima hadiah sekembalinya ayah mereka dari perjalanan bisnis selama lima hari, Star Video melaporkan. Dalam video yang diunggah, kedua gadis itu berdiri penuh harap di belakang mobil ayah mereka dengan mata tertutup sambil menunggu sang ibu membuka bagasi.

"Aku tidak menginginkanmu ayah," salah satu perkataan sang putri saat melihat hadiah itu ternyata adalah ayahnya sendiri, dilansir Liputan6.com dari SCMP, Jumat (17/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan hadiah yang diharapkan

Anak asal provinsi Shandong di China timur itu merasa kecewa ketika menyadari bahwa tidak ada hadiah dari ayahnya, melainkan 'ayahnya' sendiri. Ayah mereka bersembunyi di bagasi mobil sebelum sesi kejutan berlangsung. Anak itu berharap menerima hadiah dari ayahnya.

Dalam video tersebut, kedua gadis itu berdiri di belakang mobil ayah mereka dan mata mereka terpejam. Dengan kedua mata terpejam, mereka berdua menunggu sang ibu membuka bagasi mobil.

"Semuanya sudah siap," kata sang ibu dalam video tersebut.

Begitu wanita itu membuka bagasi mobil, terlihat ayah dua anak di dalam bagasi mobil itu melambai-lambaikan tangannya kepada anak-anaknya.

"Kejutan," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kejutan sang ayah malah bikin dua anaknya kesal

Anak-anak tidak dapat menyembunyikan kekecewaan mereka ketika mengetahui bahwa kejutan itu tidak berupa hadiah seperti yang diharapkan.

"Apa yang kamu lakukan di sini?" kata salah satu anak.

Segera setelah itu, dia mulai menangis sementara saudara perempuannya menundukkan kepalanya.

"Apa masalahnya?" tanya sang ayah.

"Aku tidak menginginkanmu ayah," jawab putrinya dengan isak tangis.

"Ayah adalah kejutannya," kata sang ayah kepada putrinya.

"Sama sekali tidak," kata putrinya setelah menyadari bahwa 'ayahnya' adalah kejutannya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Ibu dua anak itu mengatakan, suaminya menganggap ide membuat kado dalambentuk dirinya sendiri adalah ide terbaik. Hal itu mengingat kedua anaknya pasti merindukan kehadiran sosok ayah saat menjalani tugas selama lima hari.

Kisah keluarga tersebut telah menghibur jutaan pengguna media sosial di China dan menuai beragam komentar.

"Haha, sang ayah terlalu percaya diri dengan posisinya di hati kedua putrinya," tulis salah satu netizen.

"Pria itu salah. Dia adalah hadiah untuk istrinya, bukan anak-anaknya," tulis netizen lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.