Sukses

Wisata Eling Bening yang Kekinian dan Unik, Lengkap Harga Tiket Masuknya

Wisata Eling Bening merupakan destinasi kekinian yang terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Wisata Eling Bening di Semarang wajib dikunjungi saat sedang berlibur di Kota Lumpia tersebut. Wisata Eling Bening merupakan destinasi kekinian yang terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 

Bagi anda yang ingin menikmati panorama alam kota Semarang dari ketinggian, wajib berkunjung ke wisata Eling Bening. Di kawasan ini merupakan tempat liburan untuk keluarga yang bernuansa resort modern dengan sajian pemandangan alam.

Dengan suasana yang sejuk, membuat wisatawan akan betah berlama-lama di tempat wisata Eling Bening. Selain itu, objek wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat anda ekspolre. Di sini terdapat berbagai spot foto yang mendukung konten-konten instagramable hits. 

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata Eling Bening dan harga tiket masuknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata Eling Bening

Wisata Eling Bening merupakan objek wisata kekinian yang terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Wisata ini hadir dengan konsep resort kekinian yang menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, playground, kolam renang, kafe, Outbound, Camping Ground, tempat meeting, prewedding, hingga bahkan lokasi wedding party.

Wisata Eling Bening dapat menjadi sebuah rujukan wisata alam yang ada di Semarang, meski baru diresmikan sekitar tahun 2015 lalu namun lokasi wisata yang satu ini sudah populer di kalangan masyarakat dan selalu ramai dikunjungi.

Lokasi wisata Eling Bening yang berada di perbukitan Ngrawan menampilkan panorama alam yang sungguh menakjubkan, dipadukan dengan kesan modern dan juga mewah. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung baik dari lokal hingga luar daerah.

3 dari 5 halaman

Lokasi Eling Bening

Wisata Eling Bening berlokasi di Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang. Untuk menuju ke wisata Eling Bening, anda memerlukan waktu 30 menit atau sekitar 20 km dari Ungaran untuk menuju tempat ini. Sementara dari pusat kota Semarang memerlukan waktu 46 menit atau jarak kurang lebih 38 km.

Sedangkan jika anda berangkat dari Salatiga, cukup menempuh 15 km perjalanan dengan waktu kurang lebih 30 menit. Lokasi Eling Bening memang berada di perbukitan, dikelilingi hamparan pegunungan yang asri. Menjadi kawasan wisata yang sejuk dan indah, wisata Eling Bening makin populer di telinga wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Tempat wisata Eling Bening ini juga memiliki sunrise dan sunset yang indah.

4 dari 5 halaman

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Eling Bening

Wisata Eling Bening buka setiap hari, namun ada pembagian jam buku. Pada Senin sampai Jumat tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Sementara pada Sabtu dan Minggu, wisata Eling Bening buka lebih awal yaitu pada pukul 7 pagi hingga setengah 7 malam. Dikutip dari akun instagram @eling_bening, jam buka restoran pukul 07.00-18.30 dan wahananya pukul 07.00-16.00.

Tiket masuk wisata Eling Bening juga sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 tiap orangnya pada weekday, sedangkan harga tiket masuk pada weekend Rp 30.000. Dengan tiket masuk ini pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam Ambarawa dari resort modern dengan berbagai fasilitas.

5 dari 5 halaman

Fasilitas Eling Bening

1. Restoran dengan latar belakang lansekap alam

Wisata Eling Bening menawarkan sensasi menikmati menu makanan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari sini, pengunjung bisa merasakan makan di tempat dengan latar belakang Rawa Pening yang luas dan jajaran pegunungan yang menyejukkan mata. Ada pula restoran dengan konsep garden resto. Selain itu, wisata Eling Bening juga menawarkan kafe yang tentunya kekinian dan instagramable.

2. Kolam renang

Selain restoran, pengunjung juga akan dimanjakan dengan kehadiran kolam renang yang langsung menghadap ke pegunungan. Untuk dapat menikmati kesegaran kolam renang di Eling Bening anda cukup mengeluarkan biaya tambahan Rp 25.000.

3. Taman bunga dan lokasi selfie

Wisata Eling Bening juga dilengkapi dengan taman bunga mini yang cantik. Ada berbagai jenis bunga beragam warna yang menghiasi spot ini. Selain taman bunga, terdapat berbagai lokasi selfie menarik yang siap mengisi feed Instagram anda. Berikut ini beberapa pilihan spot foto yang bisa anda coba, yakni:

a. Berfoto dengan latar belakang gedung megah.

b. Foto dengan latar belakang gunung Merbabu, pegunungan Andong dan Telomoyo.

c. Ada beberapa gardu pandang yang cantik.

Salah satu yang menjadi ikonik dari wisata Eling Bening adalah sebuah perahu naga yang berwarna putih.

4. Fasilitas lainnya

Selain pemandangan alam dan spot selfie menarik, wisata Eling Bening juga menawarkan fasilitas lengkap yang siap memanjakan pengunjung. Wisata Eling Bening menyediakan fasilitas Outbound, Play Ground, Camping Ground, tempat meeting, prewedding, atau bahkan lokasi wedding party.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.