Sukses

5 Cara Menghapus Akun FB Sementara dan Permanen, Bisa dengan Aplikasi dan Browser

Kumpulan cara menghapus akun FB yang mudah dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna media sosial Facebook wajib tahu cara menghapus akun FB sementara dan permanen. Keduanya berguna bagi pengguna yang ingin berhenti bermain media sosial ini baik dalam waktu yang tidak lama atau selamanya.

Cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, bisa dilakukan di HP atau laptop/PC. Kemudian cara menghapus akun FB sementara dan permanen bisa dilakukan melalui aplikasi maupun browser.

Pengguna media sosial Facebook yang akan praktik cara menghapus akun FB, sangat direkomendasikan dengan aplikasi daripada browser karena prosesnya lebih mudah. Cara menghapus akun FB pun bisa dilakukan bagi yang lupa kata sandi.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam lima cara menghapus akun FB sementara dan permanen dengan aplikasi dan browser di HP atau laptop/PC, Selasa (23/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun FB Sementara dengan Aplikasi dan Browser

Cara Menghapus Akun FB Sementara dengan Aplikasi:

Memahami cara menghapus akun FB sementara paling mudah dilakukan di HP atau laptop/PC dengan aplikasi Facebook. Sebelum melakukan cara menghapus akun FB sementara di HP atau laptop/PC, pastikan koneksi internetnya lancar dan aplikasinya sudah terpasang.

Begini cara menghapus akun FB sementara di HP atau laptop/PC dengan aplikasi:

1. Cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi, buka aplikasi Facebook di HP atau laptop/PC yang sudah diinstal sebelumnya dan sudah berhasil masuk atau login.

2. Lalu cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi, pilih ikon bergaris tiga di sebelah kanan atas, kemudian pilih Pengaturan & Privasi.

3. Cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi di HP atau laptop/PC berikutnya, pilih opsi pertama yakni Pengaturan, pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.

4. Apabila sudah berhasil masuk ke halaman tersebut, cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi lanjutkan dengan pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

5. Cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi adalah pilih Nonaktifkan Akun dan bukan Hapus Akun, kemudian pilih Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.

6. Penyelesaian dari cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi di HP atau laptop/PC dengan aplikasi, beri alasan kepada Facebook alasan menghapus akun FB sementara atau menonaktifkannya.

7. Cara menghapus akun FB sementara dengan aplikasi selesai, akun akan bisa digunakan kembali saat diaktifkan kembali dengan masuk ke akun memasukkan email dan kata sandi lama.

Cara Menghapus Akun FB Sementara dengan Browser:

Memahami cara menghapus akun FB sementara selain dengan aplikasi, bisa dilakukan melalui browser meskipun prosesnya tidak semudah menggunakan aplikasi.

Sebelum melakukan cara menghapus akun FB sementara di HP atau laptop/PC dengan browser, pastikan koneksi internetnya lancar. Begini cara menghapus akun FB sementara di HP atau laptop/PC dengan browser:

1. Cara menghapus akun FB sementara dengan browser di HP atau laptop/browser, buka halaman Facebook dengan browser favorit seperti Google, Mozilla, atau UC Browser.

2. Kemudian cara menghapus akun FB sementara dengan browser, pilih Pengaturan, pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.

3. Apabila sudah, cara menghapus akun FB sementara dengan browser di HP atau laptop/PC lanjutkan dengan pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

4. Kemudian cara menghapus akun FB sementara dengan browser, pilih Nonaktifkan Akun dan bukan Hapus Akun. Kemudian pilih Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.

5. Cara menghapus akun FB sementara dengan browser selesai, akun akan bisa digunakan kembali saat diaktifkan kembali dengan masuk ke akun memasukkan email dan kata sandi lama.

3 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun FB Permanen dengan Aplikasi dan Browser

Cara Menghapus Akun FB Permanen dengan Aplikasi:

Memahami cara menghapus akun FB permanen paling mudah dilakukan di HP atau laptop/PC dengan aplikasi Facebook, sama seperti ketika menonaktifkan-nya sementara.

Sebelum melakukan cara menghapus akun FB permanen di HP atau laptop/PC, pastikan koneksi internetnya lancar dan aplikasinya sudah terpasang. Begini cara menghapus akun FB permanen di HP atau laptop/PC dengan aplikasi:

1. Cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi, buka aplikasi Facebook di HP atau laptop/PC yang sudah diinstal sebelumnya dan sudah berhasil masuk atau login.

2. Lalu cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi, pilih ikon bergaris tiga di sebelah kanan atas, kemudian pilih Pengaturan & Privasi.

3. Cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi di HP atau laptop/PC berikutnya, pilih opsi pertama yakni Pengaturan, pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.

4. Apabila sudah berhasil masuk ke halaman tersebut, cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi lanjutkan dengan pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

5. Cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi adalah pilih Hapus Akun dan bukan Nonaktifkan Akun, kemudian pilih Lanjutkan ke Hapus Akun.

6. Penyelesaian dari cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi di HP atau laptop/PC dengan aplikasi, beri alasan kepada Facebook alasan menghapus akun FB permanen apabila diminta.

7. Cara menghapus akun FB permanen dengan aplikasi selesai, akun Facebook tidak akan bisa digunakan kembali dan resmi terhapus dari media sosial tersebut.

Cara Menghapus Akun Permanen dengan Browser:

Memahami cara menghapus akun FB permanen selain dengan aplikasi, bisa dilakukan melalui browser meskipun prosesnya tidak semudah menggunakan aplikasi.

Sebelum melakukan cara menghapus akun FB permanen di HP atau laptop/PC dengan browser, pastikan koneksi internetnya lancar. Begini cara menghapus akun FB permanen di HP atau laptop/PC dengan browser:

1. Cara menghapus akun FB permanen dengan browser di HP atau laptop/browser, buka halaman Facebook dengan browser favorit seperti Google, Mozilla, atau UC Browser.

2. Kemudian cara menghapus akun FB permanen dengan browser, pilih Pengaturan, pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.

3. Apabila sudah, cara menghapus akun FB permanen dengan browser di HP atau laptop/PC lanjutkan dengan pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

4. Kemudian cara menghapus akun FB permanen dengan browser, pilih Hapus Akun dan bukan Nonaktifkan Akun. Kemudian pilih Lanjutkan ke Penghapusan Akun.

5. Cara menghapus akun FB permanen dengan browser bagian penyelesaian, pengguna akan diberi pilihan mengunduh beberapa informasi yang ada di akun Facebook.

6. Kemudian cara menghapus akun FB permanen dengan browser bagian akhir, Hapus Akun dengan masukkan kata sandi dan pilih Lanjutkan.

7. Cara menghapus akun FB permanen dengan browser selesai, akun Facebook tidak akan bisa digunakan kembali dan resmi terhapus dari media sosial tersebut.

4 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun FB Sementara dan Permanen yang Lupa Sandi

Memahami cara menghapus akun FB yang lupa sandi baik itu dinonaktifkan sementara atau permanen, berbeda dengan proses pada umumnya. Begini cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi di HP atau laptop/PC:

1. Cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi, mulai Login akun Facebook baru atau pinjam akun ke teman atau kerabat.

2. Kemudian cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi di HP atau laptop/PC, cari akun lama yang ingin dihapus atau dinonaktifkan.

3. Apabila sudah ketemu, cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi klik ikon titik tiga yang ada di profil akun tersebut.

4. Setelah diklik, cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi akan melihat beberapa opsi, lalu pilih Laporkan dan pilih Pulihkan atau Tutup Akun Ini.

5. Penyelesaian dari cara menghapus akun FB sementara dan permanen yang lupa sandi di HP atau laptop/PC, klik Tutup Akun sesuai pilihan yang tersedia.

6. Setelah itu, Facebook akan menyelesaikan permintaan dan akun akan terhapus atau dinonaktifkan sementara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.