Sukses

7 Cara Membuat Krim Kue Anti Ribet, Cocok untuk Mempercantik Kuemu

Inilah beberapa cara membuat krim kue yang simpel untuk membantu mempercantik dan menambah kelezatan kuemu.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai cara membuat krim kue yang bisa digunakan untuk menghias kue. Krim kue ini penting digunakan untuk menghias dan mempercantik kue. Krim kue, terutama yang berwarna-warni dapat membuat tampilan kue menjadi cantik dan menarik untuk disantap.

Krim kue tidak hanya bisa membuat kue tart menjadi cantik dan menarik. Krim kue ini juga bisa membantu untuk menambah kelezatan rasa kue yang dibuat.

Bahkan tidak sedikit orang yang lebih suka untuk menyantap krim kue ini dibanding dengan kuenya sendiri. Rasa manis dan creamy dari krim kue memang bisa membuat orang tergila-gila akan rasanya. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mengetahui cara membuat krim kue supaya kue semakin cantik dan lezat.

Ada berbagai cara membuat krim kue yang bisa dicoba di rumah. Setiap jenis krim kue memiliki cita rasa yang berbeda sehingga bisa kamu cocokkan dengan jenis kue yang dibuat. Di samping itu, cara membuat krim kue sebenarnya cukup mudah dan simpel serta tidak membutuhkan banyak alat ataupun bahan.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat krim kue yang lezat dan simpel yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Krim Kue Sederhana

1. Krim Kue Sederhana

Cara membuat krim kue yang pertama ialah krim kue sederhana. Krim kue ini hanya membutuhkan 2 bahan saja.

Di samping itu, cara membuatnya juga sangat mudah sehingga cocok untuk kamu coba bila kamu tidak ingin membuat krim kue yang ribet sebagai hiasan kue buatanmu di rumah. Berikut ini adalah cara membuat krim kue sederhana.

Bahan:

- 5 sdm susu kental manis vanila

- 250 gram mentega putih

Cara membuat krim kue sederhana:

1. Pertama, masukkanlah mentega ke dalam wadah yang bersih.

2. Setelah itu, kocoklah mentega putih menggunakan mixer dengan kecepatan sedang

3. Teruslah kocok mentega tersebut hingga mentega menjadi lembut dan mengembang.

2. Setelah mentega menjadi, tambahkanlah susu kental manis ke dalam adonan lalu kocoklah lagi sampai rata. Krim kue siap untuk digunakan.

 

2. Krim kue mentega kuning

Kamu tidak punya mentega putih di dapurmu? Jangan khawatir. Kamu tetap bisa membuat krim kue yang cantik dan lezat untuk melengkapi kue-mu. Caranya juga tidak kalah mudah. Berikut ini ialah cara membuat krim kue mentega kuning yang sederhana.

Bahan:

- 100 gram mentega kuning

- 2 sdm gula halus

- 5 sdm susu kental manis vanila

Cara membuat:

1. Masukkan mentega kuning ke dalam wadah lalu gunakan mixer untuk mengocoknya dengan kecepatan sedang. Kocoklah mentega hingga menjadi lembut dan mengembang.

2. Setelah mentela lembut, tambahkan gula halus dan susu kental manis ke dalam adonan lalu kocoklah kembali adonan menggunakan mixer hingga rata. Krim kue siap digunakan untuk menghias kuemu.

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Krim Kue Sederhana

3. Krim kue putih telur

Kamu juga bisa membuat krim kue dengan menambahkan putih telur dan perasa vanili ke dalamnya. Dengan demikian, rasa krim kue yang dihasilkan akan menjadi lebih kompleks. Dengan menggunakan krim ini, kamu bisa meningkatkan kelezatan kueyang kamu buat di rumah.

Berikut ini adalah cara membuat krim kue putih telur sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan:

- 500 gram mentega putih

- 200 gram gula halus

- 1/4 sdt garam

- 4 butir putih telur

- 1/2 sdt perasa vanili

Cara membuat:

1. Campurlah putih telur dan mentega putih dalam sebuah wadah lalu kocoklah dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang hingga adonan mengembang dan lembut.

2. Tambahkan gula halus, garam, dan perasa vanili ke dalam adonan. Terus kocok hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

 

4. Krim kue super lembut

Salah satu yang membuat orang tergila-gila dengan krim kue adalah rasa manis dan teksturnya yang lembut. Menggunakan krim kue yang super lembut untuk menghias kemu dapat membuat kuemu semakin nikmat ketika disantap.

Cara membuat krim kue yang super lembut juga tidaklah sulit. Berikut ini adalah cara membuat krim kue super lembut yang sederhana.

Bahan:

- 200 gram gula halus

- 500 gram mentega putih

- 200 gram susu kental manis vanila

- 1 sdt garam

- 100 gram margarin

- 1 sdt perasa vanila

Cara membuat :

1. Campurlah semua bahan ke dalam sebuah wadah.

2. Kocoklah adonan tersebut dengan mixer berkecepatan sedang. Terus kocok hingga adonan tercampur dengan sempurna, mengembang, dan lembut.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Krim Kue Sederhana

5. Krim kue cokelat

Siapa yang tidak suka makan cokelat? Lezatnya rasa cokelat cocok untuk ditambahkan ke dalam krim kue yang kamu buat. Dengan begitu, kamu bisa membuat kemu terlihat jauh lebih menarik dan jauh lebih nikmat untuk santap. Berikut ini adalah cara krim kue cokelat yang mudah untuk kamu praktikkan di rumahmu. 

Bahan:

- 125 gram cokelat batang, lelehkan

- 200 g gula halus

- 1 sdt perasa vanili

- 1 sdt cokelat pasta

- 250 gram mentega putih

- 1/4 sdt garam

- 100 gram Margarin

- 200 gram susu kental manis cokelat

Cara membuat:

1. Masukkan mentega putih ke dalam wadah lalu kocoklah dengan mixer berkecepatan sedang hingga mengembang dan menjadi lembut.

2. Tambahkan gula dan susu kental manis lalu kocok lagi dengan mixer hingga tercampur rata.

3. Tambahkan cokelat yang telah dilelehkan, cokelat pasta, margarin, perasa vanili, dan garam ke dalam adonan. Kocoklah adonan dengan mixer berkecepatan sedang selama kurang lebih 15 menit hingga adonan menjadi lembut dan tercampur dengan sempurna.

 

6. Krim kue warna-warni

Apa yang membuat kue terlihat lebih menarik? Tentunya adalah hiasan krim kue yang cantik dan berwarna-warni. Indahnya krim kue yang beragam warnanya dapat membantumu untuk membuat kuemu menjadi lebih cantik dan menarik, apalagi untuk anak-anak. Berikut ini adalah cara untuk membuat krim kue berwarna-warni.

Bahan:

- 5 sdm susu kental manis vanila

- 250 gram mentega putih

- Pewarna makanan kuning

- Pewarna makanan rose pink atau gold pink

- Pewarna makanan biru

- Pewarna makanan hijau

Cara membuat :

1. Kocoklah mentega putih dengan mixer berkecepatan sedang sampai mentega tersebut mengembang dan menjadi lembut.

2. Tambahkan susu kental manis ke dalam adonan lalu kocok lagi sampai tercampur rata.

3. Bagi adonan menjadi 5 bagian dan pisahkan.

4. Tambahkan 1 tetes pewarna makanan yang berbeda-beda ke setiap bagian. Kocoklah hingga warnanya tercampur rata. Setelah itu, tambahkan 1 tetes pewarna lagi dan kocok lagi hingga rata.

 

7. Krim kue premium

Kamu ingin membuat kue buatanmu terlihat dan terasa lebih eksklusif, kamu bisa mencoba cara membuat krim kue premium. Untuk membuat krim kue ini kamu membutuhkan lebih banyak bahan tetapi itu akan membuatnya lebih lezat dan nikmat. Krim ini bisa membuat orang-orang yang menyantap kuemu menjadi ketagihan. Berikut ini adalah cara membuat krim kue premium yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan:

- 1 sdm susu bubuk vanila

- 250 ml sirup- Perasa vanila

- 2 sdm rhum

- 400 gram whipped cream

- 600 gram mentega putih

- 100 gram susu kental manis vanila

- Garam secukupnya

Cara membuat :

1. Campurlah semua bahan ke dalam satu wadah.

2. Gunakan mixer untuk mengocok bahan tersebut dengan kecepatan sedang. Kocoklah sampai adonan mengembang dan lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.