Sukses

Heboh Ular Piton 2 Meter Masuk ke Saluran Kloset, Bikin Merinding

Video penampakan ular piton masuk ke dalam saluran kloset ini bikin geger warga sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Penampakan seekor ular piton baru-baru ini bikin heboh media sosial. Pasalnya, ular besar berukuran kurang lebih 2 meter itu ditemukan di dalam sebuah toilet. Saat diketahui oleh seseorang, ular tersebut langsung masuk ke dalam lubang WC atau saluran kloset di toilet tersebut.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @aksesislam ini pun kemudian viral di media sosial. Awalnya, terlihat dalam video seorang pria tengah memegang pintu. Saat pintu dibuka, video tersebut langsung mengarah ke ular yang sedang memasukkan tubuhnya pelan-pelan ke dalam kloset toilet.

Dari video yang dikutip Liputan6.com pada Rabu (20/7/2022) tersebut, terdengar beberapa teriakan dari orang-orang yang ikut melihat penampakan itu. Tampaknya, orang sekitar penasaran apa yang direkam oleh si pemilik akun sehingga ikut menonton dan merapat di depan pintu toilet.

Usut punya usut, penampakan ular piton tersebut berada di toilet SMP Negeri 5 Tarakan, Kalimantan Utara. Melihat video tersebut, warganet mengaku merinding dan was-was saat berada di dalam toilet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil dievakuasi

Tampak di dalam video, ular piton sepanjang kurang lebih 2 meter itu mencoba kembali masuk ke dalam lubang wc atau kloset saat dipergoki oleh pihak sekolah. Karena berbahaya, pihak sekolah pun menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular tersebut.

Selang kurang lebih satu jam evakuasi, ular piton berjenis sanca batik itu berhasil ditangkap oleh petugas yang dibantu pihak sekolah. Meski sempat mengalami kesulitan dalam proses penangkapan, ular tersebut ditangkap lewat saluran pipa pembuangan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton oleh 2,4 juta pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar. Banyak yang kemudian jadi overthinking jika akan buang air di toilet. Tak sedikit pula yang mengaku sering lihat ke arah lubang kloset kalau sedang berada di toilet.

"Gara-gara WC suka ada ular jadi kalo nongkrong takut," tulis akun @rztythreesoesanti.

"Sumpah gue kadang-kadang kalau mau buang air suka mikir takut ada ular nongol di WC," tulis akun @alam_abad21.

"Itu tergantung saluran pipa WC dekat dengan kebun atau sungai. Bisa saja masuk dari pipa di luar yang tersambung ke sepiteng," ujar akun @fajar_raider.

4 dari 4 halaman

Berikut video viralnya:

@aksesislam

#bayitiktok #FilmTeyvatIslands

♬ suara asli - aksesislam - aksesislam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.