Sukses

5 Fakta Kronologi Nikita Mirzani Idap Pengapuran Tulang, Operasi Berjalan Lancar

Kronologi Nikita Mirzani alami pengapuran tulang punggung.

Liputan6.com, Jakarta Nama Nikita Mirzani belakangan kerap mencuri perhatian. Tak lain ia sempat terjerat kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Dito Mahendra. Kini ia sudah bernapas lega usai dibebaskan pihak pengadilan. Namun ada masalah lain yang harus dihadapi Nikita Mirzani.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pemilik nama lengkap Nikita Mirzani Mawardi ini dikabarkan kondisi kesehatannya memburuk saat menjadi tahanan. Kini kondisinya semakin memburuk yang mengharuskannya untuk melakukan tindakan operasi. 

"Kesiapannya sudah siap lahir batin. Memang harus dioperasi kalau enggak bakal pusing terus, migrain terus, tidur enggak nyenyak," ucap Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023) mengutip dari KapanLagi.

Nikita Mirzani dikabarkan telah menjalani operasi tulang belakang yang mengalami pengapuran. Operasi itu berlangsung di rumah sakit Premier Bintaro pada Jumat (6/1/2023) pagi. Kabar gembiranya, operasi itu sudah berjalan dengan lancar. 

Berikut Liputan6com merangkum kronologi dan fakta Nikita Mirzani yang berjuang melawan pengapuran tulang melansir dari berbagai sumber, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gejala Awal

Putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Arsy atau yang biasa disapa Loli, merasa sedih melihat kondisi sang ibunda. Ia tak menyangka Nikita Mirzani harus sampai menjalani operasi.

Lebih lanjut, Loli menyebut Nikita Mirzani mulai merasakan gejala dan keluhan selama menjalani masa tahanan di Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

"Pas dari di Serang udah tau, kan Mimi sempat dirawat, aku juga ada di situ, kan lihat hasil pemeriksaan, itu miring. (Sebelumnya) memang miring tapi nggak terlalu parah. Tapi mungkin karena lama di sana dan tidur di matras jadi baru terasa," kata Loli lagi.

3 dari 6 halaman

2. Bikin Tak Fokus Bekerja

Janda berusia 36 tahun itu mengaku jadi tak fokus bekerja karena penyakit pengapuran tulang leher. Hampir seluruh bagian lehernya di sisi kiri sakit untuk digerakkan. Mengingat Nikita Mirzani kerap merasakan pusing hingga tidur tak nyenyak.

"Di bagian ini nih (menunjukkan kepala sampai leher sebelah kiri) jadi segini sakit terus," ucap Nikita Mirzani di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

4 dari 6 halaman

3. Risiko Kelumpuhan

Bagaimana tidak was-was, berdasarkan keterangan dokter, Nikita Mirzani biasa saja berhadapan dengan risiko kelumpuhan. Kala itu Niki mega mengalami penyakit namanya kista tulang. Di mana di dalamnya terjadi pengapuran yang mengakibatkan terjadinya pengeroposan di tulang sendi leher yang posisinya dari sendi kelima dan keenam

"Paling parah itu yang sendi kelima di mana sudah terjadi bolong di tulang sendi Niki. itulah yang menyebabkan Niki selama ini mengeluh sakit kepala, sakit leher, sakit tulang. Maka dokter mengatakan, kalau tidak dilakukan penanganan serius, cepat dan tepat, maka kemungkinan Niki akan mengalami kelumpuhan," kata Adjie Pujianto mendatangi Rumah Sakit Premiere Bintaro, Kamis (22/12/2022) malam

5 dari 6 halaman

4. Operasi Berjalan Lancar

Tepat di hari jumat (6/1/2023) ini, Nikita Mirzani melakukan prosedur operasi. Ia berhasil melakukan operasi yang berjalan dengan lancar. Doa dan dukungan mengalir untuk kesembuhan ibu tiga anak itu. 

 "Alhamdulillah operasi Nikita berjalan dengan baik lancar sudah selesai, tadi saya lihat Nikita sudah mulai didorong ke ruang perawatan. Intinya operasinya berjalan dengan lancar," kata Fitri Salhuteru saat ditemui di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/1/2022).

Saat ini, pihak keluarga tengah menunggu Nikita Mirzani ciuman saja.

"Observasinya sudah, sekarang lagi nunggu siuman," tutur Fitri Salhuteru.

6 dari 6 halaman

5. Loli Tunda Kuliah di London

Adapun Loli sendiri sebenarnya berencana untuk terbang ke London untuk melanjutkan studinya di sana. Namun hal itu harus ia tunda sampai Nikita Mirzani pulih.

"Nggak apa (ditunda). Terpenting Mimi sehat dulu, bisa antar aku ke London. Jadi aku nungguin Mimi dulu, baru ke London. Ke London mah gampang, karena aku juga undangan, aku tuh diterima di sekolah, terus dapat undangan di situ," jelasnya lagi.

Mengakhiri, Loli kemudian berharap sang ibunda bisa cepat membaik sehingga bisa mengantarnya ke London.

"Semoga bisa cepat sembuh, semoga bisa ke London bareng," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.