Sukses

0838 Kartu Apa? Lengkap dengan Cara Cek Nomor dan Kuota

Nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS.

Liputan6.com, Jakarta 0838 kartu apa merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat. Nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS. Kartu AXIS ini masih menjadi perdana yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Nomor 0838 kartu apa merupakan kartu AXIS yang satu badan usaha dengan kartu XL. Kini, baik kartu XL dan AXIS sudah melayani lebih dari 65 juta pelanggan di Indonesia. Meski kartu AXIS ini sangat populer di Indonesia, namun masih banyak orang yang bingung untuk mengecek nomor dan kuota internet. 

Dengan mengetahui cara cek kuota dan nomor 0838 kartu apa bisa memudahkan anda ketika lupa mengisi pulsa maupun internet. Cara cek kuota dan nomor 0838 kartu apa cukup mudah untuk dipraktekkan.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai 0838 kartu apa beserta cara cek kuota dan nomor yang telah dirangkum dan berbagai sumber, Kamis (9/2/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

0838 Kartu Apa

Nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS. Kartu AXIS merupakan kartu yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. AXIS (sebelumnya bernama Lippo Telecom dan NTS) adalah sebuah produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, anak perusahaan dari Axiata. AXIS merupakan operator  seluler 2G, 3G, 4G dan 5G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, melayani lebih dari 15 juta pelanggan telepon seluler, didukung oleh lebih dari 800 pegawai yang berdedikasi.

Nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS yang kini telah bergabung dengan PT Axis Telekom Indonesia. Saat ini,  jaringan AXIS juga diperkuat oleh jaringan XL sehingga cakupannya menjadi lebih luas.

3 dari 4 halaman

Cara Cek Nomor AXIS

Setelah mengetahui nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS. Berikut ini cara cek nomor AXIS yang dilansir dari laman resmi AXIS, yakni:

1. Dengan Melihatnya di Phone Book

Salah satu cara cek nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS dengan melihat  di phone book. Caranya cukup dengan mengetikkan label kontak sesuai dengan nama yang disimpan pada daftar kontak.

2. Gunakan Layanan Dial Up

Cara cara cek nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS ini bisa dilakukan jika nomor anda tidak tersimpan di dalam daftar kontak. Salah satu nomor dial up yang bisa anda hubungi untuk mengetahui nomor yang terlupakan adalah mengetik *808# pada layar ponsel, lalu pilih Myinfo dan tekan tombol “OK/Send”. Nomor dial-up tersebut akan memunculkan informasi seputar kartu AXIS yang anda gunakan, termasuk di dalamnya adalah nomor smartphone.

3. Layanan Bantuan dari Operator

Cara cek  nomor 0838 kartu apa adalah kartu AXIS yang berikutnya adalah  manfaatkan layanan bantuan dari operator.  Anda bisa menghubungi  838 pada handphone,  namun  dengan menghubungi  838 akan dikenakan tarif hanya sebesar Rp 800,- saja per panggilan. Selain menghubungi nomor Call Center yang tertera, anda juga dapat melakukan panggilan langsung ke nomor 0838 8000 838.

4. Unduh dan Gunakan Aplikasi AXISNet

Cara cek nomor  AXIS yang berikutnya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi  AXISNet. Aplikasi ini bisa di download di  App Store untuk iPhone dan Google Playstore untuk smartphone Android.  Di aplikasi ini  anda bisa mendapatkan berbagai  fitur yang diakses  dengan  mudah. 

5. Akses Situs Resmi AXIS

Cara cek  nomor  AXIS  yang selanjutnya adalah dengan mengakses situs  resmi  AXIS.  Untuk menggunakan layanan ini, akseslah situs www.axis.co.id/cek-nik. Namun untuk menggunakan layanan yang terdapat di dalam situs ini, jangan lupa  anda harus memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada kolom pengisian. Tidak hanya dapat mengetahui nomor AXIS yang tak sengaja terlupakan, kamu juga bisa mengakses informasi atas jumlah nomor AXIS yang didaftarkan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda.  

4 dari 4 halaman

Cara Cek Kuota AXIS

Setelah mengetahui nomor  0838  kartu  apa,  anda juga  perlu mengecek  kuota AXIS yang sering anda gunakan. Berikut ini cara cek kuota AXIS, yakni:

1. Melalui UMB

a. UMB cek kuota dapat diakses melalui ponsel dengan cara ketik *808#.

b. Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang kamu inginkan.  

c. Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa

2. Menggunakan Aplikasi AXISNet

a. Download aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore.

b. Buka aplikasi AXISNET.

c. Informasi sisa kuota Paket yang kamu miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET.

d. Pilih LIHAT DETAIL untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota.

3. Melalui website resmi 

Berikut  ini terdapat beberapa cara cek kuota internet kartu AXIS, yakni:

a. Kunjungi alamat website resmi AxisNet, yaitu https://my.axisnet.id lewat browser.

b. Setelah itu, Anda harus melakukan login terlebih dulu.

c. Jika belum mempunyai akun, anda bisa registrasi dengan memasukkan nomor AXIS dan password.

d. Setelah Anda selesai melakukan verifikasi, lakukan login ulang dengan memasukkan nomor Axis dan password yang sudah dibuat.

e. Klik login dan anda bisa mengecek kuota internet anda di halaman pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.