Sukses

Bikin Heran, Kisah Persahabatan Kucing dan Tikus Ini Unik Banget

Kucing bernama Perseya ini begitu dekat dengan si tikus Filya.

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Tom and Jerry pasti sudah tak asing lagi bagi banyak masyarakat. Ya, lewat animasi tersebut pula hubungan antara kucing dan tikus tak pernah damai. Bahkan, dalam kehidupan nyata tikus sering kali menjadi mangsa dari kucing.

Namun, tahukah kamu jika antara kucing dan tikus bisa berakhir menjadi hubungan persahabatan? Meski terdengar mustahil, nyatanya persahabatan antara kucing dan tikus benar adanya.

Dilansir Liputan6.com Boredpanda, Kamis (2/2/2023) persahabatan unik antara kucing dan tikus bisa terjalin. Melalui media sosial seorang wanita bernama Iriana Kamenskaya membagikan mengenai kisah persahabatan kedua hewan peliharaannya.

Iriana sendiri diketahui memiliki seekor kucing bernama Perseya dan seekor tikus, Filya. Dalam akun TikTok, dirinya kerap mengunggah mengenai kegiatan Perseya dan Filya. Mulai dari saling bermain, merawat hingga tidur bersama. Tentu saja kegiatan yang dilakukan oleh kucing dan tikus ini menjadi sorotan banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akrab dengan tikus peliharaan

Iriana sendiri diketahui mengadupsi Perseya saat kucing tersebut berusia 2 bulan. Perseya sendiri merupakan anak kucing yang terlahir dari kucing penangkap tikus. Bahkan, keputusannya membawa pulang Perseya ke rumah pun sempat dipertanyakan teman-temannya.

“Saya mengadopsi Perseya ketika dia masih anak kucing. Terlahir dari kucing penangkap tikus, dia diajari berburu tikus karena tidak diberi makanan yang layak. Orang-orang sering mempertanyakan keputusan saya membawa pulang kucing penangkap tikus, takut dia akan mengambil semua tikusnya,” ujarnya.

Saat mengadopsi Perseya, Iriana pun diketahui telah memiliki kucing lain bernama Barsa. Namun, sayang kedua kucing tersebut tidak bersahabat. Bahkan, Barsa cenderung memprovokasi Perseya hingga diselamatkan oleh Kuzya, tikus peliharaannya.

"Ketika saya membawanya pulang, dia baru berusia 2 bulan dan tinggal bersama kucing lain bernama Barsa. Barsa tidak ramah padanya, menggeram dan mendesis, tetapi Perseya diselamatkan oleh Kuzya, tikus terpintar yang pernah saya miliki. Kuzya mengambil Perseya di bawah sayapnya dan mereka segera menjadi tak terpisahkan. Sayangnya, Kuzya meninggal sebulan kemudian," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bawa pulang tikus baru

Pada awal 2022 lalu, Iriana pun berinisiatif untuk mengadopsi seekor tikus berusia 1 bulan. Tikus tersebut pun ia berinama Filya. Seolah tak kenal takut, Filya bahkan sering terlihat berada di dekat Perseya seolah mengajak bermain. Hingga akhirnya keduanya kerap terlihat bersama untuk saling kejar hingga bermain mainan ikan.

“Suatu hari, saat berangkat kerja, saya lupa mengunci kandang tikus dan Filya kabur. Dia menghabiskan sepanjang hari dengan kucing-kucing itu, berlarian, memakan makanan mereka, dan minum dari mangkuk mereka. Ketika saya kembali ke rumah, saya menemukan Filya berlarian dan kucing-kucing itu sedang bersantai di tempat tidur. ” ujar Iriana.

Bahkan persahabatan antara Filya dan Perseya serta Basra kerap menjadi perhatiannya. Iriana pun memutuskan untuk mengunggah momen kebersamaan hewan peliharaannya itu di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.