Sukses

Seniman Ini Buat Hiasan Bentuk Hewan dari Wol, 8 Hasilnya Mirip Banget

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni tentu saja bukan hal yang mudah. Bukan hanya harus memiliki bakat, namun ketelitian dan keterampilan juga dibutuhkan.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk membuat sebuah karya seni. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan bulu domba alami atau benang wol untuk dijadikan sebuah karya seni 3D. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Hanna asal Ukraina.

Hanna sendiri membuat hiasan dinding dari wol dengan berbagai bentuk hewan. Bahkan, karya seninya itu telah dipamerkan dalam sebuah pameran di Prancis. Berhasil membuat karya seni 3D dari benang wol bahkan terlihat sangat realistis membuat banyak orang lain bertanya. Namun, ia meyakinkan bahwa karya seni yang dibuat tidak merugikan hewan lainnnya.

Tak sampai di situ saja, kini dirinya juga menjual hasil karya seni 3D dengan keuntungannya akan diberikan kepada staff kebun binatang Kyiv. Seperti yang diketahui Ukraina kini tengah diserang oleh pasukan Rusia. Hanna sendiri memmilih menyumbangkan hasil penjualnnya kepada staf kebun binatang yang tak bisa meninggalkan hewan dan mengatur evakuasi.

Kecintaan Hanna terhadap hewan ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang penasaran akan hasil hiasan dinding yang dibuatnya. Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa hasil hiasan dinding 3D yang dibuat dari wol dan curi perhatian netizen, Kamis (17/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Banyak netizen yang terkecoh oleh karya seni yang dibuat oleh Hanna.

3 dari 9 halaman

2. Pasalnya, meski menggunakan bulu domba atau benang wol, hasil karya seni Hanna terlihat sangat nyata.

4 dari 9 halaman

3. Dirinya pun mengunggah berbagai karya seni dalam media sosial pribadinya.

5 dari 9 halaman

4. Tak sedikit pula netizen yang kerap memesan hiasan dinding yang terinspirasi dari hewan kesayangan.

6 dari 9 halaman

5. Bahkan, karya seni yang dipamerkan dalam sebuah pameran seni menyita perhatian banyak pengunjung.

7 dari 9 halaman

6. Kini, Hanna memilih untuk menjual hasil karyanya demi membantu masyarakat yang ada di Ukraina.

8 dari 9 halaman

7. Tak hanya itu saja, ia juga memilih untuk menyumbangkan keuntungannya demi membantu hewan-hewan yang tak bisa diselamatkan di Ukraina atas invasi Rusia.

9 dari 9 halaman

8. Bukan hanya ke kebun binatang saja, namun Hanna turut mendonasikan hasil keuntungannya pada beberapa yayasan hewan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS