Sukses

Pria Ini Sedih Dapat Surat PHK dari Bos, Isinya Ternyata Hadiah Umrah Sekeluarga

Liputan6.com, Jakarta Mencari nafkah memang bukan perkara yang mudah. Berbagai macam bidang pekerjaan nyatanya tak semudah itu digeluti agar menghasilkan pendapatan yang maksimal. Baik kerja kantoran ataupun berdagang, semuanya punya tantangannya masing-masing.

Maka saat seseorang sudah memiliki pekerjaan yang tetap mereka akan bersikap profesional dan sungguh-sungguh dalam bekerja. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Namun PHK sendiri memang tak bisa dihindari.

Hal itupun dirasakan oleh seorang pria yang baru-baru ini mencuri perhatian warganet. Dalam video yang diunggah akun TikTok @yulinasari79 belum lama ini memperlihatkan seorang pria tengah duduk di lantai sembari membawa kertas.

Rupanya kertas tersebut pernyataan PHK dari sang bos. Namun saat dibaca, tak disangka isinya justru membuatnya menangis terharu. Pria itu mendapat hadiah umrah dari sang bos. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @yulinasari79, Jumat (9/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kena Prank PHK dan Dapat Hadiah Umrah

Dalam unggahan berupa video singkat tersebut, pria itu tampak berhadapan langsung dengan sang bos. Duduk bersila dengan tangan memegang surat, aksi pria tersebut turut disaksikan istri beserta kedua buah hati. Rupanya, surat itu dimaksudkan sang bos sebagai pemberitahuan PHK.

Namun, hal tersebut bukan serta merta perlakuan sungguhan. Sang bos bermaksud tengah melakukan prank. Tak membaca hingga akhir surat, pria tersebut seketika lemas. Seolah menerima nasib, ia lantas pasrah dan justru menyunggingkan senyuman.

Sang bos yang gemas dengan reaksi pria tersebut lantas memintanya untuk kembali membaca. Tak terkira, di sana disematkan kalimat yang seketika membuatnya terkaget hingga menangis haru. Sang bos memberinya hadiah berupa paket beribadah untuk umrah.Tangis dan pelukan haru senantiasa menghambur sang karyawan dari istri beserta putra-putrinya kala itu.

"Alhamdulillah bapak dapat hadiah umroh ke Baitullah. Sehat-sehat ya pak, dilancarkan ibadahnya," keteragan dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Bikin Warganet Terharu

Momen singkat penuh emosional tersebut turut dirasakan warganet. Tak sedikit kemudian yang lantas ikut merasa terharu. Mereka juga menuliskan berbagai komentar positif dan doa untuk bos dan pria tersebut.

"begitulah kalau orang bekerja ikhlas apapun terjadi pasti dia menerima karena yakin itu takdir Allah yg terbaik," komentar akun TikTok @Darly Azis

"masyaallah terus berbuat baik buk smoga Rezky nya berkah dan makin lancar aamiin," komentar akun TikTok @DD 8080 YUK

"sy nangisss ingat BPK sy ksian mau skli umroh tpi Allah lebih syang bapak," komentar akun TikTok @herlina_bondeng

"masyaallah..semoga mkin sukses y bu.dn slalu dberikan ksehatan.krn bosnya baek," komentar akun TikTok @BundaAb1

"nangis bgt liatnya, bpknya keliatan bgt orang baik dan sabar, mknya rejekinya bagus, slmt buat bpknya, dan ibuk boss smg usahanya makin maju," komentar akun TikTok @gitadyanti

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS