Sukses

Viral Kulkas Nyala Diisi Ikan Hidup Ini Kocak, Bikin Tepuk Jidat

Ikan berenang di dalam kulkas menyala.

Liputan6.com, Jakarta Kulkas menjadi andalan untuk menyimpan makanan. Selain bikin awet, kulkas menjadikan makanan jadi lebih segar. Salah satunya daging, namun kelakuan orang selalu ada-ada saja. Seperti kulkas yang masih berfungsi menghasilkan udara dingin dijadikan untuk memelihara ikan.

Momen nyeleneh ini dibagikan langsung oleh akun TikTok @dityaputri89 yang memperlihatkan koleksi isi kulkas miliknya. Mulanya terlihat bahan makanan pokok seperti kulkas pada umumnya. Namun siapa sangka, pada kotak penyimpanan kulkas paling bawah ada segerombolan ikan berenang. 

“Hooh tenan, jadiin kolam ikan saja,” tulis dalam keterangan video unggahan Ditya Putri yang sukses mencuri perhatian dari netizen. 

Kulkas yang masih berfungsi itu jadi kolam ikan yang bebas berenang. Kotak yang biasa jadi wadah penyimpanan sayur itu jadi pusat perhatian netizen. Bahkan banyak yang terinspirasi oleh video kulkas jadi kolam ikan itu. Berikut Liputan6.com merangkum kejadian nyeleneh ini melansir dari Tik Tok @dityaputri89, Kamis (22/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belasan Ikan Berenang

Video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan salah satu tempat penyimpanan kulkas dijadikan kolam. Terlihat air yang hampir memenuhi kontainer serta belasan ikan berwarna hitam dan silver berenang. Sepenuhnya ikan-ikan itu terlihat masih hidup.

Namun tak sedikit netizen yang heran apa jadinya nasib ikan pada kulkas menyala itu. Mulai dari mengkhawatirkan ikan bakal kedinginan hingga bisa saja ikan mati jika pintu kulkas ditutup. 

“Kasian ikannya kan kedinginan kak,” tulis akun @abella.hn.

“Kena dingin, enggak mati ikan nya???,” tulis akun @nourumamah.

Ikan yang mirip dengan bandeng itu sengaja ditempatkan di dalam kulkas. Bersanding dengan telur, bumbu dapur, dan bahan masakan lainnya. 

3 dari 3 halaman

Ikan Jadi Awet dan Segar

Ikan yang disimpan hidup-hidup di dalam kulkas ini bahkan disebut bakal menjadikan ikan di dalamnya awet segar. Namun hal itu terlepas dari ketidaktahuan ikan bakal hidup atau mati di kedinginan kulkas. 

Tak sedikit netizen yang terinspirasi ide menyimpan ikan hidup di dalam kulkas ini. Bahkan mereka menyebut hasil kegabutan yang kocak itu disebut jadi aksi yang kreatif. 

“Wajib kucoba nih ide kreatifnya😅🤣🤭,” tulis akun @naufalynhafizah.

“LUCU JUGA....😁,”komentar akun @capricon070.

“Ide kreatif ... sissan go kolam ikan,” ujar pengguna akun @t3yudha04. 

Sedikitnya 8 ribu netizen yang ikut meramaik

@dityaputri89

🤧🥵

♬ Suara Ketawa Musik Lucu - Rusli Ridwan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.