Sukses

7 Potret Kucing Menggemaskan Ini Ternyata Penakluk Hewan Ternak, Punya Sejarah Kelam

Liputan6.com, Jakarta Melihat tingkah kucing yang menggemaskan jadi hiburan tersendiri. Tak heran jika kucing jadi hewan favorit untuk dimiliki. Berada di samping kucing peliharaan memberikan perasaan nyaman. Namun biar bagaimanapun menggemaskannya, kucing tetaplah hewan pemangsa dan karnivora. 

Seperti jenis kucing hutan yang meski sama lucunya dengan kucing rumahan, namun bernama Devon Tiger berkata sebaliknya. Melasir dari Daily Star, kucing Devon Tiger berkeliaran di dekat kota-kota di Inggris untuk pertama kalinya dalam hampir 200 tahun. Kucing yang terlihat menggemaskan itu ternyata punya sejarah kelam berkat keganasannya. 

Kucing Devon tiger yang termasuk dalam keluarga Felis silvestris memang tak banyak orang yang memelihara. Dahulu kucing ini sempat dibasmi dan diambil bulunya karena kerap memangsa ternak warga. Mereka dipaksa menjauh ke hutan hingga belakangan keberadaanya kembali dijumpai di sekitar pemukiman.

Di tempatnya Devon Tiger juga dijuluki Scottish Wildcat, dan faktanya, kucing ini justru terlihat pemalu dan lebih suka bersembunyi. Biasanya hanya berburu hewan pengerat kecil. Meskipun punya tampang yang garang, para pecinta kucing bakal dibuat penasaran. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret kucing Devon Tiger yang menggemaskan tapi buas melansir dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret menggemaskan Devon Tiger yang dulunya disebut penakluk hewan ternak warga Inggris.

3 dari 8 halaman

2. Mereka mirip dengan kucing rumahan tetapi lebih besar, lebih kekar dan dengan ekor yang lebat.

4 dari 8 halaman

3. Begitu pula wajah kucing Devon Tiger yang garang ini, sebagian orang mungkin takut, tapi sebaliknya ada juga orang yang suka dengan wajah nantang kucing.

5 dari 8 halaman

4. Ini dia potret Devon Tiger yang siap membasmi hama tikus, meski liar tapi tetap menggemaskan.

6 dari 8 halaman

5. Mungkin keganasannya melebihi kucing oren yang dikenal sebagai kucing peliharaan dalam ras terkuat di dunia kucing.

7 dari 8 halaman

6. Sayangnya, kucing Devon Tigers keberadaanya sudah mulai langka, mereka bisa ditemukan secara liar di hutan Skotlandia.

8 dari 8 halaman

7. Melihat potret kucing yang lucu ini, tak sedikit pihak setempat berniat mengembalikan keberadaan Devon Tiger seperti dulu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS