Sukses

Unik, Resepsi Pernikahan Ini Punya Dua Pelaminan Pisahkan Tamu Pria dan Wanita

Tak hanya pelaminan yang dipisah, makanan untuk tamu juga dibagi jadi dua.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen bahagia bagi setiap pasangan. Maka dari itu calon pengantin menggelar acara pernikahan yang didambakan. Konsep pernikahan yang diinginkan pun beraneka ragam, dari tema adat hingga modern.

Bahkan, ada pula yang memilih konsep pernikahan yang unik. Misalnya saja, pernikahan dengan konsep syar'i. Konsep ini memang jarang ditemui di Indonesia, meski begitu bukan berarti tidak ada yang tertarik untuk mencoba. 

Sebenarnya dekorasi yang dibuat tak beda jauh dengan dekorasi pernikahaan pada umumnya, hanya saja di pernikahan syar'i terdapat dua pelaminan untuk satu pasangan pengantin. Seperti dalam video yang diunggah akun TikTok @kaka_rias pada 16 Desember 2022 ini.

Dalam video itu terlihat dekorasi pernikahan islami yang memisahkan tamu pria dan wanita. Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @kaka_rias, Rabu (21/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pisahkan Tamu Pria dan Wanita

Panggung yang didominasi oleh warna putih dan biru langit itu dibagi dua dengan penyekat kain filamen biru dan putih. Kemudian di bagian sebelah kiri khusus untuk tamu laki-laki.

"ketika dapet job pelaminannya ada 2 untuk tamu Laki laki & perempuannya dipisah," keterangan dalam video TikTok @kaka_rias.

Di sana juga terdapat pelaminan yang nantinya akan jadi tempat pengantin pria. Tak hanya pelaminan yang dipisah, makanan untuk tamu juga dibagi jadi dua. Keduanya diletakkan berdekatan dengan kursi tamu undangan.

Lalu di sebelah kanan diperuntukkan bagi tamu perempuan. Di sana juga terdapat pelaminan untuk pengantin wanita. Pelaminannya memang tidak sebesar pelaminan pria, namun sudah cukup bagus dengan hiasan lampu bernuansa emas.

Tempat makan untuk tamu perempuan juga ditempatkan berdekatan dengan tempat duduk tamu. Khusus bagian perempuan, tidak terlalu luas dan kursi yang ditempatkan hanya beberapa saja.

3 dari 3 halaman

Mencuri Perhatian Warganet

Video ini pun berhasil mengundang perhatian warganet. Tidak sedikit orang-orang yang baru mengetahui konsep pernikahan syar'i. Ada juga warganet yang mempertanyakan terkait sesi dokumentasi dengan pengantin.

"trus fto pengantin cewek cwoknya gmna??," komentar salah satu warganet

"bkn cman pelaminan aja yg dipisah amplop jga ngikut dipisah." komentar salah satu warganet

"itu biasanya kalau disini santri atau yang saling menjaga pandangan agar pengantin si wanita gak di lirik lirik oleh laki laki lain dan sebalikya" komentar salah satu warganet

"di sah'kan tp di pisahkan" komentar salah satu warganet

"Masya'Allah..hajatan Syar'i" komentar salah satu warganet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.