Sukses

Ingin Kucing Kamu Bebas dari Kutu? Ikuti dengan Rutin 4 Cara Ini ya!

Kutu kucing merupakan permasalahan yang kerap dihadapi oleh para pencinta dan pemilik kucing.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan yang seringkali dihadapi oleh para pencinta dan pemilik kucing adalah kutu. Ya, tidak jarang kucing sering dihinggapi oleh kutu. Karena kucing hewan yang berbulu, sudah pasti memiliki potensi terkena parasit berupa kutu.

Nah, jika tidak diatasi secara cepat, kesehatan kucingmu bisa saja terganggu lho.Karena bisa saja, kucingmu akan gelisah dan menggaruk serta menggigiti tubuhnya karena gatal. Dan bisa saja, bekas gigitan itu akan mengakibatkan iritasi.

Untuk itu, kamu harus cepat mencari tahu cara mengatasi kutu pada kucing ya. Kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan? Begini caranya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cara

1. Isolasi Kucing

Langkah preventif yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir kutu yang ada di kucing adalah dengan cara mengisolasinya. Kamu harus memisahkan dan membatasi ruang gerak kucing yang memiliki kutu pada tubuhnya. Ini dilakukan agar tidak menular kepada yang lainnya.

2. Pakai Sampo Khusus

Setelah mengisolasinya, kamu harus rutin memandikannya dengan memakai sampo khusus untuk menghilangkan kutu pada kucing ya. Langkah ini cukup sederhana namun efektif, jika kamu lakukan secara rutin. Dan jika kamu memilih sampo yang tepat, kandungan di dalamnya akan membunuh kutu dan telurnya yang ada pada tubuh kucing.

3. Beri Obat Kutu Kucing

Setelah kamu memandikan dengan ruting dengan menggunakan sampo khusus, alangkah baiknya kamu memberikan obat kutu kucing supaya makin efektif ya. Kamu bisa memberikan bedak tabur, obat tetes, atau spray khusus untuk menghilangkan kutu kucing. Yang paling penting, pastikan pemilihan obat itu aman untuk kucing!

4. Pakai Sisir Kutu

Sampo khusus sudah, obat kucing pun sudah, jika masih ada kutu yang membandel, kamu bisa lakukan secara manual ya. Kamu bisa memakai sisir kutu untuk menghilangkan kutu kucing. Dengan cara ini, selain bisa menghilangkan kutu yang sudah mati, kamu juga bisa menangkap kutu di tubuh kucing yang masih bandel.

Itu dia empat cara yang bisa kamu lakukan untuk membebaskan si kucing dari kutu yang membandel pada tubuhnya. Dengan kamu rutin melakukan itu semua, niscaya kutu yang masih ada di tubuh kucingmu, bakal hilang dengan seksama. Ingat ya, asal rutin!

Dan untuk mencari keperluan si kucing agar terhindar dari kutu, kamu bisa mencari beragam produknya di toko hijau yang Selalu Ada Selalu Bisa ya. Di sana, kamu bisa mendapatkan begitu banyak promo yang meringankan pengeluaranmu untuk si kucing. So, Mulai Aja Dulu di toko hijau!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.