Sukses

Jorok Banget, Penyewa Ubah Kamar Hotel Mewah Bak Kapal Pecah Penuh Sampah

Penyewa tinggalkan kamar hotel dalam keadaan berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Penginapan menjadi tempat terbaik bagi traveler untuk melepas lelah. Tak hanya itu, hotel sendiri juga bisa dijadikan tempat staycation bersama keluarga dan sahabat. Biasanya seseorang akan memesan sebuah penginapan selama beberapa hari.

Meski menajadi seorang penyewa, hendaknya tetap menjaga kebersihan penginapan sebelum meninggalkan kamar hotel tersebut. Menjaga kebersihan dan merapikan kamar menjadi salah satu adab yang bisa dilakukan. Namun berbeda dengan penyewa yang satu ini.

Seorang petugas kebersihan baru-baru ini curhat karena dibuat kesal oleh penyewa kamar yang meninggalkan sampah di mana-mana. Petugas tersebut pun membersihkan kamar yang dipenuhi sampah dan begitu berantakan.

Bahkan dalam video yang beredar, tampak barang berserakan hingga kolam renang pribadi begitu kotor. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (14/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Sampah dan Kamar Begitu Berantakan

Jasa pembersihan kamar hotel memang sudah disediakan dan masuk dalam pembayaran sewa. Namun hal itu bukan menjadikan penyewa kamar hotel bisa melakukan perbuatan seenaknya. Tak terkecuali dengan meninggalkan kamar hotel dalam keadaan kotor.

Petugas kebersihan di salah satu hotel di Malaysia itu tampak kesal melihat kamar yang bak kapal pecah. Tamu keluar kamar dalam keadaan berantakan dan kotor sisa makanan. Terlihat ada kaleng minuman kosong di lantai hingga makanan ringan berserakan di atas meja.

Kemudian makanan sisa dan piring-piring ditinggalkan di samping kolam pribadi kamar hotel. Tak hanya itu, darah asli juga telah menodai seprai.Sepertinya para tamu sedang merayakan ulang tahun karena balon yang mereka tinggalkan di kolam dan di sekitar ruangan.

“Jika Anda ingin datang, silakan. Tetapi jika Anda menginap di hotel, jangan bersikap seperti ini. Kasihan staf kebersihan. Lokasi hotel di Telok Kumbar (Penang).” keterangan dalam video tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (14/12/2022).

3 dari 3 halaman

Tamu Hotel Disebut Tidak Punya Sopan Santun

Video tersebut menjadi viral dan banyak netizen yang berkomentar dan membagikan pemikiran mereka tentang masalah tersebut. Beberapa di antaranya mencap tamu hotel tidak punya sopan santun. Sementara itu, pengguna lain mendesak pemilik hotel untuk menindak mereka dan menghukum para pelaku.

"Mesti rmh dia mcm kapal pecah" komentar salah satu warganet

"Sepatutnya pihak hotel boleh kenakan extra chrge utk penginap yg tidak bertanggung jawab mcm ni. Kesian staff" komentar salah satu warganet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.