Sukses

Wanita Syok Pergoki Ular Piton Kawin di Belakang Oven, Netizen: Lagi Goreng Telur!

Dua pasang ular menumpang kawin di rumah wanita.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di lingkungan yang asri dan banyak pepohonan memang menyenangkan. Namun jika tak hati-hati, pohon rindang dan semak belukar jadi favorit ular untuk tinggal. Tak heran jika meski di kompleks perumahan sekalipun, kerap ditemukan ular berkeliaran. Bahkan bisa sampai masuk rumah tanpa kita sadari. 

Seperti beredar sebuah video wanita paruh baya asal Australia menemukan ular di dapurnya. Bukan main, ia menemukan dua ekor sekaligus bersembunyi di balik oven rumahnya. Ia sempat syok melihat dua ular piton berukuran sedang itu tampak sedang bersantai bareng. Lebih dari itu, ternyata pawang ular menyebut dua piton itu sedang berkembang biak. 

Lewat video yang tersebar di akun Facebook Sunshine Coast Snake Catchers (4/11/22), ular itu segera dievakuasi usai pemilik rumah ketakutan. 

“Aku tidak tahu persis bagaimana, tapi tampaknya pemilik rumah menemukan dua ular piton di belakang oven mereka,” kata pawang ular yang juga kaget ada piton kawin di belakang oven. 

Menariknya, dua piton yang sedang kasmaran itu segera dievakuasi ke tempat yang lebih jauh dari pemukiman. Penemuan ular piton yang bikin merinding ini seketika memicu berbagai tanggapan dari netizen. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Facebook Sunshine Coast Snake Catchers, Kamis (19/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis piton karpet suka menyelinap

Mulanya, wanita pemilik rumah baru saja pulang bepergian. Namun ia melihat ada yang janggal saat memasuki dapur. Tak disangka, ia sempat merasa ada yang menggeser posisi oven sejengkal. Ia sempat mengira rumahnya kemasukan maling. Ternyata sosok ular piton lah pelakunya.

“Saya baru saja tiba di rumah dan mengira seseorang telah menggeser oven kami, namun saya kaget setelah menemukan ada ular di belakangnya,” ujar wanita pemilik rumah kepada pawang ular.

Stuart McKenzie dari Penangkap Ular Pantai Sunshine segera dipanggil dan datang ke rumah di kawasan Buderim, Australia. Benar yang dilaporkan, McKenzie menemukan dua ular piton karpet yang tengah birahi di dapur wanita itu.

Dalam unggahannya pawang ular segera mengangkat kedua ular yang punya bisa tak mematikan itu. Bahkan saat diangkat, kedua ular itu masih saja terlilit satu sama lain. Lantas McKenzie melepas liarkan kedua ular itu jauh ke hutan.

"Kami bisa sampai di sana dengan sangat cepat dan memindahkan kedua ular kawin itu kembali ke semak-semak tempat mereka berada," kata postingan tersebut.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Melihat video yang beredar di jagat maya ini, tak sedikit netizen yang ikut merinding melihat ular kawin di belakang oven dapur itu. Tak sedikit mereka yang ikut membayangkan jika mengalami kejadian serupa. Sebaliknya ada juga netizen yang melontarkan komentar kocak. 

“Lagi bikin telur goreng!” komentar akun Facebook Iwunze Chisom.

“Saya mengemasi barang-barang saya, saya akan pergi,” komentar akun Chaarita Bachtalan yang ketakutan. 

Ya Tuhan, ular itu bisa saja berada di kamar, aku akan mati begitu saja,” komentar akun Diane Brissett.

“Saya tidak akan tidur di rumah sampai mereka memeriksa apakah ada keluarga ular yang tertinggal,” komentar akun Shanon Nakitende.

“Saya benci ular, tetapi pujilah pawang ular karena memiliki kemampuan mengambilnya dengan tangan dan bersikap tenang karenanya,” kata akun Sam Ubhi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.