Sukses

PT Sebastian Citra Indonesia, Perusahaan yang Lebih Dikenal dengan Merek Roti'O

PT Sebastian Citra Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Food And Beverage

Liputan6.com, Jakarta PT Sebastian Citra Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Food And Beverage, yang lebih dikenal dengan merek dagang Roti'O. Roti’O adalah sebuah roti dengan aroma kopi yang lembut yang berisi mentega di dalamnya

Selain produk roti, PT Sebastian Citra Indonesia juga menyediakan produk lainnya, yakni aneka macam pastry dan minuman juga. Semua produk tersebut didistribusikan PT Sebastian Citra Indonesia ke lebih dari 680 outlet cabang yang ada di berbagai kota dan pulau di Indonesia.

Lebih dari 680 outlet cabang Roti'O tersebar di Bali, Lombok, Kalimantan, Bangka, Banten, Jakarta, jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Maluku, NTT, Sulawesi, dan Sumatera.

PT Sebastian Citra Indonesia memiliki komitmen untuk terus menyajikan roti berkualitas. Untuk itu, PT Sebastian Citra Indonesia memastikan kelezatan roti hingga gigitan terakhir dengan menyajikannya dalam keadaan hangat dan langsung dari oven.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai PT Sebastian Citra Indonesia, berikut adalah profil singkatnya dan sejumlah produk dan menu dari Roti’O, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari laman resmi perusahaan, Senin (26/12/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Singkat PT Sebastian Citra Indonesia

PT Sebastian Citra Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Food And Beverage, yang lebih dikenal dengan merek dagang Roti'O. PT Sebastian Citra Indonesia membuka outlet Roti’O pertamanya pada 23 Mei 2012 di Stasiun Kota, Jakarta Barat.

Meski lebih dikenal dengan merek dagang Roti’O, PT Sebastian Citra Indonesia ternyata tidak hanya bergerak di bidang Retail Food And Beverage saja, melainkan juga di bidang fesyen, yakni produk busana Polo.

Namun PT Sebastian Citra Indonesia lebih fokus di bisnis Food and Beverage. Menurut data dari akun Instagram Roti’O, kini perusahaan tersebut telah memiliki lebih dari 680 outlet di seluruh Indonesia.

Sebagian besar outlet Roti’O tersebar di bandara dan stasiun. Maka tidak mengherankan jika produk roti ini lebih dikenal dengan citra roti bandara atau stasiun.

3 dari 4 halaman

Menu Roti'O

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, PT Sebastian Citra Indonesia merupakan  sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Food And Beverage, yang dikenal dengan merek dagang Roti’O.

Roti’O sendiri memiliki banyak menu yang terbagi dalam tiga kategori, yakni Signature Coffee Bun, Pastry, dan Minuman. Signature Coffee Bun merupakan roti dengan topping cream coffee dan butter di dalamnya yang selalu disajikan dalam keadaan hangat (fresh from the oven).

Selain roti dengan cita rasa kopi, PT Sebastian Citra Indonesia juga menyediakan menu pastry lainnya. Ada sembilan maca pastry yang disediakan oleh PT Sebastia Citra Indonesia, antara lain Chocolate Pastry, Cheese Pastry, Almond Turn Over, Beef Pastry, Sausage Croissant, Tuna Pastry, Butter Croissant, Banana Chococheese, dan Sultana Pastry.

Sedangkan di kategori minuman, PT Sebastian Citra Indonesia menyediakan berbagai macam menu antara lain Kopi'O Brown Sugar, Kopi'O Creamy Vanilla, Kopi'O Hazelnut, Choco Brown Sugar, Kopi'O Brown Sugar, Kopi'O Regal, Kopi'O Hazelnut, Choco Brown Sugar, Hot Mocha Latte, Hot Americano, Hot Chocolate, Hot Caramel Latte, dan masih banyak lagi varian minuman lainnya.

Menu tersebut dapat dinikmati di outlet langsung atau dipesan melalui aplikasi pihak ketiga.

4 dari 4 halaman

Brand Ambassador dan Program Promosi

Untuk melancarkan meningkatkan pemasarannya, PT Sebastian Citra Indonesia bekerja sama dengan aktor sinetron Indonesia, Dude Herlino untuk menjadi brand ambassador produk Roti'O. Dude Herlino telah menjadi brand ambassador Roti'O sejak 2014. Bahkan jika dilihat dari laman resmi Roti’O, sampai sekarang Dude Harlino masih setia menjadi brand ambassador Roti’O.

Tidak hanya itu, PT Sebastian Citra Indonesia juga mengadakan program Umroh bersama Dude Herlino secara gratis untuk 60 pelanggan Roti’O yang beruntung. Program tersebut telah mendapatkan izin dari Majelis Ulama Indonesia berdasarkan Surat Izin Nomor 578/5.5/PI.02/06/2022 Tanggal 23 Juni 2022.

Demikian hal yang dapat diketahui dari PT Sebastian Citra Indonesia, terutama Roti'O. Dari penjelasan tersebut dapat diketahui bahwa PT Sebastian merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Retail Food And Beverage, dengan merek Roti'O.

Roti’O memiliki banyak menu pastry dan beverage, yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni Signature Coffee Bun, Pastry, dan Minuman.

Sekarang, Roti’O telah memiliki lebih dari 680 outlet cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian besar outlet Roti’O umumnya berada di bandara dan stasiun. Selain dapat dipesan di outlet secara langsung, menu di Roti’O juga dapat dipesan melalui aplikasi pihak ketiga.

Yang jelas, Roti'o memiliki komitmen untuk menyajikan roti berkualitas dan memastikan kelezatan roti anda hingga gigitan terakhir. Oleh karena itulah setiap menu Roti'O disajikan dalam keadaan hangat dan langsung dari oven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.