Sukses

Viral Penyelamatan Kucing dari Reruntuhan Gempa Turki, Suaranya Bikin Sedih

Mengeong dengan keras, kucing yang jadi korban gempa Turki ini seperti meminta bantuan.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang Turki pada Senin, 6 Februari 2023. Fakta menyebut gempa Turki terjadi mulai pukul 4.17 pagi waktu setempat yang kemudian diikuti oleh 40 gempa susulan.

Melansir dari Regional Liputan6, hingga kini korban tewas akibat gempa Turki dilaporkan sebanyak 15.000 jiwa. Sekitar 12.000 orang Turki tewas dan 3000 orang Suriah yang rahib akibat bencana alam terbesar ini. 

Penyelamatan masih dilakukan, kisah pilu para korban gempa terus bermunculan. Bahkan belum lama ini muncul video menyayat hati penyelamatan kucing di bawah reruntuhan gempat Turki. Seperti diketahui, Turki memang dikenal sebagai salah satu negara dengan populasi kucing terbanyak.

Mengeong keras, kucing yang jadi korban gempa Turki ini seakan seperti meminta tolong. Butuh bantuan, ekspresi kucing di bawah reruntuhan gempa Turki menyayat hati hingga menitikkan air mata.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Twitter @abierkhatib tentang momen penyelamatan kucing dari reruntuhan gempa Turki, Kamis (9/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelamatan Kucing dari Reruntuhan Gempa

Menjadi perhatian masyarakat dunia, momen-momen penyelematan para korban gempa berseliweran di media sosial. Mulai dari foto ayah genggam tangan sang anak di bawah reruntuhan, seorang kakak yang melindungi adiknya, hingga potongan video penyelamatan kucing bikin banjir air mata.

Dalam video berdurasi 43 detik ini, terlihat seekor kucing yang tengah diselamatkan karena terjebak di reruntuhan Turki. Bagian belakang tubuhnya terkena reruntuhan, kucing tersebut tak bisa bergerak dan menunggu manusia untuk menyelamatkannya.

Pasrah akan kondisinya, ekspresi kucing saat diselamatkan ini bikin sedih. Dengan bantuan tongkat sederhana, si penolong berusaha untuk menyelamatkan si kucing agar bisa keluar dari reruntuhan.

Video yang diunggah oleh Twitter @abierkhatib dan TikTok @fratkmru merupakan video kompilasi, tak terlihat akhir momen penyelamatan kucing tersebut seperti apa. Namun netizen mendoakan untuk keselamatan semua kucing yang ada di Turki.

3 dari 4 halaman

Suara Kucing Bikin Sedih

Mengeong seperti minta tolong dan menangis, suara kucing di bawah reruntuhan gempa sangat menyayat hati. Si pemilik akun Twitter @abierkhatib dan TikTok @fratkmru unggah dua momen penyelamat kucing dari reruntuhan kucing dalam satu video.

Terdengar dalam video diatas, kucing berusaha untuk memanggil seseorang yang bisa membantunya keluar dari reruntuhan. Terlihat si kucing terjepit reruntuhan dan tak bisa bergerak sama sekali.

4 dari 4 halaman

Komentar Pilu Netizen

Video yang diunggah di Twitter dan TikTok ini sudah ditonton lebih dari jutaan kali. Mendengar suara kucing tersebut, netizen ikut sedih dan ikut merasakan sakit karena ekspresi pilu hewan yang sangat populer di Turki itu.

“Dia mencoba menjelaskan rasa sakitnya." Tulis @Bintebaba10 dengan emot sedih.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga kebaikan menghampiri." Kata @MaryIllinski.

"Terimakasih sudah menjaga kucing, tolong jangan lupakan mereka." Imbuh @soyrubimarin disertai emot sedih.

"Ini sangat menyakitkan untuk ditonton." Timpal @Rhea_Murasaki disertai emot menangis.

"Sedih bangettt😭😭." Tambah @sangkucinghitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.