Sukses

Ular Besar Masuk ke Kandang Kucing saat Banjir, Keselamatan Peliharaan Bikin Warganet Khawatir

Ular piton masuk ke dalam kandang kucing di sebuah rumah yang terkena banjir.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang melanda di beberapa daerah di Malaysia, membuat ribuan penduduk berpindah ke kawasan yang lebih aman. Salah satu hal yang dikhawatirkan saat terjadi banjir adalah bertemu dengan hewan-hewan tak bersahabat seperti ular.

Ular yang menjadi salah satu hewan buas yang paling mematikan kerap ditemui saat banjir datang. Maka dari itu seseorang harus lebih berhati-hati, seperti menutup lubang di beberapa celah rumah, agar ular tidak masuk ke dalam. Meski sudah berhati-hati, ular bisa saja masuk ke dalam rumah.

Seperti dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial. Diketahui, ular piton masuk ke dalam kandang kucing di sebuah rumah yang terkena banjir. Video yang direkam pada malam hari itu menunjukkan terdapat dua ekor kucing berwarna putih berada di dalam kandang.

Seekor ular besar itu menyelusup masuk ke kandang kucing. Warganet pun khawatir dengan keselamatan kucing tersebut. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Senin (26/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntungnya Kucing Belum Dimangsa

Kandang kucing ini terlihat di letakkan di luar rumah. Ular piton tersebut diam-diam berusaha masuk ke kandang kucing yang terkena banjir. Dua kucing di dalam kandang itu pun tampak seperti ketakutan sambil mengeong.

"selalu berwaspada pada musim banjir. Bukan keselamatan penghuni saja harus dijaga, anak bulu jangan dilupakan," kata salah satu orang seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Senin (26/12/2022).

Beruntungnya warga ada yang menemukan ular tersebut yang berusaha masuk ke kandang kucing. Ular piton itu belum memangsa dua ekor kucing lucu tersebut. Namun seseorang mengatakan jangan sampai mengambil tindakan sendiri untuk mengusir ular besar itu agar tidak membahayakan diri sendiri.

"Jangan ambil tindakan sendiri, segera hubungi Bomba atau Angkata Pertahanan Awam MaLaysia (APM) untuk keadaan ini," kata salah satu orang.

3 dari 3 halaman

Warganet Ikut Khawatir

Video berdurasi 16 detik itu menjadi viral dan telah ditontoh puluhan ribu pegguna TikTok. Tak sedikit warganet yang berkomentar dan khawatir dengan kondisi dua kucing yang hampir dimangsa oleh ular piton.

"Bisa jadi ular itu tersesat sampai ke situ. Untuk apa renang ke sini?," komentar salah satu warganet.

"Kasihan kucing-kucing yang ada di dalam kandang itu. Berserah kepada yang Maha Esa saja tu," komentar salah satu warganet.

"Jangan lah letak Kat luar bahaya" komentar salah satu warganet. "Alhamdulillah.. Kucing2nya smua selamat" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.