Sukses

Dinilai Serba Bisa, Wanita Ini Sewakan Suami untuk Wanita Lain

Jasa sewakan suami itu laku keras.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis merupakan salah satu usaha dalam dunia perdagangan. Saat ini telah banyak individu yang membangun sebuah bisnis dalam bentuk barang atau jasa, untuk memenuhi kebutuhan para konsumen sehingga dapat menghasilkan keuntungan.

Bahkan beberapa orang memiliki ide bisnis yang unik untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu bisnis unik yang baru-baru ini viral adalah jasa sewa suami. Pasangan Laura Young dan James Young itu menawarkan layanan jasa yang unik.

Laura menyewakan sang suami untuk wanita dan pria lainnya seharga Rp 613 ribu per jam dan perhari biasanya ia mendapat penghasilan Rp 4,4 juta. Laura mengaku terinspirasi dari podcast mengenai seorang pria yang mencari nafkah dengan menyusun furnitur flatback untuk orang lain.

Melihat kelihaian suami dalam melakukan sesuatu, ia pun memutuskan untuk menggunakan ide tersebut. Tak terduga, bisnis itu pun ternyata banyak diminati.

Laura pertama kali menawarkan jasa sang suami di Facebook dan aplikasi Nextdoor dengan judul 'Sewa Suami Terampil Saya" pada bulan Juni lalu. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari New York Post, Sabtu (5/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Laura menyebutkan jika sang suami sangat multi-skill atau serba bisa. Ia dapat melakukan berbagai pekerjaan seperti DIY, dekorasi, lukisan, ubin, hingga peletakan karpet. Siapa sangka, Laura segera mendapatkan klien kurang dari 24 jam setelah ia menawarkan jasa suaminya di Facebook.

James pun mulai bekerja enam hari seminggu, dari jam 9 pagi sampai 8 malam. Pria berusia 42 tahun terpaksa melepaskan pekerjaannya bersama dengan sang istri. James sebenarnya juga merupakan seorang autisme. Namun hal itu tidak menghalanginya dalam bekerja.

"Dia benar-benar pandai membuat sesuatu dan tidak peduli dengan instruksinya. Jadi saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang bisa dia lakukan. Dia memiliki pikiran yang sangat metodis dan dapat berpikir di luar kebiasaan. Dia melihat sesuatu secara berbeda," kata Laura.

3 dari 3 halaman

Jasanya Laku Keras

Dalam beberapa hari setelah memosting tentang suaminya, pesan Facebook Laura penuh dengan orang-orang yang bertanya tentang hasil karyanya. Seiring berjalannya waktu, bisnis pasangan ini semakin laris. Bahkan, Laura dan suami harus menolak beberapa permintaan klien dan mengurangi jam kerja mereka menjadi sampai jam 5 sore saja.

Menjelang natal, Laura dan suami membuka layanan jasa baru yaitu memasang instalasi lampu natal untuk di dalam maupun luar rumah. Pasangan ini juga menawarkan diskon kepada mereka yang bekerja di layanan kesehatan Nasional dan layanan darurat, serta di atas 65 tahun, orang cacat, dan pengasuh.

“Kami tahu bagaimana rasanya menjadi orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus,” katanya.

“Kami sudah tahu bagaimana rasanya berjuang untuk uang atau harus menabung.” lanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.