Sukses

80 Kata-Kata Berjuang untuk Cinta, Romantis dan Bikin Baper

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang sedang menjalani hubungan asmara, kerap dihadapkan pada berbagai pilihan yang mudah hingga rumit. Berbagai upaya akan dilakukan untuk memperjuangkan cinta sejati, salah satunya dengan mengungkapkan kata-kata berjuang untuk cinta yang romantis dan bikin baper. 

Dalam membina hubungan asmara, tidak sesederhana ketika mengungkapkan perasaan seperti "I Love You". Dengan kata-kata berjuang untuk cinta secara tidak langsung, memberi arah langkah yang harus dituju terlebih dahulu. Cinta kerap disebut sebagai anugerah dalam hidup, akan tetapi ada sebagian orang yang tidak mudah mendapatkannya, harus perlu perjuangan yang gigih. 

Kata-kata berjuang untuk cinta selain bisa Anda ungkapkan kepada pasangan, juga bisa dibagikan lewat laman media sosial. Memperjuangkan cinta memang butuh usaha dan ada hal-hal yang harus dikorbankan, bahkan tidak sedikit yang berakhir menyisakan luka. Bahkan seseorang tak akan pernah tau,  betapa dalam kadar cintanya sampai terjadi sebuah perpisahan. 

Berikut ini kata-kata berjuang untuk cinta yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Berjuang Untuk Cinta

Berikut kata-kata berjuang untuk cinta:

1. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

2. "Cinta memang tak pasti tapi hati tahu yang tepat untuk mencintai."

3. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

4. "Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."

5. "Mencintai adalah bentuk keberanian yang besar. Berani mencintai tanpa syarat adalah sebuah pengorbanan yang besar."

6. "Aku disini setia sepenuh hati hanya untukmu, maka jagalah kesetiaanku ini dengan setiamu."

7. "Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

8. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita" (Fiersa Besari).

9. "Jarak bukan halangan buat aku menyayangimu, aku janjikan hal itu."

10. "Jika yang membuatmu bahagia adalah langit senja, aku yang sepekat dan gelap langit bisa apa. Jika yang membuatmu tangguh adalah matahari, aku yang sekecil bintang mau bagaimana lagi."

11. "Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh" (John Lennon).

12. "Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untukmu sendiri" (Robert A. Heinlein).

13. "Kata-kata cinta yang romantis baru terasa lengkap setelah kamu merasakannya secara nyata. Ia bukanlah bunga tidur yang hadir tiba-tiba, kemudian lenyap ketika pagi hari terbuka."

14. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

15. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

16. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

17. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

18. "Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain."

19. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai" (Bacharuddin Jusuf Habibie).

20. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Berjuang Untuk Cinta

Berikut kata-kata berjuang untuk cinta:

1. "Cinta sejati tak selalu berjalan mulus" (William Shakespeare).

2. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

3. "Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya."

4. "Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen" (Moammar Emka).

5. "Seseorang tak akan pernah tahu betapa dalam kadar cintanya sampai terjadi sebuah perpisahan" (Kahlil Gibran).

6. "Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun meraka berasal pastilah mereka akan bertemu."

7. "Doaku untukmu tidak pernah selesai karena aku mencintaimu."

8. "Sebaik-baik rindu untuk bertemu adalah ketika kita sama-sama menjamu dalam doa yang semu."

9. "Meski jarak memisahkan, cinta kita akan mampu bertahan dan melewati ini semua, sampai kita duduk di pelaminan bersama."

10. "Aku masih setia di sini, siapa tahu kamu ingin kembali ke dalam pelukanku."

11. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

12. "Kamu tidak akan tangisi apapun dan siapapun karena kamu telah menjadi hebat dengan beban berat yang berhasil kamu lewati."

13. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar, supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkanmu."

14. "Jika waktuku berhenti maka tidak ada lagi yang akan aku sesali karena semuanya telah aku coba dan saat ini ketika nikmat hidup masih aku dapati maka aku akan menngerjakan semua yang sudah menjadi tanggung jawabku."

15. "Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Jangan meremehkan hati nurani sendiri, jangan pernah berpikir untuk tidak melakukannya walau perbuatan itu sangat kecil."

16. "Aku enggak akan menyerah mempertahankan hubungan kita. Cintaku cukup kuat untuk melawan jarak yang menyiksa ini."

17. "Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu, dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

18. "Jiwa yang melanglang buana, tetapi tidak bisa merubah hatiku yang tetap menunggu cinta yang sama, ya! Hatiku tetap sabar menunggu cintanya kamu!"

19. "Aku akan berusaha menjaga hubungan ini, sekalipun kita harus terpisahkan samudera yang luas."

20. "Tenang saja, aku akan selalu mencintaimu. Kamu tenang di sana dan kejar impianmu, ya?"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Berjuang Untuk Cinta

 Berikut kata-kata berjuang untuk cinta:

1. "Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu, dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

2. "Aku tahu aku salah, dan aku menyadari kebodohanku. Maka, izinkan aku yang bodoh ini mencintaimu lagi."

3. "Aku percaya ada kesempatan kedua dalam hidup, dan sepertinya aku sedang memperjuangkannya, yaitu mendapatkan cintamu lagi."

4. “Aku masih setia di sini, siapa tahu kamu ingin kembali ke dalam pelukanku."

5. "Aku nggak akan menyerah untuk mendapatkan kembali cintamu. Aku nggak akan menyerah karena aku tahu aku nggak salah. Aku akan membuktikannya padamu."

6. "Apa maaf saja tidak cukup? Katakan padaku yang harus aku lakukan agar bisa mendapatkan kembali cintamu?" 

7. "Meski jarak memisahkan, cinta kita akan mampu bertahan dan melewati ini semua, sampai kita duduk di pelaminan bersama."

8. "Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

9. "Tenang saja, aku akan selalu mencintaimu. Kamu tenang di sana dan kejar impianmu, ya?"

10. "Aku akan berusaha menjaga hubungan ini, sekalipun kita harus terpisahkan samudera yang luas."

11. "Ada masa saat seseorang yang memperjuangkanmu, pergi meninggalkanmu karena merasa semua usahanya tidak lagi dihargai."

12. "Suatu saat, kamu akan merasakan rasanya nggak dihargai."

13. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

14. "Orang tua kita mungkin belum setuju dengan hubungan ini, tapi itu bukan berarti aku berhenti memperjuangkan hubungan ini sampai mendapat restu mereka. Tunggu, ya, Sayangku."

15. "Meski ada banyak orang lain yang lebih baik, aku nggak akan menyerah untuk menjadi yang terbaik dalam hidupmu."

16. "Aku yakin telah menemukan cinta sejatiku. Karena itu aku nggak akan melepaskanmu, apa pun yang terjadi."

17. "Setidaknya aku sudah berusaha memperjuangkan hubungan ini. Namun kamu hanya diam, aku harus apa? Sepertinya memang ini yang kamu inginkan."

18. "Cinta adalah kuatmu dalam bertahan. Namun, lepaskan jika kuatmu tidak dihargai."

19. "Seseorang berhenti peduli bukan karena ia sudah tidak peduli lagi. Melainkan ia sadar kalau kepeduliannya sudah tidak dihargai lagi."

20. "Aku nggak akan menyerah mempertahankan hubungan kita. Cintaku cukup kuat untuk melawan jarak yang menyiksa ini." 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Berjuang Untuk Cinta

Berikut kata-kata berjuang untuk cinta:

1. “Kalau kehormatan menjadi pakaianmu, maka ia akan tahan seumur hidup, tetapi kalau pakaianmu itu menjadi kehormatanmu maka ia akan robek dengan cepat.”

2. “Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun bagi yang pernah mengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akan sangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apapun.”

3. “Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya.”

4. “Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, lebih pahit dari pada jadam dan lebih panas daripada bara.”

5. “Mari kita berbagi sepotong perpotong kalo kenyang bersama kalo lapar kita perjuangkan lagi bersama-sama.”

6. “Jika waktuku berhenti maka tidak ada lagi yang akan aku sesali karena semuanya telah aku coba dan saat ini ketika nikmat hidup masih aku dapati maka aku akan menngerjakan semua yang sudah menjadi tanggung jawabku.”

7. “Kamu tidak akan tangisi apapun dan siapapun karena kamu telah menjadi hebat dengan beban berat yang berhasil kamu lewati.”

8. “Semoga kamu mendapat cukup kebahagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup cobaan untuk membuat kamu kuat, cukup penderitaan untuk membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu positif terhadap kehidupan.”

9. “Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.”

10. “Seberapapun kekuatan kamu  untuk mempertahankan dia yang saat ini jadi pacar kamu, tidaklah lebih hebat dengan mereka yang baru saling kenal dan langsung menikah. Karena pacarmu belum tentu ditakdirkan jadi jodoh.”

11. “Apa yang perlu kutakuti jika jodohku bukan dia bukan kamu, aku hanya sedang menikmati kesendirianku. Dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya. Kepada jodoh pilihan Allah.”

 

12. “Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri.”

13. “Meski seribu orang memilih untuk mencemooh dan meremehkan aku. Maka aku jadikan cemooh mereka menjadi penyemangat.”

14. “Angan-anganku terbang melayang menuju bulan ternyata di sana kamu juga terbang menuju bulan dan setelah aku rasakan kita berdua sama-sama terbang menuju bulan.”

15. “Kamu adalah orang baik dan kamu tidak ingin menyakiti siapapun. Yang harus kamu lakukan adalah cukup orang selalu ada untukmu yang kamu hargai, kamu hormati dan kamu jaga perasaannya dan orang di luar sana tidak perlu kamu pikirkan karena bukan karena kamu dia tersakiti. Lakukan saja apa yang perlu kamu lakukan bersama orang yang ada di samping kamu.”

16. “Aku mengerti bagaimana caranya menjadi hebat, dengan cara memfokus diri pada hal yang benar-benar aku mengerti.”

17. “Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Jangan meremehkan hati nurani sendiri, jangan pernah berpikir untuk tidak melakukannya walau perbuatan itu sangat kecil.”

18. “Lengkapi hidup kamu dengan mencintai orang yang mencintaimu bukalah matamu untuk melihat pijakan yang baik tutup matamu untuk keburukan yang datang menghampiri kamu dan berdoa untuk diri kamu, dan orang-orang yang sayangi kamu.”

19. “Lama sekali dan sekarang tiba saatnya seperti apapun akhirnya itu karena ulahku yang memulainya bagaimana pun itu akulah yang memulai dan akulah yang menanggung akibatnya.”

20. “Aku ingin menjadi orang yang hebat yang tidak berlebihan menjalani kebahagiaan tidak akan terlalu murung saat aku kesulitan, namun akan aku taklukkan semua yang ada dihadapanku dan aku menjadi superhero.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS