Sukses

Enggak Ada Lawan, Aksi Bocah Main Latto-Latto yang Lagi Viral Ini Bikin Melongo

Netizen berharap akhir yang penuh kejutan, ternyata bocah ini sudah ahli main lato lato

Liputan6.com, Jakarta Latto-latto merupakan permainan jadul yang terdiri dari dua bola yang diikat pada seutas tali. Dalam permainannya, dua bola ini akan saling bertabrakan secara terus menerus hingga membuat sebuah lingkaran. 

Perlu kontrol yang mumpuni agar saat memainkan latto-latto ini tidak mencederai kepala. Pasalnya, bola yang saling bertabrakan ini cukup keras hingga bisa menyebabkan kepala bocah benjol.

Tengah viral dalam media sosial, banyak netizen pun penasaran dengan permainan jadul ini. Saat ini banyak konten yang mencoba untuk memainkan permainan jadul ini meski cukup saat pertama kali mencobanya.

Dari unggahan media sosial Twitter @ceptaaa pada Sabtu (17/12/2022) kemarin, terlihat seorang bocah yang piawai memainkan latto-latto. Bahkan ia memainkan dengan santai dan raut mukanya pun tidak luput dari sorotan.

Berikut ulasan permainan latto-latto viral yang Liputan6.com kutip dari Twitter @ceptaaa, Jumat (23/12/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mainkan lato lato dengan percaya diri, aksi bocah ini menuai banyak pujian

Bagi anak kelahiran tahun 90-an, mainan lato lato ini tentu sudah cukup familiar. Pasalnya permainan bukan tergolong baru karena kembali viral setelah sekian lama. Mainan lato lato yang terdiri dari dua bola plastik berwarna-warni saat ini memang terngah menjadi perhatian dan viral dalam media sosial.

Tidak sedikit yang penasaran dan mencoba untuk memainkannya. Seperti dalam unggahan Twitter @ceptaaa yang memperlihatkan seorang bocah yang sudah ahli main lato lato ini. Video ini pun sudah viral dan disaksikan lebih ribuan netizen.

"ada lawan?" tulis akun @ceptaaa 

Dalam aksinya ia pun bisa memutar lato lato dengan tepat dan saling bertubrukan. Suara khas dari dua bola yang saling bertubrukan ini pun semakin menantang. Pasalnya semakin cepat semakin keras pula suara yang dihasilkan.

Banyak netizen yang berharap bahwa akhir dari permainan ini akan mengenai kepala bocah tersebut.

"kirain endinya kena kepala, ternyata pro" tulis akun @_sang_saka_

"Pro player" tulis akun @ahidayata9

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.