Sukses

Tunaikan Ibadah, Para Penumpang Ini Salat Berjamaah di Dalam Kereta

Liputan6.com, Jakarta salat adalah kewajiban yang harus dilaksanakan bagi orang-orang yang beragama Islam. Hal ini karena salat merupakan tiang agama, sehingga menjadi ibadah wajib. Sesibuk apapun seseorang, ibadah tidak dapat ditinggalkan.

Biasanya salat dilaksanakan di masjid atau musala secara berjamaah. Namun berbeda dengan kisah para penumpang kereta api ini. Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan momen saat para penumpang kereta menunaikan ibadah salat di dalam gerbong.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @bentengsegajat belum lama ini, tampak para pria penumpang kereta ini menunaikan ibadah salat secara berjamaah. Ketaatan mereka beribadah membuat kagum sejumlah warganet.

Beberapa penumpang Kereta Api Malaya (KTM) di Malaysia itu banjir pujian karena tetap melaksanakan ibadah salat subuh meski sedang di dalam kereta. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @bentengsegajat, Kamis (8/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Para Penumpang

Pada video tersebut terlihat empat pria muda yang sedang sholat berjamaah di dalam kereta. Mereka berdiri di belakang seorang imam yang memimpin para jamaah sholat subuh. Para pria itu juga menggelar sajadah di lantai dan melakukan sholat dua rakaat di bagian tengah antara kursi penumpang.

Menurut pemilik video, kegiatan sholat subuh berjamaah ini sudah menjadi biasa dilakukan di tengah perjalanan kereta api. Hal ini dilakukan karena biasanya para pekerja harus berangkat sebelum waktunya sholat subuh, sehingga mereka menyempatkan sholat di kereta.

"Sholat subuh di komuter Butterworth - Padang Besar. Situasi ini terjadi setiap pagi, bagi yang berangkat kerja menggunakan KTM Komuter ini," tulis pemilik akun di kolom caption.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Warganet

Video itu berhasil mencuri perhatian warganet dan telah ditonton sebanyak setengah juta kali. Banyak warganet yang memuji para pekerja tetap melakukan kewajiban agama di tengah keseharian mereka yang padat.

"Masya Allah...berkat sepanjang perjalanan," komentar akun TikTok @mimiechef

"subhanalloh,dimana2 pun kita boleh solat diatas muka bumi Alloh," komentar akun TikTok @sitihajaresa27

"Subhanallah,moga dilancarkan urusannya," komentar akun TikTok @anik_arom

"walaupun hanya beberapa org yg solat subuh,tp keberkatannya utk semua isi train tu," komentar akun TikTok @poknik833

"MasyaAllah.. alhamdulillah syukur ingat Allah walau dimana berada," komentar akun TikTok @shaaisya1604

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS