Sukses

Sampah Jas Hujan Berserakan di Akhir Konser HITC Jakarta, 6 Potretnya Tuai Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta telah rampung digelar selama dua hari berturut-turut, 3-4 Desember 2022. Acara yang berlangsung di kawasan Community Park Pantai Indah Kapuk atau PIK 2 itu sukses menghibur penonton dengan sejumlah line-up yang datang dari jajaran musisi papan atas internasional.

Meski sempat diguyur hujan, konser musik festival yang digagas oleh 88Rising ini keseluruhan acaranya berlangsung lancar. Keseruannya pun viral dan menjadi perbincangan hangat di Twitter. Sayangnya, ada pemandangan kurang menyenangkan yang dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter di akhir konser hari pertama, Sabtu (3/12).

Pemilik akun Twitter @cudble membagikan potret tumpukan sampah jas hujan di area konser HITC Jakarta. Tampak jas hujan plastik dengan berbagai warna berserakan. Banyak penonton yang tidak membawanya pulang, sehingga berserakan dan terinjak-injak di area acara.

"Minimal bawa pulang sampah raincoatnya," tulis akun Twitter tersebut pada keterangan.

Diketahui, jas hujan tersebut memang diberikan secara gratis oleh panitia acara. Alhasil, unggahan tersebut mendapat sorotan dan menuai berbagai respons dari warganet lain. Berikut ini 6 potretnya yang tuai sorotan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (5/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampakan tumpukan sampah jas hujan plastik sekali pakai yang berserakan di venue acara.

3 dari 7 halaman

2. Tampak jas hujan plastik dengan berbagai warna ini dibuang sembarangan oleh beberapa penonton konser yang kurang bertanggung jawab.

4 dari 7 halaman

3. Tumpukan sampah jas hujan ini bahkan terinjak-injak dan sempat membahayakan orang lain karena tersandung.

5 dari 7 halaman

4. Banyak warganet yang memberi respons agar jas hujan ini lebih baik dibawa pulang daripada harus dibuang sembarangan.

6 dari 7 halaman

5. Di hari kedua penyelenggaraan HITC, pengguna Twitter menyebut jika kondisi sampah plastik di area konser sudah lebih baik dari hari sebelumnya.

7 dari 7 halaman

6. Banyak sampah plastik yang sudah dimasukkan ke dalam trash bag besar. Viralnya potret ini, banyak warganet yang mengimbau agar selalu menjaga kebersihan, agar sebuah acara bisa berjalan kondusif.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS