Sukses

Jadi Sarang Ular, 7 Potret Rumah Terbengkalai Milik Miliarder Ini Bikin Merinding

Semak belukar di rumah terbengkalai jadi sarang favorit ular

Liputan6.com, Jakarta Ular suka dengan tempat gelap dan jauh dari jamahan manusia. Sering kali ular ditemukan di tempat sempit, semak belukar, bahkan rumah yang terbengkalai. Selain gelap, ular bakal merasa aman berada di tempat jauh dari sinar matahari. Mengingat tempat-tempat itu juga habitat dari mangsa ular.

Seperti sebuah rumah yang terbengkalai, memang sering ditemukan ular. Terlebih saat musim ular tiba, bahkan tempat tinggal yang biasanya aman sekalipun bisa saja ditemukan ular. Apalagi sebuah rumah terbengkalai dalam unggahan vlog Aziz Nurrahman yang menyusuri rumah terbengkalai jadi sarang ular

Dalam video berdurasi 16:05 menit itu, sang pemilik akun menuturkan jika rumah yang cukup besar itu sudah terbengkalai selama 15 tahun. Tak heran jika di sekeliling rumah ditumbuhi berbagai semak yang lebat. Semak-semak inilah yang menurut kesaksian warga dijadikan sarang ular. 

“Jadi di samping rumah ini ada rumah orang tua dari Pak RW. Kesaksian warga sepulang dari masjid sering ada melihat banyak ular-ular  yang merambat bahkan masuk kamar,” tutur pemilik kanal YouTube Aziz Nurrahman.

Lewat videonya yang berjudul “Menjadi Sarang Ular Besar, Rumah Miliarder 15 Tahun Ditinggalkan Kini Rumahnya Kosong” terlihat rumah yang mangkrak. Bahkan kondisi di dalam rumah semakin bikin merinding. Berikut Liptuan6.com merangkum potret rumah terbengkalai yang jadi sarang ular ini melansir dari YouTube Aziz Nurrahman, Rabu (28/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah jalur utama ular mulai bersembunyi di lingkungan rumah terbengkalai, tak jarang warga sekitar memergoki ular keluar masuk ke dalam rumah.

3 dari 8 halaman

2. Tak heran jika semak yang begitu lebatnya ini jadi tempat favorit ular untuk tinggal dan mencari mangsa.

4 dari 8 halaman

3. Sekeliling rumah miliarder terbengkalai ini nyaris ditelan semak, kondisinya makin teduh berkat pohon besar di atasnya.

5 dari 8 halaman

4. Hanya ada satu akses masuk lewat jendela, tidak dengan ular yang bisa menyelinap lewat mana saja.

6 dari 8 halaman

5. Nuansa seram makin terasa saat berada di dalam rumah mangkrak ini, berbagai ruangan masih terlihat sama namun berantakan.

7 dari 8 halaman

6. Ada juga perabot seperti buku, baju kotor, tambang masih tertinggal di dalam rumah.

8 dari 8 halaman

7. Plafon rumah juga sudah jebol dimakan hujan panas dan usia, makin menambah kesan merinding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.