Sukses

Bak Film Planet of the Apes, Wanita Ini Dilempar Botol oleh Simpanse hingga Luka

Penyerangan simpanse kepada pengunjung bikin heboh.

Liputan6.com, Jakarta Momen liburan menjadi idaman setiap orang. Berbagai destinasi wisata hadir untuk menjadi tempat healing melepas penat. Salah satunya kebun binatang sebagai sarana liburan dan edukasi tentang satwa. Namun bukan tak mungkin kebun binatang jauh lebih aman ketimbang liburan di tempat ekstrem lain.

Seperti kejadian apes yang dialami seorang wanita, ia diserang simpanse saat liburan di kebun binatang. Momen sial ini terjadi di Kebun Binatang Nanning di China. Entah apa yang menimpa mamalia itu, namun simpanse tersebut tiba-tiba berlari dan melempar seorang wanita yang tak diketahui namanya itu dengan botol.

Malangnya, lemparan simpanse itu tepat sasaran mengenai mata wisatawan itu. Lewat video insiden yang beredar, wanita itu menunjukkan bekas luka berdarah akibat ulah simpanse. Begitu pula cuplikan simpanse di kebun binatang yang terlihat berlari dan melempar botol kemasan mineral yang terlempar dengan keras. 

Akibat insiden ini, pihak kebun binatang menyelidiki alasan simpanse itu melakukan penyerangan. Tentu kejadian ini bisa menjadi kewaspadaan keluarga yang hendak berkunjung ke kebun binatang. Siapa sangka kasus pelemparan botol oleh simpanse tak hanya satu kali terjadi. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Siakap Keli, Jumat (3/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejadian serupa ulah simpanse

Film Planet of the Apes tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Menceritakan dunia yang dikuasai simpanse, para mamalia tersebut bisa merencanakan dan menyerang manusia. Mirip dengan pelemparan botol oleh simpanse di Kebun Binatang Nanning China. Seolah simpanse di sana punya alasan tersendiri melempar pengunjung. 

Mengutip Metro UK, itu terjadi hanya beberapa minggu setelah insiden lain dengan simpanse di kebun binatang yang sama. Ketika seorang wanita sedang berdiri di luar pagar keamanan, hewan itu melemparkan lumpur ke arahnya tetapi meleset dari sasaran. Simpanse kemudian bertindak menyerang pengunjung lainnya.

Menurut media lokal, wanita itu mengatakan bahwa simpanse itu sepertinya mengikutinya di sekitar kandang kemanapun dia pergi. Akhirnya ia berhasil bersembunyi di balik tembok dan mulai berfoto selfie dengan hewan tersebut, namun harus bersembunyi di bawah tembok karena hampir dipukuli. Tidak dikettahui apakah kedua insiden ini disebabkan oleh simpanse yang sama.

3 dari 3 halaman

Jadi sorotan pengunjung dan warganet

Kerap terjadi perdebatan membayangkan seperti apa rasanya hewan yang dikurung di kebun binatang. Hal inilah yang disebut netizen menjadikan simpanse tersebut murka.. Insiden tersebut telah memicu perdebatan sengit di antara penggemar simpanse lainnya, dengan beberapa menuduh turis menyiksa hewan tersebut.

Namun, beberapa menyatakan keprihatinannya dengan mengklaim bahwa simpanse dapat menimbulkan ancaman bagi manusia dan memintanya untuk dikurung.

Kebun Binatang Nanning mengatakan kepada media lokal bahwa mereka sedang menyelidiki kasus tersebut. Mengingat apa motif simpanse yang menyerang dan melempari pengunjung dengan botol. Merek tidak dapat berkomentar sampai laporan tersebut selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.