Sukses

Background Idul Fitri Polos untuk Postingan Medsos dan Kartu Ucapan

Liputan6.com, Jakarta Tidak dipungkiri bahwa perkembangan teknologi turut berkontribusi dalam mengubah kebiasaan dan pola perilaku masyarakat, termasuk dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Setelah munculnya media sosial, Hari Raya Idul Fitri dirayakan tidak hanya dengan silaturahim ke sanak keluarga, tetapi juga membuat postingan yang berisi ucapan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun bentuk ucapannya pun juga bergembang. Sekarang bentuk ucapan Hari Raya Idul Fitri tidak hanya berbentuk teks semata, tapi juga berbentuk grafis. Jika kamu ingin membuat ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam bentuk grafis, memilih background Idul Fitri Polos tentu penting.

Dibandingkan dengan background dengan banyak corak, background Idul Fitri polos tentu akan membuat pesan ucapan yang kamu buat lebih tersampaikan. Selain itu, ruang kosong dalam background Idul Fitri polos juga akan memberikan ruang bagi kamu untuk berkreasi dengan berbagai macam font maupun tambahan grafis.

Memilih background Idul Fitri Polos tentu harus sesuai dengan tema. Pemilihan warna dari background Idul Fitri polos tentu akan berpengaruh pada hasil akhirnya. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan sejumlah rekomendasi background Idul Fitri polos, yang bisa kamu gunakan untuk membuat postingan di medsos maupun mempuat kartu ucapan yang bisa dikirimkan ke sanak keluarga.

Berikut daftar background Idul Fitri polos dengan berbagai ukuran, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (24/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Background Idul Fitri Polos untuk Instagram

Jika kamu mencari background Idul Fitri polos untuk postingan di Instagram, penting untuk memperhatikan ukurannya. Rasio yang digunakan dalam postingan Instagram adalah 1:1 atau berbentuk persegi. Ukuran yang umum digunakan untuk postingan Instagram adalah 1080 x 1080 pixel.

Oleh karena itu, jika kamu mencari background Idul Fitri polos untuk feed Instagram, pastikan rasionya adalah 1:1, atau dengan ukuran 1080 x 1080 pixel.

 

3 dari 5 halaman

Background Idul Fitri Polos untuk Instagram Reels dan TikTok

Selain dalam bentuk grafis, kita juga bisa membuat postingan ucapan selamat Idul fitri dalam bentuk video pendek. Video pendek ini nantinya bisa kita posting di berbagai platform media sosial, seperti Instagram Reels, TikTok, maupun YouTube short. Baik Instagram Reels, TikTok, dna YouTube Short memiliki rasio ukuran video yang sama, yakni rasio 9:16 dan dengan resolusi gambar 1080 pixel x 1920 pixel.

Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari background Idul Fitri Polos untuk Instagram Reels, TikTok, dan YouTube Short, carilah background Idul Fitri polos dengan skala rasio 9:16 atau yang dengan ukuran resolusi gambar 1080 pixel x 1920 pixel.

4 dari 5 halaman

Background Idul Fitri Polos untuk Facebook

Jika kamu ingin membuat postingan ucapan selamat Idul Fitri untuk diunggah di Facebook, ada berbagai macam rasio yang bisa kamu pilih. Sebab, Facebook relatif lebih fleksibel dibandingkan media sosial lain.

Meski demikian, ada sejumlah ukuran grafis yang disarankan, antara lain sebagai berikut:

a. Disarankan memiliki resolusi 1080 pixel.

b. Ukuran lebar dan tinggi minimum adalah 600 pixel.

c.Rasio aspek dari tiap gambar yang disarankan adalah 9:16 sampai 16:9.

Tidak hanya gambar, kita juga memposting ucapan Idul Fitri dalam bentuk video. Adapun ukuran video yang disarankan untuk diunggah di Facebook antara lain sebagai berikut;

a. Resolusi yang disarankan adalah 1080 pixel.

b. Video horizontal sebaiknya menggunakan rasio 16:9, persegi 1:1, video vertikal 4:5 atau 2:3, dan video full portrait dengan rasio 9:16.

c. Durasi maksimal untuk satu video yang bisa kamu upload adalah 240 menit.

d. Format video yang direkomendasikan adalah MP4 dan MOV.

e. Ukuran file video maksimum yang bisa kamu upload adalah 4 GB.

5 dari 5 halaman

Background Idul Fitri Polos untuk Kartu Ucapan Cetak

Meski sekarang kita bisa membuat ucapan Idul Fitri secara digital, namun membuat kartu ucapan Idul Fitri yang tercetak untuk dikirimkan ke sanak keluarga melalui pos tentu bukan ide yang buruk. Meski cara ini bisa dibilang cukup jadul, namun mengirimkan kartu ucapan selamat Idul Fitri tercetak tentu akan memberi kesan tersendiri.

Kartu ucapan lebaran biasanya memiliki ukuran 8,5 x 12,5 cm, disertai amplop. Bagian belakang bisa ditulisi dengan pulpen, spidol atau di print. Karena biasanya kartu ucapan lebaran ini biasanya akan ditambahi tulisan tangan oleh pengirimnya, memilih background Idul Fitri polos yang tepat tentu menjadi hal yang terpenting. Oleh karena itu, pilihlah background Idul Fitri polos yang memberikan cukup ruang bagi pengirim untuk menulis beberapa kata di sana.

Demikian adalah sejumlah panduan dan rekomendasi background Idul Fitri polos, yang bisa kamu pilih untuk membuat ucapan selamat Idul Fitri, baik untuk diunggah di media sosial, maupun dicetak dan dikirimkan ke kerabat dan sanak keluarga melalui pos.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS