Sukses

12 Wisata Malam di Bali untuk Anak Muda, Kafe Hingga Pantai yang Menawan

Tempat wisata malam di Bali yang wajib dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata malam di Bali hingga kini masih menjadi tempat favorit anak muda untuk liburan. Hal ini karena Bali menyajikan suasana alam yang cukup berbeda dengan kota besar lainnya. Bali menyimpan banyak sekali potensi wisata yang tak kalah asyik untuk dijelajah, sekedar melepas penat dari berbagai aktivitas sehari - hari. 

Suasana indah dan memikat saat malam hari, membuat wisata malam di Bali sering dikunjungi banyak wisatawan, baik itu lokal hingga mancanegara. Selain keindahan alam yang indah dipandang, budaya dan kearifan lokal yang ada di Bali membuat provinsi ini ramai selalu ramai dikunjungi.

Wisata malam di Bali menyediakan berbagai tempat tongkrongan yang menarik. Tersedia beberapa tempat yang menjadi landmark kota ini. Seperti Bedugul, Pura Uluwatu, Tanah Lot, Pantai Kuta, dan saat malam hari ada Pantai Jimbaran, Market Sanur dan masih banyak lagi.   

Berikut ini wisata malam di Bali yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Malam di Bali

1. Pantai Jimbaran

Wisata malam di Bali yang sangat populer, sehingga wajib disambangi oleh pengunjung adalah Pantai Jimbaran. Untuk pecinta kuliner, tempat ini akan sangat cocok untuk Anda, karena selaimn pemandangan malam hari yang indah, dihiasi lampu juga hamparan laut yang tenang, tempat ini dikenal sebagai lokasi untuk menyantap makan malam berupa hidangan seafood yang lezat dan segar. Tempat ini menjadi rekomendasi yang cocok untuk menghabiskan liburan berharga dengan keluarga. 

2. Pasar Seni Kumbasari

Wisata malam di Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pasar seni Kumbasari, di mana tempat lawas ini berdiri sejak tahun 1994 silam, dan terletak di Jalan Gajah Mada, Denpasar Bali. Pasar ini mulai dibuka dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Saat berkunjung ke sini, jangan lipa untuk membeli berbagai macam kerajinan hingga karya seni dengan harga yang terjangkau sebagai oelh - oleh. 

3. Night Market Sanur

Wisata malam di Bali selanjutnya adalah Night Market Sanur yang wajib Anda kunjungi, apalagi bagi pecinta kuliner. Saat berada di sini, pengunjung akan diajak untuk berburu berbagai macam makanan, jajanan hingga pakaian dengan harga yang murah. Tempat wisata ini juga ada di dekat danau Tamblingan Sanur Denpasar, sehingga Anda juga bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Bali mulai pukul 6 petang hingga 11 malam. 

4. Bali Zoo

Wisata malam di Bali selanjutnya adalah mengusung konsep berbeda, di mana biasanya orang mengunjungi kebun binatang saat siang hari, namun ketika berada di sini, kebun binatang bisa Anda saksikan bersama keluarga di Bali Zoo. Tempat yang terletak di alan Singapadu, Sukawati Gianyar Bali ini, memiliki berbagai macam hewan yang bisa dilihat, selain itu pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas berupa spa dan makan malam.

 

3 dari 4 halaman

Wisata Malam di Bali

5. Yellow Bridge

Tempat wisata malam di Bali yang tak kalah indah untuk dikunjungi adalah Yellow Bridge. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan jembatan berwarna kuning dan terletak di Jungutbatu, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bagi Anda yang berkunjung, jangan lupa mengabadikan momen indah berlatar sunset ataupun sunrise. Jangan khawatir, karena jembatan ini buka 24 jam, jadi kamu bisa ke sini saat malam hari untuk menikmati pemandangan indah di dekat jembatan, sembari menghirup udara yang segar. 

 

6. Pasar Kreneng

Destinasi wisata malam di Bali selanjutnya adalah Pasar Kreneng yang memiliki konsep sangat unik, karena tidak pernah berhenti beraktivitas baik di pagi, siang, sore, malam, hingga pagi menjelang lagi. Saat pagi hari hingga siang, tempat ini menjadi sebuah pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari hari. Namun pasar ini akan berubah saat malam hari menjadi pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali hingga berbagai jenis pakaian. 

7. Pantai Kuta dan Pantai Seminyak

Pantai Kuta dan Pantai Seminyak merupakan salah satu tempat wisata malam di Bali yang berada dalam satu garis lurus sebagai tempat wisata malam di Bali. Sepanjang garis pantai pengunjung bisa menjumpai kafe dengan konsep menarik dan unik yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama teman teman. Anda juga bisa melihat sunset yang mempesona di pantai ini, menjadi pelengkap liburan seru dan menyenangkan.

8. Nol Kilometer Denpasar

Tempat wisata malam di Bali yang tidak pernah sepi pengunjung ini, berlokasi di kawasan Lapangan Puputan Badung Kota Denpasar. Letaknya yang sangat strategis di depan kantor walikota Denpasar, membuatnya dikunjungi banyak orang. Baik itu warga lokal maupun mancanegara juga banyak di sini. Salah satu daya tarik utama Nol Kilometer Denpasar ini adalah Patung Catur Muka dengan kolam air mancur yang bisa memancarkan airnya dengan variasi besar dan kecil.

4 dari 4 halaman

Wisata Malam di Bali

9. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata malam di Bali yang sangat populer, serta wajib dikunjungi berikutnya adalah Taman Garuda Wisnu Kencana. Tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, di mana Anda bisa berjalan-jalan dan berswafoto di dalamnya. Terdapat patung GWK yang sangat ikonik, juga tampilan ragam tarian tradisional khas Bali yang bisa Anda tonton. 

10. Discovery Shopping Mall 

Wisata malam di Bali selanjutnya ini, merupakan salah satu tempat belanja terbesar di Bali. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kuta membuat Mall ini berbeda dengan kebanyakan mall di kota kota besar yang ada di Indonesia. Tepat di belakangnya juga terhampar Pantai Kuta yang sangat indah dan luas, sehingga pengunjung juga bisa duduk sembari menikmati pemandangan sunset yang cantik setelah puas berbelanja. 

11. Sky Garden Bar Bali

Tempat wisata malam di Bali yang sangat cocok dikunjungi anak muda, sebagai tempat hiburan hiburan adalah Sky Garden Bar Bali. Tempat ini cukup terkenal baik di kalangan turis, bahkan wisatawan lokal. Lokasinya berada di kompleks multi level yang berada di Jalan Legian dan letaknya sangat dekat dengan Monumen Ground Zero. Tempat ini juga sering diadakan acara bertema menarik setiap saat dengan menampilkan DJ baik lokal maupun internasional. Memiliki fasilitas seperti sebuah lantai dansa yang sangat luas, area bar, dan rooftop garden lounge yang menyuguhkan panorama menarik.

12. Eikon Bar & Lounge 

Wisata malam di Bali untuk anak muda selanjutnya adalah Eikon Bar & Lounge, di mana tempat ini digunakan anak muda di Bali untuk nongkrong. Memiliki lokasi yang dekat dengan Sky Garden dan Bounty Dischotheque, menjadikan tempat ini sebagai salah satu favorit warga lokal dan wisatawan  untuk mencari kesenangan di tengah aktivitas sehari hari yang cukup membuat pikiran dan badan menjadi lelah. Sesekali anda bisa mampir ke tempat ini untuk sekedar refreshing dan melepas penat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.