Sukses

Dikira Warung, Wanita Ini Malu Singgah di Rumah Warga yang Lagi Makan Keluarga

Seorang wanita dan keluarganya hendak berhenti makan siang di sebuah tempat yang dikira warung, namun tak disangka kenyataannya.

Liputan6.com, Jakarta Saat Lebaran, banyak warung makan yang memilih tutup karena sang pemilik sedang berkumpul bersama keluarga. Tidak heran jika segelintir orang yang suka makan di luar merasa kebingungan jika harus mencari warung makan yang buka. Seperti yang dialami oleh seorang wanita dan keluarganya. 

Dalam video yang diunggah akun TikTok @dkoctvn, pemilik akun mengungkapkan jika ia tidak sengaja makan di rumah salah satu warga yang dikiranya warung. Wanita itu tidak sendiri, momen yang bikin malu itu rupanya dialami bersama keluarganya.

Dalam video TikTok itu, wanita pemilik akun mengatakan bahwa dirinya beserta keluarganya sedang mencari makan siang. Melihat sebuah rumah yang dikira warung, mereka kemudian berhenti untuk makan di sana. Namun, rumah yang dikira warung makan itu ternyata sedang mengadakan makan keluarga.

"Jadi kita mau berhenti makan siang, kirain warung ternyata lagi makan keluarga," tulis pemilik akun TikTok @dkoctvn dalam videonya, dikutip Liputan6.com pada Selasa (10/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikira Warung Makan

Dari video TikTok yang dibagikan, rumah warga yang dikira warung itu memang terlihat seperti warung sungguhan. Mulai dari warna catnya yang cerah hingga perlengkapan seperti meja dan steling kaca jualan seperti yang ada di setiap warung makan. Ditambah suasana ramai karena banyak orang yang sedang makan.

Tak heran jika pemilik akun mengira rumah itu adalah warung makan. Bahkan, wanita itu juga mengatakan kalau sang ayah langsung mengambil nasi di rumah warga itu. Tak berhenti sampai di situ, dalam video yang diunggah selanjutnya, terlihat keluarga dari pemilik akun juga ikut turun dari mobil. Hal itu membuat dirinya semakin malu.

"Tiba-tiba keluarga yang di mobil lain juga ikutan turun, malunya nambah gais," ungkapnya.

Wanita itu juga menceritakan sebuah kejadian lucu yang dilakukan oleh omnya. "Dan om aku langsung nanya, 'bu lauknya apa aja'. Ibunya jawab, 'cuma ikan pak'. Terus om aku bilang, 'bu saya gorengin telur aja ya 2'. Dan ibunya bingung tapi dilakuin," ceritanya.

Mengomentari salah satu komentar pengguna TikTok, wanita itu mengatakan bahwa saat itu keluarganya ada tiga mobil yang turun makan di rumah warga yang dikira warung tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Momen rombongan keluarga makan di rumah warga karena dikira warung makan itu menjadi sorotan warganet. Video pertamanya sudah ditonton 7,6 juta pengguna TikTok, sedangkan video part kedua sebanyak 4 juta kali. Unggahan itu pun menuai berbagai komentar kocak dari warganet.

"Bapak yang punya rumah: mungkin saudara jauh si mama. Ibu yang punya rumah: mungkin saudara jauh si papa," tulis akun @wireloca.

"Lagian cat rumahnya warungable banget gitu," tulis akun @charlotteless.

"Ketika warung makan lagi libur jualan tapi dipake acara keluarga," tulis akun @fkrnfly.

"Lagian emang konsepnya kaya warung," tulis akun @putrinya.ayah1.

"Firasat saya emang ini rumah+warung di hari biasa, karena Lebaran warungnya libur, cuma karena memang bentuknya begitu ya dijadikan ruang terima tamu," tulis akun @omnya_mas.sulthan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.