Sukses

5 Fakta Sosok Lee Ji Han, Aktor Korea yang Jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon

Lee Ji Han jadi salah satu korban tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan, Lee Ji Han menjadi salah satu korban tragedi perayaan Halloween Itaewon. Kabar meninggalnya konstestan Produce 101 Season 2 ini disampaikan oleh sahabat dan pihak agensi yang menaunginya.

"Benar bahwa Lee Ji Han meninggal karena kecelakaan di Itaewon pada tanggal 29 Oktober," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Senin (31/10/2022).

Seperti diketahui, perayaan Halloween Itaewon yang berujung duka karena dipadati oleh 100 ribu pengunjung. Kepadatan tersebut membuat korban mengalami sesak napas dan henti jantung. Sebelumnya dikabarkan menewaskan 149 orang, jumlah korban diketahui bertambah menjadi 154 orang, salah satunya adalah aktor Lee Ji Han.

Meninggal dunia di usia 24 tahun (usia internasional), kepergian Lee Ji Han menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya, tak terkecuali dengan rekannya di Produce 101 season 2.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta sosok Lee Ji Han aktor Korea Selatan yang jadi korban tragedi Halloween Itaewon, Senin (31/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aktor Muda

Lee Ji Han merupakan aktor Korea Selatan yang mengawali kariernya dengan menjadi kontestan Produce 101 season 2 tahun 2017. Lahir pada 3 Agustus 1998, Lee Ji Han mulai berkarier di usia 19 tahun.

Selain dikenal karena merupakan kontestan Produce 101 Season 2, Lee Ji Han juga pernah menjadi bintang iklan produk Indonesia yakni Luwak White Coffee bersama Beby Tsabina dan Mawar de Jongh.

3 dari 6 halaman

2. Sosok yang Hangat

Lee Ji Han adalah sosok yang hangat terhadap semua orang. Lewat laman Instagram agensi Lee Ji Han, 935 Entertainment mengungkapkan bahwa Lee Ji Han adalah aktor yang hangat, cerdas dan polos.

“Aktor Lee Jihan adalah teman yang manis dan hangat untuk semua. Saya tidak percaya bahwa saya tidak dapat melihat aktor Ji-han yang sangat cerdas dan polos yang selalu tersenyum cerah dan menyapa saya lagi.” Tulis pihak agensi di keterangan unggahannya dalam bahasa Korea (29/10/2022).

4 dari 6 halaman

3. Semangat Berkarya

Dalam keterangannya unggahan terbaru di Instagram, pihak agensi juga menuliskan bahwa Lee Ji Han adalah aktor yang penuh semangat dalam berkarya. Diketahui, saat tereliminasi dari Produce 101 season 2, Lee Ji Han mengaku akan terus meningkatkan kemampuannya untuk menjadi sosok artis yang lebih baik lagi.

“Kami 935 Entertainment dan 9Auto Entertainment akan lama mengingat aktor Lee Ji Han yang bersinar indah dengan hasrat yang menggebu-gebu untuk akting.” Jelas keterangan tertulis pihak agensi di Instagram.

5 dari 6 halaman

4. Sedang Syuting Drama Baru

Melansir dari Allkpop, mendiang aktor Lee Ji Han sedang syuting serial drama fantasi romantis MBC mendatang. Lee Ji Han berperan sebagai mantan pacar pemeran utama wanita dan dia mulai syuting bulan lalu.

Serial drama yang dibintangi oleh Lee Ji Han ini diketahui akan tayang perdana pada Januari 2023 lalu. Namun belum resmi tayang, Lee Ji Han menjadi korban tragedi di Itaewon pada 29 Oktober 2022.

6 dari 6 halaman

5. Ucapan Duka dari Beby Tsabina

Lee Ji Han pernah menjadi bintang iklan produk Indonesia, Luwak White Coffee bersama Beby Tsabina dan Mawar de Jongh. Lewat story Instagramnya, Beby Tsabina sampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu aktor Korea Selatan itu.

Dalam story Instagramnya, bintang web series Antares ini terlihat me-repost sebuah postingan yang terlihat dirinya dengan aktor Lee Ji Han kemudian dibubuhkan emotikon mawar merah yang layu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.