Sukses

6 Potret Kenangan Aminah Cendrakasih dan Pemain Si Doel, 29 Tahun Berkarya Bersama

Series Si Doel merupakan momen syuting terakhir Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' sebelum tutup usia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali kehilangan salah satu artis senior terbaiknya. Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak dalam sinetron lawas Si Doel Anak Sekolahan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (22/12/2022) pukul 20.00 WIB.

Artis yang aktif di dunia seni peran sejak tahun 1955 ini masih semangat berkarya meski usianya sudah senja. Seperti diketahui, Aminah Cendrakasih tetap turut serta syuting series Si Doel walaupun sambil terbaring di tempat tidur pada Juli 2022 lalu.

Series Si Doel ini menjadi karya terakhir Aminah Cendrakasih di industri hiburan Tanah Air. Dari sinetron Si Doel tahun 1993, berlanjut ke film tahun 2018 hingga 2020 dan kini Series Si Doel segera tayang, Aminah Cendrakasih tak pernah absen.

Terhitung 29 tahun berkarya bersama, para pemain Si Doel tentunya sangat merasa kehilangan sosok Aminah Cendrakasih. Sudah seperti ibu kandung, para pemain tuliskan kata-kata menyentuh dan kenang momen kebersamaan bareng artis yang sudah 67 tahun berkarya itu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret kenangan Aminah Cendrakasih dan pemain Si Doel, Selasa (22/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 29 tahun membersamai kesuksesan Si Doel, Rano Karno dan Aminah Cendrakasih seperti ibu dan anak yang tak terpisahkan.

3 dari 7 halaman

2. Baru saja mendarat di Amsterdam saat kabar wafatnya Aminah Cendrakasih tersiar, Maudy hanya bisa kenang momen kebersamaan bareng Mak Nyak lewat foto.

4 dari 7 halaman

3. Selama Aminah Cendrakasih sakit dan terbaring di tempat tidur, Cornelia Agatha sering sempatkan jenguk bintang film Serampang 12 itu.

5 dari 7 halaman

4. Jadi anak Aminah Cendrakasih di sinetron lawas Si Doel Anak Sekolahan, Suty Karno tentunya merasa kehilangan sosok ibu.

6 dari 7 halaman

5. Meski baru bergabung dengan pemain Si Doel di film Si Doel tahun 2018, namun Rey Bong sudah sangat dekat dengan wanita yang dipanggil nenek olehnya itu.

7 dari 7 halaman

6. Kini tinggal kenangan, ini adalah potret lawas kebersamaan Aminah Cendrakasih bareng Benyamin Sueb, Mandra, Rano Karno dan Suty Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.